CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Minuman Sponsor Piala Eropa ini, Berbahaya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c8464312e0f263df389b8e/minuman-sponsor-piala-eropa-ini-berbahaya

Minuman Sponsor Piala Eropa ini, Berbahaya?

Video pemain legendaris Cristiano Ronaldo, sempat ramai dibicarakan dalam laman media sosial Twitter. Pasalnya, ia sempat membuat “aksi” yang tidak diduga-duga sebelumnya. Apa ya yang dilakukan Ronaldo sampai bikin warganet heboh?

Minuman Sponsor Piala Eropa ini, Berbahaya?
(Ronaldo di konferensi pers Piala Eropa 2020, Foto: Tribunnews.com)

Selaku kapten tim nasional Portugal, ia menghadiri konferensi pers jelang laga timnya melawan Hungaria dalam ajang Piala Eropa 2020, yang akan berlangsung di Stadion Puskas, Hungaria. Namun, sebelum konferensi pers itu berlangsung, pemain mega bintang ini menyingkirkan dua botol minuman soda yang sudah tersedia di depannya.



Tapi ternyata Gan Sis, minum soda bermerek Coca Cola tersebut merupakan salah satu sponsor Euro 2020, hal ini ditakutkan akan berdampak pada laga yang akan dimainkannya. Ia bahkan mengingatkan semua orang untuk meminum air putih, bukan Coca Cola. Waduh! Emangnya apa aja ya kandungan dari minuman tersebut? Yuk kita ulas bareng-bareng.

Coca cola merupakan minuman ringan berkarbonasi yang diproduksi oleh The Coca Cola Company, yang terletak di Atlanta. Coca cola berasal dari dua kata yakni daun koka dan kacang kola yang merupakan sumber kafein. Pengkonsumsian kafein ini bisa menimbulkan efek ketergantungan loh Gan Sis.

Minuman Sponsor Piala Eropa ini, Berbahaya?
(Minuman soda Coca cola, Foto: Forbes.com)

Bukan hanya kafein, minuman yang ditemukan pada akhir abad ke 19 ini juga mengandung kadar gula yang cukup tinggi, terutama fruktosa. Fruktosa memiliki jenis yang sama dengan glukosa, meski masih termasuk dalam jenis gula tetapi ia tidak bisa menghasilkan energi seperti gula. Kenapa ya?

Tubuh tidak bisa menggunakan fruktosa sebagai energi karena jalur metabolisme di dalam tubuh akan berbeda, dan harus dihancurkan terlebih dahulu di dalam tubuh menjadi bentuk yang paling sederhana. Fruktosa juga bersifat lipogenik, sehingga dapat merangsang produksi sel lemak. Maka dari itu, bisa menyebabkan penumpukan lemak atau obesitas.

Minuman Sponsor Piala Eropa ini, Berbahaya?
(Bentuk Fruktosa, Foto: Alodokter)

Selain itu, karena mengandung kadar gulanya yang cukup tinggi memungkinkan konsumen terkena penyakit diabetes dan karies gigi. Pantes aja Ronaldo mengajak orang-orang untuk berhenti minum coca cola ya Gan Sis!

Ngga sampai di situ, minuman ini juga mengandung pewarna makanan dan asam fosfat. Asam fosfat sendiri bisa menyebabkan penyakit ginjal dan penurunan kepadatan fungsi tulang. Waduh! Ternyata kandungannya cukup bahaya ya.

Nah Gan Sis, sebenarnya semua makanan dan minuman yang dikonsumsi secara berlebihan emang akan menimbulkan efek yang tidak diinginkan. Tapi kalau Cuma sekali-sekali boleh kali ya? Hehe, gimana nih menurut agan dan sista?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anyesnih
Halaman 1 dari 5
ane minum paling setengnga gelas kecil
profile-picture
profile-picture
ilhamilham010 dan kakekane.cell memberi reputasi
kasihan sponsornya.. udah keluar uang banyak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jeff123556 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mungkin rahasia CR7 masih fit sampe sekarang ya minim konsumsi minuman soda.. tapi itu sponsor bang, kasihan bayar mahal-mahal emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang ini ane setuju sama bang Ronaldo,air putih dan kopi is the bestemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ilhamilham010 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Sponsor nya marah marah gak tuh emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junleon dan 3 lainnya memberi reputasi
ada yg pernah coba koka kola di pakein mentos ?
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Saham coca cola langsung turun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Si ronaldo emang kritis soal urusan makanan dan minuman yng dia komsumsi.. dan dia selalu hindari gula.. mungkin dia anti gula banget ya.. wajarlaah si dokter bilang tubuh dia itu 10 tahun lebih mudah dibanding pemain lain.. iti yng ogut baca itu disalah satu artikel majalah bola..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
57 trilyun hilang emoticon-Hammer2

Langsung terjun drastis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Saya minum coca cola. Klo. Lagi butuh asupan gula cepat aja si emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Akan berdampak besar ini
Langsung drop saham emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
ronaldo ga pernah minum coca colaemoticon-Leh Uga
hebatemoticon-Belgia

ane juga udah nda pernah minum minuman bersodaemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
denger2 saham cola anjlok ya gara2 ini ? emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
sahamnya jatuh drastis emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Coke not good 4 your health, lol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
egirosario dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
positif thingking aja siapa tau itu sengaja disimpen sama ronaldo biar ga diambil sama pelatih atau panitia, kan lumayan buat anaknya emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Saya juga gak pernah minum Coca-Cola, ataupun soda soda.,.saya cm minum sari akar sama temulawakemoticon-Cool
Paling klo ada rezeki lebih...minum susu tawaremoticon-Betty
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
coca cola rasanya gimana ya? wkwkwkwkwk 🤣🤣🤣🤣🤣Winboons
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lebay penurunannya cuma 0,25% ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di