CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Ngidam, Permintaan Jabang Bayi ataukah Kemanjaan yang Hakiki?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c85afb0bea6537df2db6e4/ngidam-permintaan-jabang-bayi-ataukah-kemanjaan-yang-hakiki

Ngidam, Permintaan Jabang Bayi ataukah Kemanjaan yang Hakiki?

Ngidam, Permintaan Jabang Bayi ataukah Kemanjaan yang Hakiki?

Ngidam, Permintaan Jabang Bayi ataukah Kemanjaan yang Hakiki?

Bagi pasangan yang telah menikah, pada umumnya memiliki keturunan adalah salah satu harapan (impian). Namun, tak jarang pasangan yang telah menikah bertahun-tahun tidak kunjung mendapat keturunan, bahkan sampai meninggal pun tidak dikaruniai anak.

Di sisi lain terkadang ada yang belum siap atau bahkan tidak ingin memiliki anak, tetapi malah hamil.

Di thread ane kali ini ingin mengajak diskusi tentang NGIDAM. Pastinya Agan dan Sista sudah tidak asing dengan istilah ini. Bahkan mungkin sudah mendengar dan melihat hal-hal yang absurd tentang wanita yang sedang mengidam.

Apa sih yang disebut ngidam itu?

Ngidam dikatakan sebagai rasa ingin makan ini dan itu atau melakukan ini dan itu, dan jika keinginan itu belum terwujud, wanita yang ngidam akan mengalami keresahan. Mungkin bisa dikatakan mirip dengan sebuah obsesi. Apabila obsesi itu belum terpenuhi maka si orang tersebut akan merasa tidak tenang.

Ada mitos yang mengatakan bahwa jika seorang wanita ngidam dan tidak dituruti, maka anak yang lahir kelak akan ngileran, Pernahkan Agan dan Sista mendengar mitos ini? karena itu sebagian masyarakat yang percaya akan menuruti kemauan wanita yang tengah ngidam ini demi anak yang kelak setelah lahir nggak ngileran. Bahkan terkadang ngidam dari si wanita ini sangat menyulitkan. Misalnya minta mangga mentah di saat tidak sedang musim mangga, ingin mangga tetangga tetapi dapatnya harus ngambil tanpa meminta pemiliknya, atau minta dibelikan bakpau tetapi harus dicocolin dulu ke jidad penjualnya. Yah, terkadang ada yang aneh-aneh begitu, tetapi bagi orang-orang yang memahami, maka dengan mudahnya akan meluluskan permintaan si orang ngidam ini. Misalnya si tukang bakpao itu. Saat si suami yang membeli bakpau untuk istrinya bilang mencocolkan ke jidad penjual itu bagian dari permohonan ngidam, maka si penjual yang percaya akan mitos ngidam itu dengan senang hati (tanpa tersinggung) akan meluluskannya.


Ngidam, Permintaan Jabang Bayi ataukah Kemanjaan yang Hakiki?
Nikita Mirzani

Apakah ngidam benar-benar keinginan sang jabang bayi? Untuk pertanyaan ini tentu saja kita tidak bisa mendapatkan jawabannya secara tepat, karena jangankan bisa menjawab, jabang bayinya bahkan masih berada di gua garba ibunya. Namun, yang terjadi di masyarakat, segala keinginan yang tidak biasa dari seorang wanita yang hamil seringkali dimaknai sebagai keinginan dari si jabang bayi. Selama ini, hal itu yang dipercaya banyak orang.

Ngidam, Permintaan Jabang Bayi ataukah Kemanjaan yang Hakiki?
Cathy Sharon

Apa sih penyebab dari ngidam ini?

Teori yang berkembang saat ini adalah ngidam disebabkan oleh kadar dan keseimbangan hormonal yang berubah dari wanita tersebut, sehingga menimbulkan suatu dorongan/ keinginan untuk melakukan atau mengkonsumsi makanan tertentu. Ada juga teori yang mengatakan bahwa ngidam tersebut merubakan bentuk respon tubuh atas kebutuhan pada nutrisi tertentu. Misalkan ngidam mangga mentah, kemungkinan wanita tersebut mengalami kekurangan vitamin C dalam tubuhnya. Menginginkan makan tertentu boleh saja dituruti, asal bukan makan sesuatu yang bukan makanan, seperti ingin makan tanah, dan makan sesuatu yang lain yang membahayakan untuk si wanita hamil.
 
Di sini yang ingin saya bagikan adalah kenyataan bahwa kehamilan itu adalah sesuatu yang alami, jadi kita menghadapinya juga dengan sikap yang biasa saja, tidak usah berlebihan. Kita melakukan kegiatan sehari-hari seperti halnya saat sebelum hamil. Hanya saja ada satu hal yang harus diingat, kita tidak boleh terlalu capek atau mengangkat sesuatu yang berat-berat.

Apakah setiap wanita yang hamil pasti ngidam? Jawabnya adalah TIDAK. Ada orang-orang tertentu yang tidak mengalami ngidam. Mual, muntah, membenci bau tertentu, membenci makanan tertentu, menginginkan makanan tertentu, dan sebagainya.


Ngidam, Permintaan Jabang Bayi ataukah Kemanjaan yang Hakiki?
Nia Ramadhani

Kenapa wanita-wanita tertentu tidak mengalami ngidam? Kemungkiannya adalah karena: 

1. Secara psikis menganggap kehamilan adalah sesuatu proses alami yang biasa. Saat sel terlur dan sperma bertemu, lalu tumbuhlah janin di dalam rahim. Dia hanya harus cukup memberikan perhatian tentang nutrisi yang mesti dikonsumsinya, agar kebutuhan dirinya dan si jabang bayi tercukupi. 

