CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Ojol Jadi Tersangka Usai Antar Kardus Isi Miras, Gibran Angkat Bicara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c5f7367943b43faa274d5a/viral-ojol-jadi-tersangka-usai-antar-kardus-isi-miras-gibran-angkat-bicara

Viral Ojol Jadi Tersangka Usai Antar Kardus Isi Miras, Gibran Angkat Bicara

Viral Ojol Jadi Tersangka Usai Antar Kardus Isi Miras, Gibran Angkat Bicara

Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ikut angkat bicara terkait driver ojek online (ojol) yang viral dijadikan tersangka Polresta Solo gara-gara mengantarkan kardus yang ternyata berisi miras.

Gibran menyebut ojol itu dimintai keterangan sebagai saksi.

Menurutnya terkait dengan peristiwa seorang driver ojol yang kedapatan membawa paket berisi minuman beralkohol merupakan bagian dari komitmen dan konsistensi Polresta dalam rangka mewujudkan Solo menjadi kota yang layak huni, aman, nyaman, damai, sejuk dan sehat.

"Sebagai tindak lanjutnya, terhadap driver ojek online tersebut kemudian oleh tim petugas patroli Sparta dibawa ke Mako Polresta Surakarta untuk dilakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut," ujar Gibran dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (13/6/2021).

Pemeriksaan akan dilakukan terhadap penjual minuman beralkohol tersebut maupun kapasitas driver ojol dalam peristiwa yang terjadi. Usai dimintai keterangan, driver ojol itu dipulangkan pada malam itu juga dari Polresta Solo. Driver ojol itu juga diberi surat tanda bukti penerimaan barang bukti.

"Dari hasil pendalaman dan penyelidikan yang dilakukan petugas, didapatkan fakta bahwa driver ojek online tersebut hanya dalam kapasitas sebagai jasa kurir pengantar pesanan pembelinya (kapasitas saksi dalam peristiwa tersebut)," lanjut Gibran.

Miras yang Diantar Ojol Disita Polisi

Barang bukti minuman beralkohol yang dibawa oleh driver ojek online tersebut telah disita oleh polisi. Gibran mengungkap sejumlah kerugian yang dialami oleh driver ojol akibat transaksi yang telah terjadi untuk pengantaran pesanan minuman beralkohol tersebut telah diganti oleh Polresta Solo.

"Sebagai bentuk dari rasa simpati dan empati dari Polresta Surakarta terhadap driver ojek online tersebut, maka Polresta Surakarta telah memberikan uang tali asih sebesar Rp 375.000 untuk mengganti kerugiannya akibat peristiwa tersebut," ucapnya.

Seperti diketahui, postingan kisah seorang driver ojol dijadikan tersangka karena mengantarkan pesanan yang ternyata berisi miras jenis anggur merah viral di media sosial. Postingan tersebut mendapatkan tanggapan masyarakat yang kebanyakan menyayangkan tindakan kepolisian yang menangkap sang driver dan langsung menjadikannya tersangka.

Menanggapi postingan itu, Waka Polresta Solo AKBP Denny Heryanto mengatakan pihak yang membawa miras seharusnya dimintai keterangan. Dia mengaku ragu jika driver ojol itu dijadikan tersangka.

"Prosedurnya barang siapa yang membawa miras harus dimintai keterangan. Miras ini masuknya tipiring kalau dibilang tersangka saya juga ragu," katanya kepada detikcom di Stadion UNS, Solo, hari ini.

https://news.detik.com/berita-jawa-t...rom=wpm_nhl_15


Saya diperbolehkan pulang setelah menandatangani surat tanda penerimaan yang menyatakan bahwa saya adalah tersangka dengan perkara pidana jual beli miras," urainya.

"Padahal jelas sudah saya sampaikan bahwa saya tidak mengetahui isi barang tersebut, karena saya hanya menjalankan orderan sesuai aplikasi dan SOP PT. Gojek Indonesia, dan saya sekarang menjadi Wajib Lapor," susulnya.

Postingan tersebut mendapatkan berbagai tanggapan dari masyarakat. Tidak sedikit yang mempertanyakan terkait tindakan dari Polresta Solo yang menjadikan sebagai seorang tersangka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gurigurinyoyok dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 2
Kalo gak viral,beda jalan ceritanya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1305Toto dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Anggur merah bahasa keren nya amer

Merk ORTU bisa jadi



emoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
hidup boleh susah, tapi otak harus kritis dong

belajar hukum gak perlu kuliah, buka google juga paham

jeleknya orang indonesia itu, sudah miskin, bodoh, PENGECUT SEMUA

entah krn budaya atau terlalu lama hidup di bawah penjajahan dan penganiayaan

disuruh ini itu mau aja, terus jadi tersangka nangis.

hidup itu harus ada perlawanan, kalo gak ada perlawanan jadi tumbuhan aja.

masalahnya udah dimulai dari kecil. sejak kecil orang indonesia diajarkan taat orang tua, terus masuk sekolah disuruh taat dengan guru. hasilnya orang tua nya blangsak, anaknya ikut blangsak. disodomi guru blangsak mau2 aja.

keburukan ini terbawa sampe ke kehidupan. orang indonesia itu takut sama polisi, bukan takut sama hukum. hasilnya ketemu polisi blangsak kena kibul akhirnya jadi tsk.

itu keburukan orang indonesia yg utama, terlalu menggantungkan pada orang, bukan buku aturan.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 23 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anti.liberal
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
https://surakarta.suara.com/read/202...-kita-bebaskan

