CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
Manga Paling Populer Berjudul “Jujutsu Kaisen” Harus ‘Rehat’, Kira-kira Kenapa Ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c31d86b3e76c7a3a6c9091/manga-paling-populer-berjudul-jujutsu-kaisen-harus-rehat-kira-kira-kenapa-ya

Manga Paling Populer Berjudul “Jujutsu Kaisen” Harus ‘Rehat’, Kira-kira Kenapa Ya?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
asal jangan kyk HxHemoticon-Ngacir Tubrukan
Engga apa-apa, overwork aja lagian arc baru ini banyak flashback dan penjelasan yg rinci. Mikirin ide cerita itu bikin lelah lho, belum gambarnya. Lelah fisik dan bathin, gws buat sensei. Take your time...
Lekas sembuh yahhh sensei. Banyak mangaka yg overwork dan ga sadar kondisi kesehatannya memburuk. Aoyama Gosho, Eichiro Oda pun pernah.
Akankah senasib dengan hxh? Semoga tidak. Gws dah..
Waa baru tau ane ada anime inii..
Selama nasibnya tidak seperti berserk atau HXH.
Jadi inget inoue-sensei...
Vagabond hiatus dah lama beud...

Dari 2011an hiatus... Sempat keluarin beberapa chapter di 2015 trus hiatus lagi sampai sekarang... emoticon-norose
Serialisasi komik mingguan emang berat soalnya. Dalam satu minggu dituntut untuk menghasilkan cerita dan gambar yang berkualitas. Makanya banyak yang tumbang di tengah jalan.

Gak cuma manga, bahkan webtoon pun juga. Pembaca setia ToG pasti udah tau kondisi SIU. Pun komikus Indonesia juga ada yang jadi korban, seperti Tan Feli -komikus Back From Death- yang sempat terkena radang sendi.
Dari segi cerita ok lah ini. Cerita yg ga terlalu cerah menyilaukan mata 🤣
Kenapa bisa booming yah, udah banyak padahal tipe manga yang ngangkat masalah siluman, dll. Mulai dari jaman ushio tora, jaman sekarang fire brigade sampe jujutsu ini. Baca manganya ga bisa kecantol, padahal udah dicoba bulak balik karena penasaran jadi manga terbaik di jepang sana. Mash enak baca Black Clover kalo gw pribadi sih.
semoga ga kaya HxH ya gan. chapter terakhir sebelum info hiatus kaya belom selesai art nya. udah kebaca bakalan hiatus sih pas chapter itu
Sebaiknya jika sudah kembali aktif lagi, kudu dapet libur 1 edisi per bulan, biar ada waktu cukup buat istirahat emoticon-Big Grin

Kek gini jdnya kek terkesan overworking yg berujung sakit emoticon-Hammer
Melihat jam kerja mangaka, memang sepertinya mereka harus diberikan jam kerja yang lebih manusiawi
Gambarnya mulai beda sama biasnaya sih gan makanya harus istirahat dulu mangakanya menurut ane
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di