CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Reptil /
Dengan Kondisi Alat Pencernaan Seperti Ini, Sampah Plastik Sangat Menyiksa Mereka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c71fec07038e7782203ca3/dengan-kondisi-alat-pencernaan-seperti-ini-sampah-plastik-sangat-menyiksa-mereka

Dengan Kondisi Alat Pencernaan Seperti Ini, Sampah Plastik Sangat Menyiksa Mereka

Selamat sore Agan Aganwati. Sehat dan bahagia selalu ya. emoticon-Nyepi

Menurut Agan Aganwati, makhluk hidup paling penting di Bumi ini apa ? Manusiakah ? Tumbuhankah ? Atau semuanya penting ?

Dengan Kondisi Alat Pencernaan Seperti Ini, Sampah Plastik Sangat Menyiksa Mereka
sumber
Menurutku pribadi, semua yang ada di Bumi ini jika populasinya proporsional, semuanya penting. Karena ekosistem Bumi akan terjaga dengan baik jika suatu sistem timbal balik antar makhluk hidup terus berputar dan tidak berhenti. Untuk kasus populasi manusia yang termasuk sudah sangat banyak ini, yakni 7.9 Milliar jiwa.
Jika semua manusia berdiri dan dikumpulkan jadi satu pada satu tempat, membutuhkan tempat yang tidak terlalu luas, asumsikan satu orang berdiri membutuhkan tanah seluas 0,5 m², jadi luas lahan yang dibutuhkan adalah 1 m² x 7.900.000.000 = 3.950.000.000  atau sekitar 3950 Km² atau sekitar tujuh kali luas Jakarta . Tak butuh banyak tempat kan ya ?
Spoiler for Total manusia di Bumi:

Namun, sebagian dari mereka menyebar dan mengekploitasi Bumi dengan cara yang tidak baik, tidak menjaga lingkungan dengan baik, sehingga efeknya adalah kerusakan dan kepunahan sebagian makhluk hidup yang ada di Bumi.
Salah satu fakta yang bisa kita lihat adalah tindakan membuang sampah sembarangan, bukan sampah yang bisa terurai secara langsung, namun sampah yang sebagian dari mereka buang adalah sampah yang bisa terurai setelah seribu tahun lagi.
Spoiler for Mengapa plastik berbahaya ?:

Hewan semacam penyu belimbing ini sangat dirugikan keberadaan sampah plastik yang ada di lautan. Hewan yang sangat suka banget dengan ubur-ubur ini kesulitan membedakan, eh, bahkan tidak bisa membedakan mana itu plastik dan mana itu ubur-ubur.
Dengan Kondisi Alat Pencernaan Seperti Ini, Sampah Plastik Sangat Menyiksa Mereka

sumber
Seandainya plastik bisa terurai dan dicerna oleh hewan dengan tanpa ada efek samping bahayanya bahan kimia, jelas tidak jadi masalah namun tidak begitu kan ya ? Kemudian ditambah dengan alat pencernaan makanan dia yang seperti ini.
Dengan Kondisi Alat Pencernaan Seperti Ini, Sampah Plastik Sangat Menyiksa Mereka

Penyu tidak bisa lagi mengeluarkan benda yang sudah masuk ke dalam perutnya kecuali air laut yang dia minum. 
Quote:


Sampah plastik yang masuk ke lautan setiap tahunnya sekitar 8 juta ton dengan sekitar 5.25 triliun sampah plastik di lautan. Seberat 269.000 ton pengapung, 4 milliar microfiber per km² berada di lautan. 
Quote:

Mari kita jaga lingkungan kita ya Agan Aganwati. Lingkungan kita terjaga itu juga menguntungkan kesehatan kita semua bersama. Dimulai dari diri sendiri, membuang sampah pada tempatnya. 
Dengan Kondisi Alat Pencernaan Seperti Ini, Sampah Plastik Sangat Menyiksa Mereka
Terimkasih Agan Aganwati sudah membaca sampai selesai. Selamat beraktivitas. emoticon-Nyepi
sumber : 1,2,3, opini pribadi



profile-picture
profile-picture
profile-picture
lingkar123 dan 4 lainnya memberi reputasi
Belum bisa membuat gerakan yg nyata untuk lingkungan, hanya masih bisa mengontrol sampah plastik sendiri, berharap Thread ini menginspirasi 1 atau 2 orang untuk peduli lingkungan. Itu saja sudah sangat senang. emoticon-Nyepi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sedih banget tiap liat berita begini huhuhuhu baru bisa ngurangi plastik tiap ke indomaret, selebihnya masih susahh tapi
profile-picture
machin memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Walopun kita gak memburu binatang laut seperti penyu itu.. Tp kalo kita membuang sampah sembarangan terutama plastik, secara gk langsung kita menyumbang kepunahan mereka.. Emang perlu banget kesadaran diri tentang menjaga lingkungan terutama mengurangi penggunaan barang yg susah terurai..
profile-picture
machin memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
kasihan banget huhu
jujur meskipun sudah mengurangi penggunaan plastik tapi belum biaa sepenuhnya lepas
sedih bat liatnya
profile-picture
machin memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Malah nyangkut yak.... efek buang sampah ke sungai
emoticon-Nohope
Sampah plastik yang masuk ke lautan setiap tahunnya sekitar 8 juta ton dengan sekitar 5.25 triliun sampah plastik di lautan. Seberat 269.000 ton pengapung, 4 milliar microfiber per km² berada di lautan
profile-picture
machin memberi reputasi
Hebat penyu! Tapi ubur2 nya ga mati karena asam lambung penyu nya ya??
profile-picture
machin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yuk agan sista untuk mulai mengurangi pemakain pelastik, ngeri gan ngeliat datanya kalo agan/sista pernah nntn Seaspiracy di net*lixemoticon-Mewek
profile-picture
machin memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kasihan
profile-picture
machin memberi reputasi
pertanyaan pertama, apakah TS sudah memulai mengurangi penggunaan plastik?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sedih kalo baca berita kaya gini, hewan2 dilaut sana pasti tersiksa akibat ulah kita yg masih buang sampah ke sungai huhuhu yuk semua mulai buang sampah pada tempatnyaa atau kalo ga ada tempat sampah simpan dulu sampahnya sampai kita ketemu tempat sampah. bayangin deh kalian kalo makan kesedak gimana, ga enak kaann emoticon-Frown
profile-picture
machin memberi reputasi
Ya ampun kasian bener ya hewan di laut makan sampah plastik 😭😭 jangan buang sampah di laut dong, kasian
profile-picture
machin memberi reputasi
Ngeri banget kalau lihat sampah plastik di dunia ini emang gan emoticon-Frown
profile-picture
machin memberi reputasi
sediih kasihan banget mereka makan sampah plastik secara ngga sengaja gan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di