CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c6cbb77cf791528821bd92/pdip-sebut-bu-mega-akan-baca-kehendak-rakyat-soal-calon-pemimpin-nasional

PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional

PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa pada saatnya, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan siapa capres-cawapres yang diusung di Pilpres 2024.

Hasto juga mengingatkan, bahwa Megawati adalah model pemimpin strategik yang memikirkan masa depan yakni dengan menyiapkan sosok-sosok pemimpin untuk masa mendatang.

Bagi PDIP, kata Hasto, menjadi presiden dan wakil presiden itu akan ditentukan oleh rakyat.

"Sehingga kehendak rakyat itulah yang akan dibaca oleh Bu Megawati yang punya hak prerogatif dan inipun di dalam memohon terang dari Tuhan yang Maha Kuasa agar memberikan suatu inspirasi terhadap pemimpin ke depan guna membawa kejayaan bangsa ini," kata Hasto, menjawab wartawan, usai pengukuhan gelar profesor dari Unhan untuk Megawati, Jumat (11/6/2021).

"Apakah keinginan rakyat ini tergambar dari hasil survei yang ada?" tanya wartawan.
"Ah, yang jelas bukan saya. Saya membantu Bu Mega membangun partai," jawab Hasto sambil tertawa.

Yang jelas, lanjutnya, Megawati dan PDIP memahami bahwa survei adalah instrumen. Namun harus dipastikan tanpa rekayasa opini.

"Tadi kan Ibu Mega mengatakan supremasi opini itu sering kali mengalahkan fakta. Dan menjadi seorang pemimpin memang dia harus punya kemampuan komunikasi politik yang baik. Tetapi di luar itu, dia punya tanggung jawab, dia punya kekokohan dalam hal prinsip. Dia punya kemampuan teknokratik dan itu kan harus dipersiapkan, dilakukan dengan sebaik baiknya," urai Hasto.

"Jadi kita tunggu momentum yang tepat dari PDI Perjuangan, dari Bu Mega untuk mengumumkan siapa calon presiden dan wakil presiden," tegas Hasto.

Yang jelas, sesuai dengan orasi ilmiah Megawati soal kepemimpinan strategik, pihaknya akan mencari sosok pemimpin yang punya watak pembebasan serta keberpihakan kepada Wong Cilik. Pemimpin strategik yang punya tanggung jawab bagi masa depan bangsa dan negara.

Megawati juga menyatakan kepemimpinan strategik itu bukan hanya bicara keberhasilan masa lalu, namun bagaimana korelasinya dengan masa kini dan tanggung jawab akan masa depan.

"Dan kalau kita lihat kepemimpinan strategik ibu Megawati Soekarnoputri, memang punya orientasi menyiapkan kader-kader pemimpin tidak hanya bagi 2024 yang akan datang, tetapi bagi kelangsungan bangsa dan negara ini dengan jati diri bangsa itu," papar Hasto.

Dia lalu menyontohkan tahun 2014 lalu. Saat itu, banyak yang meragukan ketulusan Megawati bertanggung jawab atas masa depan Indonesia. Dan Megawati menjawabnya dengan sebuah keputusan genuine mengusung Joko Widodo (Jokowi), menjadi presiden.

"Bapak Jokowi ini berproses dari bawah. Dari wali kota, gubernur, dan kemudian menjadi presiden RI. Nah karakter kepemimpinan dari bawah inilah yang terus didorong, pemimpin yang memahami hati dan kehendak dari rakyat itu sebagai fungsi yang dijalankan oleh partaii politik seperti PDI Perjuangan," urai Hasto.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
hoorray dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
" Kehendak rakyat ", sementara rakyat itu sendiri saat ini lagi berjibaku dengan Covid-19. Dan PPn Sembako & Sekolah

Setelah kartu agama, kartu "rakyat" emang paling mudah dipergunakan di republik ini emoticon-Embarrassment

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Mistaravim
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
gw kira cuma si wowok yang ga pernah nyerah soal ambisinya berkuasa, ternyata mega juga ga pernah nyerah berambisi....serem abis emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
mega ntu kok ky dikultuskan sama PDI ya, satu strip dibawa tuhan keknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Si nopel yaman kenapa gak tangkap sendiri aja itu harun masiku walaupun gak ada perintah dari pimpinan, buat buktiin kalo dia murni ingin berantas korupsi tanpa ada kepentingan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenzeiokta dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Jangan2 mega mau nyalon lagi....jgn kaya putra mahkota bemokrat ahhh wahai rakyat ku...
Ngk mikirin begituan skr...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ciloktepung dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kehendak rakyat: bukan Puan.

Mesti sebut nama?
Oke: Moonella.
emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
rakyat mana yang ingin kau dustakan ?



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional

gambar ini cukup sebagai pengingat.

PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional

PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Kl mega mau puan mulus megang pdip, capresnya jangan dr pdip. Kl ganjar presidenya, puan ga bakal megang pdip kl mega mati
profile-picture
profile-picture
b.omat dan nowbitool memberi reputasi
PDIP Sebut Bu Mega Akan Baca Kehendak Rakyat Soal Calon Pemimpin Nasional
asal jangan puan....

kira kira begitu kata haters...

ntar d sodorin ganjar tetep aj bakal kena stigma negatif...

mending puan aj kalo gitu, kans lawan harusnya jadi lebih besar...

emoticon-Big Grin
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pemilih jokowi dak semuanya pdip. Kl pdip bisa ngusung orang model jokowi dan diendors oleh jokowi jd disokong jokowers maka peluang menang besar. Syarat harus bisa menang besar di provinsi bersuku jawa besar kayak jateng jatim jogja lampung dan sumut, dijamin aman.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semoga bukan putrinya yg dicalonkanemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
secer dan samsol... memberi reputasi
PDI perjuangan sendiri lagi krisis kepemimpinan kok....

emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

Emangnya mega / pengurus rela kalo ketum pdi perjuangan dipegang orang diluar trah sukarno ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh suromenggolo
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
baik memang kadrun berbulu pendukung pakde di mari emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
006Charizard dan 2 lainnya memberi reputasi
Pokoknya Puan Harus masuk kandidat
Titik
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
b.omat dan nowbitool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
hati² banyak buzzerp di kaskus

tujuannya agar puan naik elektabilitasnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh t1s
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
baca doank... lol
Paling puan lage..... Udah kebaca... wkwkwksk
profile-picture
b.omat memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di