CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pledoi Rizieq Ungkap Pertemuan dengan Tito dan BG di Arab
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c18f20b5163c268f2079aa/pledoi-rizieq-ungkap-pertemuan-dengan-tito-dan-bg-di-arab

Pledoi Rizieq Ungkap Pertemuan dengan Tito dan BG di Arab

Pledoi Rizieq Ungkap Pertemuan dengan Tito dan BG di Arab

Jakarta, CNN Indonesia -- Eks pentolan Front Pembela Islam (FPI)  membeberkan sempat ditemui oleh Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dan eks Kepala Kepolisian RI, Tito Karnavian ketika dirinya masih berada di Arab Saudi pada medio 2017-2018.

Hal itu ia sampaikan saat membacakan pleidoi atau nota pembelaannya sebagai terdakwa dalam kasus tes swab virus corona di Rumah Sakit Ummi, Bogor, Jawa Barat di PN Jaktim, Kamis (10/6).

Rizieq membeberkan bahwa pada awal Juni 2017, Ia sempat bertemu dan berdialog langsung dengan Budi Gunawan bersama timnya. Pertemuan itu berlangsung di satu Hotel Berbintang Lima di Kota Jeddah-Arab Saudi.

Pertemuan itu, kata dia, menghasilkan beberapa kesepakatan. Di antaranya untuk menyetop semua kasus hukum yang menimpa dirinya bersama rekan-rekannya yang lain.

"Sehingga tidak ada lagi fitnah kriminalisasi, dan sepakat mengedepankan dialog dari pada pengerahan massa, serta siap mendukung semua kebijakan Pemerintahan Jokowi selama tidak bertentangan dengan ajaran agama Islam dan konstitusi negara Indonesia," kata Rizieq.


Rizieq mengatakan dari pertemuan tersebut lantas dibuat kesepakatan yang ditanda-tangani olehnya dan Komandan Operasional BIN kala itu, Mayjen TNI (Pur) Agus Soeharto di hadapan Budi Gunawan.

"Kemudian surat tersebut dibawa ke Jakarta dan disaksikan serta ditandatangani juga oleh Ketua Umum MUI Pusat Ma'ruf Amin yang kini menjadi Wakil Presiden RI," kata dia.

Tak hanya Budi Gunawan, Rizieq juga sempat bertemu dengan Tito Karnavian sebanyak dua kali saat di Mekkah pada tahun 2018. Pertemuan itu sempat digelar di salah satu Hotel di dekat Masjidil Haram Kota Suci Mekkah.

"Dalam dua kali pertemuan tersebut saya menekankan bahwa saya siap tidak terlibat sama sekali dengan urusan politik praktis terkait Pilpres 2019," kata Rizieq.

Meski demikian, Rizieq mengajukan tiga syarat untuk mengabulkan kesepakatan tersebut. Permintaan pertama, Rizieq meminta agar para penista agama seperti Abu Janda, Ade Armando, Denny Siregar, dan semua yang menista agama untuk diproses hukum.

"Mereka yang sering menodai Agama dan menista Ulama juga harus diproses hukum, sesuai dengan prinsip equality before the law sebagaimana dimanatkan UUD 1945," kata dia .

Permintaan kedua, yakni untuk menyetop kebangkitan PKI di Indonesia. Ia meminta kepada Tito agar Amanat TAP MPRS RI No XXV Tahun 1966 tentang Pembubaran dan Pelarangan PKI harus dijalankan dengan tegas.

Permintaan terakhir, Rizieq meminta agar menghentikan penjualan aset negara ke asing. Ia meminta agar semua aset dan kekayaan negara sebesar-besarnya digunakan untuk kesejahteraan rakyat.

"Lalu khusus pribumi Indonesia perlu diberi kesempatan bersaing yang sehat dengan Asing mau pun aseng agar bisa jadi tuan di negeri sendiri dengan tanpa bermaksud diskriminasi," kata dia


Meski demikian, Rizieq mengatakan kesepakatan tersebut semua kandas. Hal itu diakibatkan adanya operasi intelijen hitam berskala besar yang berhasil mempengaruhi Pemerintah Saudi. Hal itu lantas membuat dirinya dicekal dan tidak bisa pulang ke Indonesia.

"Saya tidak tahu apakah eks Menko Polhukam RI Wiranto dan Kepala BIN Budi Gunawan serta Tito Karnavian yang mengkhianati dialog dan kesepakatan, serta mereka terlibat dalam operasi intelijen hitam berskala besar tersebut," kata Rizieq.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...dan-bg-di-arab

Minta equality before the law.. Tapi minta kasusnya d hentikan..emoticon-Malu (S)

Trus hubungannya isi pembelaan ini ma kasus RS UMMI apaan??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 36 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 5
kontradiktif ya... emoticon-Wakaka
padahal keluar dari mulut yg sama emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
menarik juga ternyata ada ops intel ke riziq selama dia disana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
itulah kalo cebok gak bedain kanan kiri..
yang keluar masuk mulutnya jadi gak jelas mana yang beneran mana yang ampas..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 11 lainnya memberi reputasi
Meski demikian, Rizieq mengatakan kesepakatan tersebut semua kandas. Hal itu diakibatkan adanya operasi intelijen hitam berskala besar yang berhasil mempengaruhi Pemerintah Saudi.