2. Kesimbangan hormonal yang bagus.
Ketidak seimbangan hormonal akan menimbulkan perasaan perasaan tidak nyaman, yang membuat wanita hamil ini memenuhinya dengan makan sesuatu yang terlihat segar atau enak menurutnya. 

3. Perhatian dan dukungan yang penuh dari keluarga dan pasangan.


Ngidam, Permintaan Jabang Bayi ataukah Kemanjaan yang Hakiki?
Ola Ramlan

BTW, kita harus selalu mengingat Sista, saat kehamilan terjadi, buatlah diri kita nyaman dan tetap berpikiran positif terhadap kehamilan yang sedang berlangsung. Dengan selalu berpikiran positif pastinya akan membawa dampak yang baik bagi perkembangan kehamilan, dan mungkin juga terhadap proses ngidam

Wanita hamil masih bisa melakukan banyak hal kok. Pilihlah aktifitas-aktifitas yang membuat Sista menjadi nyaman. Hanya saja hindari hal-hal yang berbahaya bagi kesehatan misal bekerja terlalu lelah, atau mengangkat beban-beban yang berat.

Salam sehat selalu dari @cattleyaonly 

Sumber
Opini Pribadi
Sumber
Sumber
Sumber
Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yugeel dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Apa nih pendapat Agan dan Sista soal ngidam?
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Apakah di sini ada yang lagi ngidam?emoticon-Matabelo
profile-picture
Cahayahalimah memberi reputasi
Hanya sekadar ingin dimanja dan butuh perhatian dr pasangan. Pendapat ane, sist
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Veonicarin dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ada gk ya cwe yg ngidam ngeue sama cwo ganteng n kon tol gede ?
Aku sampe saat ni msh heran. Pengen makn yg diinginkn gitu. Kalo gk trkabul, esoknya msh inget trus kalo blm diturutin😅
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kalau ane pengen dimanja, Budok. Soale ga pengin apa2, tapi bau-bau doang yg tak menentu. Cuma bau duit yang ane inginkan
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gak pernah ngidam karena gak pernah hamil,tapi kok bisa ya ane dah punya anak.
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
jelas manja itu gan, ngga hamil aja juga banyak mau, pas hamil dijadiin kesempatan mumpung ada yang bisa dikambinghitamkan..
Mau beneran ngidam atau cuman manja ya hasilnya sama aja hrs dilayani, anggap aja apresiasi atas usahanya hamil 9 bulan kedepan. Klo ngga dilayani besok2 loe minta jatah jg ngga dilayani gimana rasanya. Brani crooot dlm hrs brani dipalak. emoticon-Wakaka
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
...Ada mitos yang mengatakan bahwa jika seorang wanita ngidam dan tidak dituruti, maka anak yang lahir kelak akan ngileran, Pernahkan Agan dan Sista mendengar mitos ini? ..

sampe now mitos tersebut tak pernah padam. balik lagi ke pengetahuan dan keyakinan (percaya atau tidaknya). anak ane pas usia belum 1 tahun lupa usia ke berapa bulan dah ngences keluar air liur gitu rupanya tumbuh gigi bukan depan saja bawah, tapi bagi ane itu mah bukan ke percaya mitos. kejadian ngidam si istri yang pengen ini itu. tapi emang ga bisa penuhi keinginan nya saat kejadian ngidam jadinya perlu hiburan diri si do'i agar lupakan saja biar kelak ga membal ke diri kami berdua. fix aman aja sampe now.
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kasian bayi nya jadi bantalan emaknya mulu. Tapi cewek hamil banyak maunya wajar karena lebih banyak butuh perhatian, sama aja kyak orang lagi sakit..
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Diubah oleh asqual
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jangan dibilang kemanjaan yg haqiqi dong.. hamil itu berat tau. Mual muntah lemes, bawaan laper mulu belum lg kalo perut makin gede, nano nano dah rasanya. Jd para suami kalo bini minta sesuatu selama masuk akal ya beliin dong. Misal bini ngidam BTS meal mcd ya ngantri noh emoticon-Ngakak
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bilang aja minta dilayani, Pake alibi ngidam segala emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Both of them. Ngidam, Permintaan Jabang Bayi ataukah Kemanjaan yang Hakiki?
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ngidam mobil mewah dan villa mewah emoticon-Leh Uga
Biasanya makin banyak ngidam itu membuktikan si suami kurang manjain/perhatiin istri saat belum hamil, makanya pas hamil istri bales dengan alibi ngidam, hehe
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Manja yang hakiki..
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Asal jangan ngidam emas batangan aja emoticon-Cape d...
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kata guru biologi ane pas SMA, ngidam itu cuman keinginan calon emaknya aja. Gak ada ituu emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Yaah anak siapa dulu. Klo cuman anak emaknya doang ya ga perlu diturutin kepengenannya. Klo anak si bapak juga ya perlu lah berkorban buat bini. Jan cmn ikut ahh ohh nya doang, tp ga ikut nurutin ngidamnya, ga manjain bininya. Dikira hamil ga pake perjuangan ape? "Manja" biji lo bengkak!! 😒 suka gemes sama laki yg nyinyirin perempuan
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Diubah oleh hamtaro.tikus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di