CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Benar atau Salah, Vaksin Covid-19 Dapat Menyebabkan Kanker Serviks?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c4584c40d4316f2d3fe7cf/benar-atau-salah-vaksin-covid-19-dapat-menyebabkan-kanker-serviks

Benar atau Salah, Vaksin Covid-19 Dapat Menyebabkan Kanker Serviks?



Vaksin Covid-19 sudah mulai didistribusikan ke berbagai negara sejak bulan Desember 2020. Hingga kini sebanyak 1 Miliar dosis vaksin sudah tersebar di seluruh dunia dalam upaya menghambat pertumbuhan virus Corona.

Namun, masih banyak kekhawatiran masyarakat akan vaksin ini dikarenakan masih belum efektif untuk mencegah virus Covid-19. Hal ini menyebabkan munculnya informasi-informasi yang masih belum terbukti kebenarannya, hingga membuat orang-orang takut untuk melakukan vaksinasi. Salah satunya adalah informasi mengenai vaksin Covid-19 menyebabkan kanker serviks.

Beredar sebuah klaim yang mengatakan bahwa vaksin Covid-19 dapat menyebabkan kanker serviks. Informasi tersebut berasal dari unggahan video yang memperlihatkan seorang wanita menerima selembar surat untuk melakukan pemeriksaan kanker serviks secara teratur setelah divaksin.


Benar atau Salah, Vaksin Covid-19 Dapat Menyebabkan Kanker Serviks?
Sumber Foto: Kominfo.go.id

Dalam video tersebut, seorang wanita menjelaskan bahwa ada 1.500 wanita yang memiliki kasus kanker serviks sekarang, jadi mereka mengundangnya untuk melakukan skrining lagi untuk memastikan bahwa wanita tersebut tidak menderita kanker serviks sekarang karena vaksin Covid.

Lantas, benarkah vaksin Covid-19 dapat menyebabkan kanker serviks?


PEMERIKSAAN FAKTA

Hansip Hoax telah melakukan penelusuran terkait vaksin Covid-19 dapat menyebabkan kanker serviks tersebut melalui situs AP News.

Dilansir dari situs AP News, undangan yang dimaksud oleh wanita tersebut merupakan sebuah surat formulir dari Cancer Care Ontario, sebuah lembaga kesehatan dari Ontario, Kanada. Berikut isi surat tersebut.

"Women should have Pap tests once every three years until age 70. This year, cervical cancer will be found in about 1,500 women in Canada and at least one woman will die every day from this disease. The good news is you can take steps to protect yourself from cervical cancer by having regular Pap tests.”

Surat itu ditujukan kepada wanita di seluruh provinsi di Kanada untuk mengingatkan mereka agar melakukan tes Pap secara teratur untuk menyaring kanker serviks.

Hingga kini, lembaga tersebut juga menegaskan belum pernah memberikan informasi terkait kanker serviks bagi penerima vaksin Covid-19. Sejauh ini, tidak ada bukti yang menghubungkan vaksin Covid-19 dengan risiko kanker serviks.

KESIMPULAN

Jadi kesimpulannya Gan, berdasarkan pemeriksaan fakta yang dilakukan Hansip Hoax menyatakan bahwa vaksin Covid-19 dapat menyebabkan kanker serviks tersebut merupakan informasi yang keliru alias Hoax.

Sebarkan ya informasi dan klarifikasi ini ke rekan dan keluarga kalian agar terhindar dari hoax yang menyesatkan.





profile-picture
profile-picture
profile-picture
kimha420 dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Kagak ada hubungannya.

Vaksin bukan karsinogen woy!! emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan Melodica.offici memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Info yg membagongkan
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan momodtemenku memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tapi cm menyebabkan meriang dan nyeri sajaemoticon-Leh Uga
Bisa salah, bisa juga bener
Toh semua bakal mati, yg penting kaga mati krn covid
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
info menarik. sebarluaskan kalau ini hoax. apalagi sekarang di DKI Jakarta lagi ramai genjot buat masyarakat biar vaksin, termasuk mulai yang umur 18+
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
emoticon-Hoaxemoticon-Cape deeehh
vaksin nih sebenarnya ane masih ragu-ragu keampuhannya.. ibu ane katanya ngga mau vaksin.. kalo ane sih vaksin aja, buat pengalaman..
bisa jadi gays, waspada aja.. kan lom ada penelitian cohort prospektif nya🤭🤭🤭


emoticon-Ngacir
turut nyimak mamang hansip.
kebanyakan berita hoax jadi berita tentang vaksin simpang siur & jadi omongan orang orang.
Bisa jadi salah bisa jadi benar loh.

Duh, gue lupa, gue ada temen sakit, cuman penyebab & sakitnya itu ga nyambung banget. Misal sakitnya ambeien penyebabnya karena sering ngupil. Pokoknya ga nyambung deh. Duh lupa...
jangan terpengaruh berita hoax yang berkaitan dengan vaksin covid.
kalo bisa bikin kanker jelas gak bakal lolos uji dong udin.. ada ada aja bikin hoaksnya..
Kirain cuma bisa buat logam nempel doangemoticon-Ngakak
Pasti ada yg percaya nih....
Masih banyak berita hoax ya soal vaksin
Yok share grul keluargaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Ya kayak gk ada hubungannya jg sih 😬 buat cwek2 vaksin HPV buat cegah kanker serviks
Kalo vaksinnya pas di ms V, habis itu dipake gesek-gesek mewek terus di semburin air seni, mungkin bisa




WOIIIIIIIIIII INI AWALNYA KERJAAN ORANG +62 kah

emoticon-Cape d...
Diubah oleh dennyfw
Makin lama hoax vaksin makin ngaco aje dah emoticon-Cape d...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di