CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menikahkan dengan Si Pemerkosa, Solusi atau Hukuman Untuk Korban?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c44a25d58715073c7e627f/menikahkan-dengan-si-pemerkosa-solusi-atau-hukuman-untuk-korban

Menikahkan dengan Si Pemerkosa, Solusi atau Hukuman Untuk Korban?

Menikahkan korban dengan si pemerkosa, apa itu bisa dijadikan sebagai solusi?

Menikahkan dengan Si Pemerkosa, Solusi atau Hukuman Untuk Korban?

Assalamu'alaikum Agan dan Sista. Mari kita bersyukur jika pagi hari ini kita terbangun dalam keadaan sehat wak afiat. Dalam keadaan ada makanan di meja atau ada bahan makanan di kulkas. Sebab, ada banyak orang di luar sana yang terbangun di kamar rumah sakit, terbangun dengan pikiran hari ini apa yang bisa dimakan, atau yang terbangun dengan menghadapi masalah yang besar.

Kali ini ane ingin mengajak Agan dan Sista untuk berdiskusi tentang wacana menikahkan seorang korban perkosaan dengan si pemerkosanya.
Belum lama ini, ane baca sebuah peristiwa dan kasus pemerkosaan, di mana pengacara terdakwa menawarkan solusi untuk menikahkan korban dengan si pemerkosanya.

Apa yang terbesit dalam benak Agan dan Sista kala mengetahui wacana ini? Setuju dan menganggap bahwa itu sebuah solusi yang tepat? Ataukah menganggap sebagai hukuman kepada si korban?   

Sudah menjadi korban dihukum pula, lantas di mana letak keadilah ditegakkan? Di bawah kaki orang yang berkuasa, di ujung bibir hakim atau di tangan seluruh rakyat Indonesia?

Ada orang-orang yang berpendapat, si korban sudah melakukan hubungan badan dengan si pelaku, jadi kimpoiin saja toh dan si pemerkosa akan bertanggung jawab seandainya perbuatan itu akhirnya membuahkan janin dalam kandungan? Maka semua dianggap habis perkara.

Benarkah akan semudah itu penyelesaiannya?

Baiknya kita lihat dulu dari sisi korban sebagai orang yang teraniaya atas kasus ini. Apa sih yang terjadi jika dia mengalami rudapaksa?

1. Trauma
Hal ini sudah jelas. Pemerkosaan atau rudapaksa adalah peristiwa yang sangat traumatis bagi si korban. Bisa saja setelahnya dia menarik diri dari lingkungan sosialnya, karena terpukul/ bersedih, karena malu, karena takut dibully.
Ada banyak luka dalam psikisnya yang mesti disembuhkan, oleh tangan seorang profesional, ataupun oleh waktu.
Bisikan-bisikan atau ghibah yang dilakukan di depannya atau di belakangnya atas kondisi itu pasti menimbulkan ketidaknyamanan dalam kehidupan si korban selanjutnya.

2. Penyakit kelamin
Hal ini sangat dimungkinkan jika ternyata si pelaku memang orang yang gemar melakukan seks bebas, sehingga bisa saja dia membawa penyakit menular seksual. Sudah terkena rudapaksa, terkena pula penyakit kelamin? Hal ini bisa diibaratkan sudah tajuh tertimpa tengga pula, sudah terlempar ke danau, dimakan buaya pula.

3. Luka di organ vital
Hubungan seksual yang dilakukan dengan kemauan sepihak, bisa saja menimbulkan luka dan rusaknya organ vital karena dilakukan dengan cara dipaksa. Dalam koitus yang dilakukan pertama kali oleh wanita pengantin baru pun bisa mengalami perlukaan, padahal dilakukan dengan nyaman dan suka sama suka. Bagaimana jika dilakukan dengan cara yang paksaan dan cara yang brutal?

4. Mengalami gangguan kejiwaan
Trauma yang terus dirasakan dan semakin parah bisa berlanjut pada gekala gangguan kejiwaan. Karena itu, korban perkosaan harus mendapat pendampingan bukan hanya dari keluarganya saja, tetapi juga dari profesional (Psikolog/ Psikiater).


Menikahkan dengan Si Pemerkosa, Solusi atau Hukuman Untuk Korban?

Mengetahui seberapa besar dampak  yang bisa terjadi pada korban perkosaan, bagaimana mungkin dia dinikahkan dengan si pemerkosa? Apakah mungkin seorang pemerkosa akan menyayangi istrinya, sedangkan sebelum menikah saja dia sudah melakukan kekerasan dan kejahatan kepadanya? Apakah seseorang yang jelas-jelas memiliki tabiat buruk akan bisa menjadi pemimpin bagi keluarganya dan mengayomi sang istri? Selain itu yang paling penting, apakah tidak akan ada rasa takut dan tertekan dalam diri korban sendainya hidup bersama (menikah) dengan pemerkosanya?

