CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Jam /
Ini Yang Bikin Harga Jam Tangan Tembus Miliaran Rupiah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c70116f16e84440c1c6c20/ini-yang-bikin-harga-jam-tangan-tembus-miliaran-rupiah

Ini Yang Bikin Harga Jam Tangan Tembus Miliaran Rupiah

Ini Yang Bikin Harga Jam Tangan Tembus Miliaran Rupiah
Kalian pernah enggak sih bertanya-tanya kenapa jam tangan dijual dengan harga yang begitu mahal, bahkan ada yang mencapai miliaran rupiah? Ternyata, ada beberapa alasan yang melatarbelakangi alasan sebuah jam tagan bisa begitu berharga.

CEO Radatime Hendra Kesuma mengatakan bahwa waktu merupakan hal sakral yang paling mulia, sumber rahasia pertama untuk mencapai kesuksesan di dalam hidup. Inilah yang memicu pengabdian tanpa akhir untuk terus mencapai kesempurnaan dalam menciptakan sebuah penunjuk waktu.

Diakuinya bahwa pengejaran terhadap kesempurnaan penunjuk waktu akan sulit diterima akal sehat. Namun, penunjuk waktu yang berawal untuk memenuhi kebutuhan fungsi waktu berkembang hingga mencapai kerumitan tingkat ekstrim, baik dari sisi desain, konstruksi, ketrampilan, bahan material hingga dinamika pasar.



Spoiler for 1. Sisi Konstruksi:




Spoiler for 2. Sisi Bahan Material:




Spoiler for 3. Sisi Pasar:


Baca : Satu Tren Fashion Ini Dibenci Kim Jong-Un & Tiktoker Generasi Z, Apa Itu?

Jam tangan adalah aksesoris ultimat (kelas tertingi) karena jam tangan merangkap fungsi yang bervariasi seperti aksesoris, perhiasan, penunjuk waktu, simbol sosial dan lain sebagainya.

"Jika ditelusuri mendalam, motivasi terdalam yang sebenarnya kenapa sebuah jam berkualitas diciptakan adalah sebuah persembahan terhadap rahasia terbesar di kehidupan ini yaitu apresiasi waktu," ungkap pemilik akun instagram @radatime.id ini.

Lantas apa yang membuat jam tangan menjadi ultimate yang bermakna? Sebenarnya, jam tangan bermakna tidak semata-mata diukur dari harga atau seberapa prestisius jam tersebut. Namun, dari seberapa besar hubungan emosional dari sang pemakai dengan jam tersebut. 

"Lumrah sekali bagi kami bertemu dengan pelanggan yang cukup memaksa untuk memperbaiki jam tangannya dengan biaya di atas harga dari jam tangan yang dibeli. Ini dikarenakan penunjuk waktu tersebut mengandung banyak sekali memori-memori yang tercatat dan tidak tergantikan oleh uang," terangnya.

Hendra mengatakan bahwa jam tangan lebih tepatnya berfungsi sebagai sebuah penghargaan, terhadap diri sendiri dan waktu. Sebuah simbol yang merefleksikan bahwa waktu adalah hal paling utama dan harus berada di posisi paling strategis pada tubuh. 

"Sebuah lokasi yang memudahkan sang pemakai untuk mengaksesnya yaitu di pergelangan tangan. Seseorang yang menghargai waktu cenderung memastikan bahwa waktu berada di kendalinya," tuturnya.

Sumber : Hypeabis.id




profile-picture
screamo37 memberi reputasi
Diubah oleh Kukuhferlanda
waduh harusnya dikasih contoh gambarnya gan. kalo emang sisi konstruksinya dan agan udah nyebut merknya, paling ngga kasih liat modelnya. ane jadinya cuma bayangin doang dan bayangin pun ga tergambar jelas okwokowkw
1. Karena marketing blg begitu
2. Karena market sepakat begitu
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
dari sisi konstruksi emang gambarnya kayak gimana seeeh?
kalau sekedar kata2 mutiara doank mah bisa mengarang bebaz...

truz dari bahan material katanya bahan Mulia, mulia disini kamsudnya apa ya?
emoticon-Bingung
setuju sih.. kombinasi 3 ini yang bikin mahal jam branded emoticon-Wow
Cuma bisa tahu kenapa mahal tapi tetep gabisa belinya wkwkwkkw nasib yak
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semakin rumit buat nya dan bahan yg langka semakin mahal harga jam nya gan 😁
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
detail gambar jam mahalnya kasih tau dong gan emoticon-Big Grin
Saya suka jam
setuju sih kalo 3 hal tersebut yang membuat harga jam mahal
emoticon-Matabelo


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di