CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Penjualan Turun Bulan Mei, Honda Brio Satya Jadi Pahlawan HPM
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c862f69677501b046cbf4e/penjualan-turun-bulan-mei-honda-brio-satya-jadi-pahlawan-hpm

Penjualan Turun Bulan Mei, Honda Brio Satya Jadi Pahlawan HPM

Penjualan Turun Bulan Mei, Honda Brio Satya Jadi Pahlawan HPM

KabarOto.com - Honda Prospect Motor (HPM) mengaku optimis tren penjualan akan terus berjalan positif walaupun terjadi sedikit penurunan retail pada bulan Mei lalu. Kondisi ekonomi yang berangsur stabil dan program relaksasi dari pemerintah dinilai menjadi pendorong pertumbuhan pasar otomotif di Indonesia di semester kedua tahun 2021 ini.

Pada bulan Mei 2021, Honda membukukan total penjualan retail sebanyak 8.538 unit, lebih rendah 16% dibanding bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 10.189 unit.

Hal tersebut menurutnya terdampak dari hari kerja yang lebih sedikit karena libur Lebaran, namun angka penjualan tersebut masih sesuai dengan target yang ditetapkan Honda untuk bulan Mei lalu.

Penyumbang penjualan terbesar Honda pada bulan Mei 2021 masih datang dari Honda Brio yang menyumbangkan sebesar 63% dari total penjualan Honda. Honda Brio Satya menjadi yang tertinggi dengan penjualan sebanyak 3.813 unit dan menguasai pangsa pasar segmen LCGC sebesar 27%, sementara Honda Brio RS terjual sebanyak 1.565 unit dan memimpin pangsa pasar segmen City Car sebesar 63%.

Selain Honda Brio, kontribusi penjualan Honda juga diraih oleh produk-produk yang juga mendapatkan relaksasi pajak, antara lain Honda City Hatchback yang terjual sebanyak 892 unit, Honda HR-V 1.5 yang terjual sebanyak 815 unit, New Honda CR-V yang terjual sebanyak 680 unit, Honda Mobilio yang terjual sebanyak 335 unit dan Honda BR-V yang terjual sebanyak 264 unit.

Sementara produk-produk Honda lainnya seperti Honda HR-V 1,8 terjual sebesar 69 unit, Honda Civic Sedan terjual sebanyak 38 unit, Honda Civic Hatchback RS yang terjual sebanyak 28 unit, Honda Accord terjual 22 unit, Honda Odyssey terjual 14 unit, Honda Civic Type R terjual sebanyak 2 unit dan Honda City terjual sebanyak 1 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami optimis trend penjualan yang positif akan berlanjut pada bulan-bulan mendatang, terutama didukung oleh penyegaran pasar melalui produk-produk baru dan dukungan pemerintah melalui program relaksasi pajak yang disambut sangat baik oleh konsumen.”


Sumber
Hidup brio
Brio emang buat rakyat banyak sih haha
yaa beberapa bulan lalu sih penjualan tinggi juga karena impact dari ppnbm 100% gan, itu temen ane sales aja udah bonusann mulu bawaannya
civic hatchback terbaru bagus kok gan, ane tadi liat di jalanan, mungkin bulan bulan depan banyak yang ganti mobil itu
Brio itu menurut gw enak disetirnya, dibandingkan Veloz. Jadi gw jual Veloz gw. Bye Veloz.

Bantingan mantul2 sih 11-12 tapi anehnya kenapa Brio lebih enak di setir yah.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di