CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Hobby / Green Lifestyle /
Beberapa Point Penting Agar Kita Lebih Sadar Akan Lingkungan Sekitar
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c81aefa6d3fd638c7ed313/beberapa-point-penting-agar-kita-lebih-sadar-akan-lingkungan-sekitar

Beberapa Point Penting Agar Kita Lebih Sadar Akan Lingkungan Sekitar

Beberapa Point Penting Agar Kita Lebih Sadar Akan Lingkungan Sekitar
sumber

Hai Gan, Hai Sist.
Jumpa kembali dengan thread sederhana Ane. Semoga Agan dan Sista seranah Kaskus raya selalu dalam keadaan yang baik dan tidak kekurangan apapun.

Seperti yang kita ketahui, bumi adalah tempat tinggal kita sebagai manusia, namun kurangnya kesadaran kita semua menyebabkan terjadinya pemanasan global.

Bencana di mana-mana, tanah longsor, banjir dan tumpukan sampah yang menggunung pun menjadi salah satu penyebabnya datang penyakit.

Berangkat dari itulah kita sebagai manusia yang berderajat tinggi dari makhluk lain, semestinya menjaga tempat tinggal kita, dan sadar akan lingkungan yang kita tempati.

Berikut point-point yang harus kita perhatikan dan kita terapkan dikehidupan kita, agar kelak anak dan cucu kita tidak mewarisi bumi dengan keadaan yang sangat rusak.

Beberapa Point Penting Agar Kita Lebih Sadar Akan Lingkungan Sekitar
sumber
Quote:

Point-point di atas itu sudah tercantum dalam beberapa peraturan yang telah diatur oleh pemerintah negara Indonesia, berikut beberapa peraturan yang telah disahkan itu:

Quote:

Beberapa Point Penting Agar Kita Lebih Sadar Akan Lingkungan Sekitar
sumber

Untuk selanjutnya, mari kita ciptakan gaya hidup yang penuh dengan kesadaran terhadap lingkungan. Agar kelak anak dan cucu kita bisa menikmati dan mewarisi lingkungan hidup yang indah dan tidak tercemar berbagai limbah.

Mulailah dari diri kita sendiri, seperti halnya dengan:

Quote:

Ayo kita hijaukan kembali bumi kita ini, dan sadar terhadap lingkungan, dengan begitu kita sudah ikut andil dalam menjaga kehidupan kita sendiri. Dan kalau bukan kita yang melakukannya dan menjaga bumi ini, harus siapa lagi, Gansist?

Sampai jumpa lagi di thread ane selanjutnya, salam sejahtera dan jangan lupa untuk selalu bahagia.

Thanks For Visiting
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih
Ditulis Oleh:
Beberapa Point Penting Agar Kita Lebih Sadar Akan Lingkungan Sekitar
Sumber Referensi: 1, 2 & 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
toinxx08 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Reserved
profile-picture
ElviHusna memberi reputasi
Mantap
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Diubah oleh ElviHusna
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
nomor 1 itu lah sejak usia sekolah sampai jadi tenaga pendidik di sekolahan ane tetap berusaha secara lisan kebanyakan sisanya secara praktik mencontohkan dan juga lgsg suruh anak peragakan bagaimana buang sampah di tempatnya.
profile-picture
profile-picture
blubloom dan andrerain5 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
go green
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bnr bgt ni... penting.
emoticon-Cendol Gan
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
oke jg gan
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane udah bisa ngurangin pemakain plastik, mulai terbiasa kalau belanja udah bwa shoppng bag sendiri dr rumah
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bermanfaat banget
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Ane dah buang sampah pd tmptny dr dulu .
Bhkan sthun blkangn ane gnti pmbalut ane jd pmbalut kain.demi jaga kelestarian lingkungan gan😁
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
ibu bapa harus mendidik anaknya sejak kecil, supaya lingkungan terlindungi. Winboons!!!
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
udah sering sih bercocok tanam, sengaja nanem sayur mayur yg dibutuhin utk makan tiap hari ajasih walaupun beberapa masih beli. kanan kiri rumah jg banyak pohon2 ada macem2 buah jug. yg masih susah pemakaian plastik aja sama gak pernah daur ulang barang2 bekas
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Siiip semoga bisa mengurangi plastik..
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
yuk mulai dengan sadar untuk gak buang sampah sembarangan dulu yukkkkk.. dan mulai menanam tumbuhan di sekitar rumah kita emoticon-Jempol
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Yuk cepet bangun
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
bumi itu satu-satu nya tempat kita tinggal dan hidup, kalo gak dijaga sama kita yang tinggal disini ya sama siapa lagi..
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Terima kasih gan, infonya. Sangat bermanfaat sekali

emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Semoga pada makin sadar untuk mejaga lingkunhan mulai dari hal hal kecil ya
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Susah karna belom terbiasa.. Yok dicoba, jadiin habit
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
kesadaran lingkungan emang harus dimulai dari diri sendiri dulu gan
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Mari kita jaga bumi kita!
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di