CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c48d1e9a358f00281ee433/viral-harga-tiket-masuk-selangit-curug-bidadari-sentoel-bogor-jadi-sorotan

Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!


Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
Halo Agan Sista, sudah mulai bosan untuk selalu (ngga ngapa-ngapain) di rumah aja? Hmm, refreshing bisa jadi salah satu alternatif yang menyenangkan. Piknik ke tempat wisata yang pemandangan dan suasana alamnya yang bersih bisa mengembalikan mood kita yang udah ngga karuan.

Eits, tapi gimana kalo pas pergi ke tempat rekreasi tapi malah dijegal dengan HTM dan segala tetek bengeknya dibandrol dengan harga fantastis. Apa ngga makin tambah stress ya?

Quote:

Seperti yang sedang viral soal HTM ke Curug Bidadari Sentul, Bogor, dimana pengelola memasang tarif yang terbilang kelewatan untuk sebuah tempat wisata curug yang kasar kata isinya cuma air terjun doang. Kenapa bisa semahal itu?

Banyak netizen yang menyayangkan kenapa pihak pengelola seolah mengambil untung yang kebangetan, belum lagi pengenaan tarif untuk peletakkan barang di sekitar curug, ini sih udah parah banget menurut ane.
Viral Harga Tiket Masuk Selangit, Curug Bidadari Sentoel Bogor Jadi Sorotan!
Besar di daerah Jawa Barat, curug buat ane bukan hal aneh lagi, tapi jika masuk ke curug kita harus merogoh kocek hingga hampir 5orb-an hanya untuk tiket masuknya saja,  emoticon-Wowemoticon-Wow secara curug mah kan cuma wisata alam, yang udah ada dari sononya. Yang dilakukan oleh pengelola apa sih? Paling banter jalan akses yang berupa undakan tangga yang disemen, pondok-pondokan (yang bisa jadi disewakan juga), dan biaya penjagaan kebersihan dan biaya keamanan (?) dan biaya lain-lain lah anggap. Apa memakan biaya yang sangat tinggikah, hingga membuat HTM menjadi sebegitu mahalnya?

Disebutkan juga jika tempat wisata Curug Bidadari ini bukan di bawah pengelolaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Bahkan, area tempat wisata alam ini juga masih dalam sengketa karena banyak yang saling klaim, yang bisa jadi awal dari praktek pungutan liar yang menjadi tidak terkontrol.

Sangat disayangkan saja jika sebenarnya wisata alam seperti ini bisa menjadi daya tarik yang sangat produktif, baik untuk pengelola maupun sebagai pemasukan daerah. Jangan karena keserakahan segelintir oknum, atau pemilik aslinya sekalipun, malah jadi rugi semuanya.

Warga malas untuk berkunjung ke sana, sehingga pihak pengelola juga tidak akan mendapatkan pendapatan dan untuk daerah Bogor akan berkurang destinasi wisata yang bisa dikenalkan pada wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Spoiler for pesona curug bidadari, bogor:

Ada baiknya dibicarakan antar pihak pengelola, pemerintah setempat dan pihak-pihak terkait, untuk mencari jalan agar Curug Bidadari bisa menjadi aset dan bermanfaat bagi semua orang.

Sekian cuap-cuap ane kali ini, sekian dan semoga tak ada lagi tiket mahal untuk destinasi wisata di indonesia, karena ditengah gempuran isu pajak di semua sektor, membuat warga +62 saat ini sedang darurat hiburan.

Sampai jumpa di thread selanjutnya, terima kasih.

emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

sumber referensi di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryanti.story dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh DianAhmadKaskus
Halaman 1 dari 9
Curug Bidadari Gansist!
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Udah mahal nggak ada bidadari nya..!! emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jihyunwoo dan 26 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Bawa rantang jeung tikar ti imah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Quote:
malu bidadarinya sama htm yang ngga masuk akal gan emoticon-Leh Uga

Quote:
eusian atuh mun kosong sarua we jeung wadul, Mang emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
andrerain5 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sapa suruh dateng kesonoemoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bahrisan857 dan 3 lainnya memberi reputasi
dasar kaum miskinemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cruzrebirth dan 5 lainnya memberi reputasi
Ngalah ngalahin biaya masuk kebun binatang, yang notabene banyak pengeluaran buat melihara hewan2nya. Eh jangan2 pengelolanya dipelihara? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
duduk/naro barang 30rb emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
bhironk78 dan DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo ada bidadari mandi dikolam dibawah air terjunnya masih bisa diterimalah kalo HTM nya dimahalin emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 4 lainnya memberi reputasi
Curug berdikari hehe
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
ga bagus tempatnya
profile-picture
profile-picture
b.omat dan DianAhmadKaskus memberi reputasi
Pop mie besar itu yang pegimana dah?
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


ya elah gak sespektakuler Grand Canyon aja lo

malesnya sama tempat-tempat wisata indo tuh gitu, rakyat sekitarnya kayak mikir orang-orang ke situ pada berduit semua

dari kota = tajir, jadilah dipatok harga-harga gak make sense

bikin orang males
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
males ah, ga ada bidadarinya emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
b.omat dan DianAhmadKaskus memberi reputasi
Quote:
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Quote:
ngga masuk akal kan? emoticon-Blue Guy Bata (L)

Quote:
nah kalo ini bolehlaaaah emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

Quote:
emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

Quote:
B aja emang katanya mah sih,,

Quote:
yang standard gan, bukan yang mini itulaho,, laah paling di toko sebelah cuma goceng

Quote:
emang malesin banget dah emoticon-Blue Guy Bata (L)

Quote:
huum, stok bidadari masih di khayangan emoticon-Leh Uga

Semenjak htmnya mahal. Bidadarinya jadi ogah mandi disitu lagi.. emoticon-Ngakak
profile-picture
DianAhmadKaskus memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mungkin itu tempat keramat gan.. jadi dibikin mahal supaya keasriannya tetap terjaga..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.hans214 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Baiknya sih dibikin kaya pengelolaan profesional ya gan.
Dengan harga segitu harus diiringi fasilitas yg memadai juga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Sekarang kalo jalan jauh/wisata pasti milih destinasi/tempat makan yang udah sering dikunjungi, ogah bener nyari" yg baru, biasanya kalo makan suka ada getok kalo gak pandai" milihnya trus kadang rasanya gak enak banget.

Usahakan kalo wisata itu ramai" sama kawan, jangan coba" solo travelling, bisa" dimanfaatin orang lu pada emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di