Ada yg masihbpercaya bacotnya dia ?

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
wah kalo beneran, bisa jadi rame ini...artinya kapolri membantu pelarian buronan pidana

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Panjang bener,

padahal kalo diringkas bisa jadi satu kalimat saja:
"Lu berhentiin kasus gw & men temen gw, gw janji gak rusuhin pemilu"
emoticon-Ngakak




Nunggu nama-nama yg dibawa2 buka suara:
- Tito
- Budi
- Agus
- Ma'ruf

Pak Ma'ruf sebelum nyapres ternyata aktif juga
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ternyata dia termasuk orang yg kebal hukum di negri ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Black Intelligence Operation emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
lah ya intinya ud dikasi pulang.. disuruh yg adem2 aja trus.. malah dia trusin koar2 sana sini.. ya kena ciduk lah...

itu kan sebenernya ud jelas.. lu diem jgn provokasi2 lg..kita biarin...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
mana.mana.aja dan 7 lainnya memberi reputasi
Kemarin kasus keramaian, jangan jangan putusanya hasil negosiasi d bawah meja...

Cuma ga mao cerita aja...

Gw tunggu semua nama yg d sebut klarifikasi....

Tenang aja, gw berusaha fair...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
uray24 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Anjrit bedanya asing dan aseng apaan dah?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Membingungkan
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
Diubah oleh heyhoo93
Cuma penyembah baliho yg percaya omongan dia

Kalo ada operasi intelijen mending bikin dia mampus kecelakaan di arab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh p.star7
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Moga moga ngawur
Kalo bener ya miris, ngurus preman kecamatan kok yg turun gituan?emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pakai i sama e gan😁
profile-picture
valkyr9 memberi reputasi
Otaknya riziek ngawur
profile-picture
profile-picture
rullyg dan valkyr9 memberi reputasi
Permintaan pertama dia soal menghukum para penista agama, apakah maksudnya menghukum ustad tonggos, ustad sharky, ustad haikal, ustad siausiau dll ? Nanti di bilang kriminalisasi ulama lagi...
Tapi gua setuju seh, para penista agama harus ditangkapin semua atas dasar persamaan diatas hukum. Dan itu berarti si bibib perlu di tabok mulutnya dulu karena mulutnya terus menistakan agama.

menyetop semua kasus hukum ? Tentu tidak, karena itu kontradiktif dengan permintaan pertamanya, persamaan diatas hukum bukan ?

Permintaan kedua, soal PKI. Semua ormas pemberontak ya wajib di berangus. Contohnya ya FPI, misal. Dan menyetop PKI ? PKI halusinasi ?

Permintaan ketiga soal ekonomi. Bukannya semua pelaku ekonomi mendapst perlakuan yang sama ? Bahkan jujur saja, selaku "aseng"( seperti julukan dia ke WNI Keturunan Tionghoa ) untuk memulai suatu usaha sudah bukan rahasia umum lagi berlaku biaya dll yang harus di keluarkan dan perlakuan diskriminasi ini sudah berlangsung lama.
Kalau di bilang soal taipan taipan "aseng", bukannya mereka itu adalah pelaku usaha individual tanpa membawa keuntungan 'sebagai aseng' ?

Malahan 'sebagai aseng' itu merupakan suatu "kutukan" karena biaya yang dikeluarkan harus lebih besar. Dan para taipan2 "aseng" ini juga tidak memberikan konstribusi apa apa bagi "aseng aseng kere".

Atau maksud si bibib mau menggunakan sistem seperti malingsia dengan kebijakan Bumiputera-nya yang kesohor menyuapin para melayu "pribumi" ? Minta upeti maksudnya ?

Sekedar info, hal ini sudah pernah di lakukan oleh Syarikat Islam pada jaman dahulu dan terbukti bubar semua karena prinsip ekonomi itu berlaku keras. Yang berkualitas ya tetap berkualitas.

Banyak juga "pribumi" yang berkualitas dan tajir tajir melinting karena memang berkualitas.

Kalau iri ya bilang saja iri. Justru kalau iri ya harus berusaha supaya bisa lebih baik kualitasnya.

Masa kalau ga bisa berenang harus melarang/mempersulit orang lain berenang ? Belajar berenang donk. Jangan songong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 24 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh astagamedan
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pledoi Rizieq Ungkap Pertemuan dengan Tito dan BG di Arab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
diberi kesempatan pledoi kasus swab, malah lari kemana2
gak nyambung tong emoticon-Big Grin


lagian klo beneran equality of the law, kapan itu kasus sampurasun sm bidan yesus di usut ? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 8 lainnya memberi reputasi
baca dari atas sampai bawah, ga ada yg berhubungan dengan tes swab?
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AbdChaniago dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di