"Setelah membayar pesanan sebesar Rp.375.000 kemudian saya menghubungi penerima yang saya
dapatkan dari penjual bahwa saya akan segera mengantar pesanannya
No. Hp penerima: 081227213202 Yang menunggu di pintu barat Terminal Tirtonadi Setelah sampai disana, PENERIMA TIDAK MAU MEMBAYAR PESANAN, bahkan saya disuruh menunggu dengan alasan bahwa pesanannya masih ada yang kurang."


itu barusan ane cek no telp nya di getcontact.. tau ga muncul nama siapa?? fendi satya anngoro... bripda fendy... polri fendi....

alias ini emang jebakan dari awalnya...parah... salah pilih target dia..tau ojek itu pasukan ijo yg punya umat sendiri.. bisa2 di demo berjilid2 ama ormas ijo2...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1305Toto dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jefry347
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 29 balasan
Polisinya tinggal cek aplikasi gojeknya aktif atau kaga, kalo aktif ya uda lepasin

Kok dibikin ribet
Lagi minuman doang. Memang polisi dan tentara bujangan kalo mal4m minggu juga sama lah suka kebar juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cikklancang dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Another kelakuan wereng emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 2 lainnya memberi reputasi
https://www.kompas.com/tren/read/2021/06/13/201530365/ramai-soal-driver-gojek-yang-ditangkap-karena-mengantarkan-pesanan-madu?page=all

mampus..ud masuk kompas..isinya sesuai dengan analisa ane...

"penelusuran warganet Lantaran ramai di media sosial, salah seorang warganet lantas mencoba menelusuri nomor HP penerima yang tertera dalam unggahan itu menggunakan aplikasi Getcontact. Hasilnya, nomor HP penerima pesanan tertulis sebagai milik Fendi Satya Anggoro, dan terkait dengan sejumlah tag, seperti: #Bripda Fendy, dan #Polri Fendi. Penelusuran Getcontact, kasus driver pengantar madu anggur. Lihat Foto Penelusuran Getcontact, kasus driver pengantar madu anggur.(Twitter) Warganet itu kemudian menelusuri nama Fendi Satya Anggoro, dan hasilnya mengarah ke akun Instagram dengan nama pengguna fendi_satya31. Foto profil Instagram akun fendi_satya31 memperlihatkan sosok laki-laki yang mengenakan seragam dinas kepolisian.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ramai soal Driver Gojek yang Ditangkap karena Mengantarkan Pesanan "Madu Anggur", Ini Penjelasan Polisi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/tren/read/2021/06/13/201530365/ramai-soal-driver-gojek-yang-ditangkap-karena-mengantarkan-pesanan-madu?page=all.
Penulis : Jawahir Gustav Rizal
Editor : Sari Hardiyanto
"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
braaivlees dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
yup, solusi hantaran murah buat narkoba juga😁
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Setdah aplikaso getconti ternyata ada gunanya emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
secer dan samsol... memberi reputasi
Polisi kan tinggal cek aja historis aplikasinya langsung ketahuan ada atau tidaknya orderannya.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Resiko jadi ojol kurir ya bgni kalau oas dapat orderan barang terlrang bukan nya untung tapi malah buntung semoga segera mendpat titik cerah
profile-picture
profile-picture
l.kripac98 dan samsol... memberi reputasi
Buset mainan polisi receh miras gene. Dah kelaparan apa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
braaivlees dan 3 lainnya memberi reputasi
Amer itu minuman penyegar badan
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Ane pake getcontaxt jg
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Kapolri harusnya turun klo emang kerjaan anak buahnya. Parah bener 😡😡😡
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gunliejack
"Menurut dia, surat pernyataan dari pengirim barang dapat digunakan untuk melindungi para penyedia jasa pengantaran barang agar tidak ikut terseret dalam jeratan hukum, apabila ternyata nantinya barang yang diantar tersebut adalah barang-barang yang dilarang. Sementara itu, saat disinggung terkait nama pemilik nomor handphone yang disebut-sebut pengunggah dan diduga bernama Fendi Satya Anggoro dan juga disebutkan sebagai anggota kepolisian, pihaknya mengatakan belum mendapatkan keterangan lebih lanjut. "Belum ada (keterangan) mas," katanya singkat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ramai soal Driver Gojek yang Ditangkap karena Mengantarkan Pesanan "Madu Anggur", Ini Penjelasan Polisi", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/tren/read/2021/06/13/201530365/ramai-soal-driver-gojek-yang-ditangkap-karena-mengantarkan-pesanan-madu?page=all.
Penulis : Jawahir Gustav Rizal
Editor : Sari Hardiyanto

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L"

tu yg dari kompas....hehehhe ngeles aja... kenapa ga dikembangkan yg BELI???ayo bikin terang benderang siapa yg beli..kalo emang polisi..ada surat tugasnya ga pas melakukan operasi pemberantasan miras? kalo ga ada kan berarti liar... kenapa ya??? moga2 kalo emang jebakan..polisi yg jebak tolong di mutasi di papua ...biar ada kerjaan disana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
braaivlees dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jefry347
baru tau gue kok bisa ya jual / beli miras termasuk pasal pidana...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Polisi emang ga profesional blass...
selamet ye buat yg namanya muncul di getcontact.. kedepan org kalo google nama ente.. yg muncul kasus ini..ga bakal ilang itu google search

profile-picture
profile-picture
novriexx dan Kepala.Jenggot memberi reputasi
Berarti masa bersiap sebentar lagi dimulai.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di