Jadi menurut ane sendiri, wacana menikahkan seorang korban dengan pemerkosanya harus ditolak dengan tegas. Itu bukan sebuah solusi, tetapi hukuman untuk si korban. Bagaimana menurut Agan dan Sista?

Lihat thread ane yang lain, klik gambar di bawah ini.

Menikahkan dengan Si Pemerkosa, Solusi atau Hukuman Untuk Korban?

Ditulis oleh @cattleyaonly 

Sumber
Opini Pribadi
Sumber
Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
archangela13 dan 30 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cattleyaonly
Halaman 1 dari 6
Enak bener ya kalau tinggal nikahin trus bebas dari hukumanemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Menikahkan dengan Si Pemerkosa, Solusi atau Hukuman Untuk Korban?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
jelas banget gan, ini malah menambah derita bagi si Korban.
bukannya menghukum pelaku, tetapi malah membebaskan pelaku untuk melakukan perbuatannya lagi dan lagi...

Selain meludahi pernikahan sebagai lembaga yang sakral, wancana ini juga meludahi perangkat dan pranata hukum di Indonesia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Semakin menambah derita korban. Tidak ada keadilan disini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Islam sudah memberikan solusi.... RAJAM...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dauarra dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
itu bukan solusi tapi namanya ngundang bencana, pelakunya pantas dibakar di neraka, sederhana aja emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Malapetaka ini mah buat korban.
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
siapapun (ntah cowo / cewe) yg ngasi saran pemerkosa utk nikahi korbannya, mendingan dia aja yg kimpoi sama pemerkosanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dauarra dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Setuju, pelaku pemerkosaan sebaiknya dinikahkan saja.

Tapi bkn dgn korban.

Nikahin aja dgn Reynhard Sinaga
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lasman92 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalo menurut ane, semakin membuat si korban menderita.
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
smua kembali sama yg diperkosa itu,,

dia mau gak nikah sama si pemerkosa?


profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan jamban.bocor memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gila lah, makin menderita si korban kalo dinikahin sama si tukang perkosa bajingan biadab binatang brengsek bedebah laknat !!!

Yg ada setiap hari setelah menikah habis itu sikorban dianiaya atau cuma dijadiiin pemuas nafsu doang...

Harusnya mah pelakunya wajib potong salah satu dari dua pilihan, suruh sipelaku pilih mau dipotong lehernya atau dipotong tytyd nya emoticon-Ngamuk
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Diubah oleh prince.cerberus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
"Ada orang-orang yang berpendapat, si korban sudah melakukan hubungan badan dengan si pelaku, jadi kimpoiin saja toh dan si pemerkosa akan bertanggung jawab seandainya perbuatan itu akhirnya membuahkan janin dalam kandungan? Maka semua dianggap habis perkara."

Dikira nikah cuma sebatas selangkangan apa.
Kl gw sih BIG NO ya nikahin ce ke pemerkosa, yg ada malah tambah beban hidup krn harus tiap hari harus liat muka orang yg telah merenggut harga dirinya dg paksa.
Kl ada yg brani macam kayak gitu, gw akan buru dan gw bakal bunuh. Prison is not enough for that bastard.
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
emang sih ada ungkapan cinta datang karena terbiasa, tapi ini ama pemerkosanya lhoh emoticon-Sorry
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
suka sama suka terjadi MBA itu bisa dinikahkan
kalu pemerkosaan ya nambah derita si cewe
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mengawali hidup dengan rasa yg malu dan takut donk
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Menurut ane itu suatu bentuk kejahatan yang halus, karena bukan tidak mungkin akan terjadi kekerasan kembali.

Terkecuali mereka yang ketahuan mesum.
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Diubah oleh andrerain5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kalo kek gitu cara mainnya cowok2 jadi pemerkosa semua soalnya cara gampang dapatin cewe dari pada pdkt,pacaran ujung2nya bubar. mending perkosa kimpoiin ga cocok tinggal buang/cere 😑😑
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
istilah rudapaksa suer ane salah baca melulu jadi rudal-paksa emoticon-Hammer
profile-picture
cattleyaonly memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
itu yang bikin aturan siapa sih? rela bininya atau anak perempuannya diperkosa orang trus sebagai solusinya dinikahkan aja?

TUOLOL
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan servesiwi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di