CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Gak Mau Ketinggalan Dari Xiaomi, Huawei, OPPO: Berencana Buat Mobil Listrik OCAR
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c89fa5923a426a685ae46c/gak-mau-ketinggalan-dari-xiaomi-huawei-oppo-berencana-buat-mobil-listrik-ocar

Gak Mau Ketinggalan Dari Xiaomi, Huawei, OPPO: Berencana Buat Mobil Listrik OCAR

Gak Mau Ketinggalan Dari Xiaomi, Huawei, OPPO: Berencana Buat Mobil Listrik OCAR
Foto ilustrasi konsep mobil listrik Oppo | unbox.ph


Oppo telah secara resmi mengajukan paten untuk nama mobil listrik mereka yang disebut OCAR (OPPO Car). Laporan tersebut sebelumnya telah dipublikasikan ke publik dimana rencana OPPO untuk memproduksi mobil listrik dimasa mendatang.

Manajemen OPPO juga mengatakan bahwa mereka saat ini sedang bersiap untuk memproduksi mobil listrik, CEO OPPO Tony Chen dikabarkan yang akan memimpin proyek OCAR tersebut.

Rumor mengatakan jika perusahaan OPPO juga sudah merekrut spesialis otomotif, desainer mobil dan juga analisis yang bertugas menghitung perkiraan modal, pendapatan dan kerugian dari proyek OCAR ini. Meskipun isu ini sudah terpublikasi namun pihak OPPO tidak ada melakukan klarifikasi, hal ini menunjukkan jika rumor tersebut kemungkinan besar adalah benar dalam hal perekrutan spesialis.

Gak Mau Ketinggalan Dari Xiaomi, Huawei, OPPO: Berencana Buat Mobil Listrik OCAR
Foto stand Oppo | motor1.com


Sementara raksasa teknologi Cina OPPO belum mengkonfirmasi rencana mereka kapan mulai dijalankan, tetapi mungkin jika proyek ini akan dikerjakan oleh beberapa perusahaan teknologi dan otomotif Cina.

OCAR dikabarkan akan menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang dikembangkan perusahaan OPPO sendiri. Untuk saat ini pengerjaan OCAR belum bisa dipastikan kapan akan mulai dilakukan.

Menurut pandangan saya, jika OPPO ini sebenarnya tidak ingin ketinggalan dibidang teknologi dari Xiaomi dan Huawei. Mengingat jika Xiaomi telah secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi mobil listrik canggih, sedangkan Huawei sudah mulai melakukan penjualan mobil listrik ke pasaran. Sekedar informasi, jika mobil listrik Huawei bukanlah murni buatan Huawei, mobil listrik ini dikerjakan oleh beberapa perusahaan.

Gak Mau Ketinggalan Dari Xiaomi, Huawei, OPPO: Berencana Buat Mobil Listrik OCAR
Foto kantor Oppo | autoindustriya.com

Mobil listrik kemungkinan akan menggantikan mobil konvensional dimasa mendatang, jadi perusahaan-perusahaan teknologi di dunia terutama di Cina saat ini sedang bersaing menciptakan mobil listrik buatan mereka sendiri.

Persaingan raksasa teknologi di Cina juga akan membawa manfaat positif bagi pecinta mobil listrik di dunia. Dimana mobil listrik buatan Cina akan menjadi primadona bagi produsen ekonomi menengah, alasannya adalah harganya pasti lebih terjangkau dibandingkan mobil listrik buatan Amerika atau negara lainnya.

Semoga saja OPPO segera dapat merealisasikan rencana mereka untuk mengembangkan mobil listrik di masa depan.



Referensi: gizmochina.com - Oppo plans on buildings its own cars: Report
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 4 lainnya memberi reputasi
Cakep sih banyak pilihan nanti EV ini.

Padahal bikin kendaraan itu nggak melulu seperti hp yang abis dijual bikin service center terus kelar... Perlu penyediaan spare part yang luas, jaringan bengkel dll.. kalo nggak dibikin serius kesannya jadi kayak latah doang... Biar nggak dibilang ketinggalan mungkin.

Boleh.... kakak mobil Oppo nya..

emoticon-Traveller
profile-picture
Sambelterasi052 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Apakah itu akan meledak? wkwkwk aku beli winboons mobil!
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tambah lagi ya peserta produsen mobil listriknya. bakal menarik nih pasti.. kira kira ntar kualitas mobil listriknya mirip smartphonenya gak yaa. hehe
Ntar nawarin mobilnya jangan maksa2 ye kaya sales hapenya emoticon-Frown
Diubah oleh japarina
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mantul pisan
kayaknya ke depan semua pihak harus mulai masuk ke pasar ini sih, soalnya ini bisa jadi pasar yang besar
ayo abis ini sape lagi yang mo bikin mobil listrik
gapapa lah bikin aja yg banyak dah, makin banyak EV makin murah pasti karena persaingan harga nanti wkwkwk
mantul, makin banyak kompetitor, makin bagus dan kompetitif biasanya produknya gan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di