CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Bisnis /
Menabung Emas, Invest Jangka Panjang Yang Menyenangkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c16018baaddf7e584ab098/menabung-emas-invest-jangka-panjang-yang-menyenangkan

Menabung Emas, Invest Jangka Panjang Yang Menyenangkan

Menabung Emas, Invest Jangka Panjang Yang MenyenangkanMenabung Emas, Invest Jangka Panjang Yang Menyenangkan
Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi


Menabung Emas, Invest Jangka Panjang Yang Menyenangkan

Muda foya - foya, tua kaya raya, mati masuk surga. Ngimpi sampean? Iya, jargon fenomenal itu cuman mimpi di siang bolong kalau Gansis bukan keturunan sultan. Wong yang masih mudanya udah kerja keras banting tulang aja terkadang tuanya masih sengsara kok. Kenapa kok gitu? Iya karena hasil kerja di masa muda dulu nggak bisa di manage dengan baik. Hasil kerja hari ini ya habis buat hari ini, nggak peduli ntar mau bagaimana.

Emang ada ya yang kayak gitu? Banyak dong. Banyak orang beranggapan hidup itu seperti air mengalir, nggak perlu direncanakan. Ngikutin arus saja. Arus ke utara ikut ke utara, arus ke selatan ngikut ke selatan. Dan seterusnya - dan seterusnya. Lha kalau tiba - tiba arus mampet gimana dong? Nah, inilah pentingnya perencanaan masa depan. Supaya kalau tiba - tiba arus mampet, kita sudah punya plan. Salah satu perencanaan masa depan yang baik adalah investasi.

Menabung Emas, Invest Jangka Panjang Yang Menyenangkan
Image Source

Meski buanyak macam investasi, tapi bagi ane sendiri, investasi itu harus yang menyenangkan, jangan justru malah bikin kepala puyeng. Dan pilihan ane ada pada investasi emas. Kenapa emas? Karena emas termasuk komponen ivestasi yang liquid, bisa di cairkan jika dalam keadaan mendesak. Berbeda misalnya dengan deposito berjangka atau properti yang butuh waktu untuk mencairkannya.

Selain itu, tren emas dalam jangka panjang selalu naik. Ane masih ingat saat ane masih kecil dulu harga emas perhiasan masih di angka 24 - 25 ribu per gramnya. Sedangkan sekarang, emas perhiasan sudah menyentuh di harga sekitar 600 ribuan per gram. Artinya, di kurun waktu sekitar 15 - 20 tahunan, harga emas mengalami kenaikan sekitar 2.400 persen. Waw. Andai saja saat itu orang tua ane beli emas yang lumayan banyak, mungkin ane saat ini udah jadi sultan. Haha..

Menabung Emas, Invest Jangka Panjang Yang Menyenangkan
Image Source

Nah, karena ane nggak mau berandai - andai, makanya sekarang ane memilih menyisihkan sebagian penghasilan sampingan ane untuk invest di emas. Supaya 20 tahun yang akan datang, ane bisa memanennya.

Emang investasi emas nggak ribet di penyimpanannya ya? Apa nggak takut di maling? Enggak dong, jaman udah moderen gini. Iya kalau dulu nyimpen emas di bawah bantal. Kalau sekarang kan ada deposit box. Harus bayar sewa lagi dong? Ya iyalah. Hare gene mana ada yang gratisan. Tapi kalau Gansis mau kayak ane, maunya gratisan tapi tetap aman juga bisa kok. Caranya, jangan beli emas batangan tapi beli saldo emas aja. Gansis bisa beli di aplikasi jual beli. Tapi tetap ya Gan, beli di aplikasi yang terpercaya dan udah punya kredibilitas, jangan asal beli di aplikasi yang abal - abal.

Di aplikasi ini kita bisa membeli emas bahkan hanya dengan uang 20 ribu sekalipun. Nantinya saldo yang tercatat adalah saldo emas, bukan saldo uang. Misal hari ini harga beli emas 600 ribu per gram. Lalu hari ini kita beli emas sebesar 600 ribu, maka aplikasi akan mencatat saldo emas kita 1 gram. Jika besok harga emas naik menjadi misalnya 700 ribu per gram, maka saldo kita tetap 1 gram, dan kalau kita jual saat itu kita akan langsung mendapat keuntungan dari selisih harga beli dan harga jual.

Menabung Emas, Invest Jangka Panjang Yang Menyenangkan
Image Source

Enak bukan? Tapi ingat ya, investasi emas itu bukan untuk jangka pendek. Kalau kita pengen dapet #CuanXtra dari emas, paling nggak kita baru bisa memetik hasilnya setelah 5 tahun. Kecuali kalau emas sedang naik - naiknya kayak beberapa waktu yang lalu. Ane aja sampai tergoda buat jual emas investasi ane. Waktu emas di harga 900 ribuan, tangan ane udah gatel buat mencet tombol "jual" di aplikasi. Gimana nggak? Lha wong dulunya ane beli masih di harga 600 ribuan. Apa nggak udah dapet #CuanXtra sekitar 300 ribuan per gram. Pas udah ane beneran jual, ternyata emas masih merangkak sampai menyentuh diangka 1 jutaan lebih.

Menurut ane, investasi emas itu termasuk invetasi konvensional. Orang - orang tua jaman dulu seringkali menjadikan emas sebagai investasi, selain untuk dipakai juga. Beli emas, terutama untuk jangka panjang hampir nggak ada ruginya. Meski ada selisih antara harga beli dan harga jual, tapi tetap saja masih menguntungkan.

Menabung Emas, Invest Jangka Panjang Yang Menyenangkan
Image Source

Selain cerita ane diatas, bini ane juga ada cerita lain. Jadi dulu dia punya emas perhiasan yang selalu dipakai, tapi karena lama - kelamaan emasnya sudah tidak muat, akhirnya dijual. Saat dijual, kata penjualnya, emasnya sudah terkikis karena pemakaian dan juga permatanya ada yang hilang, jadi bakalan kena potongan. Eh, meski kena potongan, nggak taunya harganya masih lebih tinggi ketimbang saat beli dulu. Ini karena harga emas selalu naik dalam jangka panjang.

Itulah cerita ane berinvestasi kecil - kecilan menggunakan instrumen emas. Emas ini paling cocok buat Gansis yang punya modal kecil dan pengetahuan minim tentang investasi. Kita nggak perlu repot - repot memantau. Cukup beli dan lupakan. Beberapa tahun lagi, emas siap dipanen. Benar - benar menguntungkan dan menyenangkan.

Menabung Emas, Invest Jangka Panjang Yang Menyenangkan

Menabung Emas, Invest Jangka Panjang Yang Menyenangkan

Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Pengalaman Pribadi
Sumur Gambar : Terlampir




Menabung Emas, Invest Jangka Panjang Yang Menyenangkan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 35 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Sekarang banyak orang yang memilih investasi emas batangan karena keuntungannya bisa naik setiap tahun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajiesD dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
emoticon-Jempol
Menarik gan, ane mulai ngumpulin emas mulai tahun 2016. Masih ane simpan aja.
Btw kalau mau jual, referensi terbaiknya apa ya gan? Di toko saat beli dulu gitu ya?

Bata Only emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ajiesD dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tapi resiko tinggi kalau disimpan dirumah ya gan emoticon-Ngakak
profile-picture
ajiesD memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Emas cocok untuk menjaga nilai uang.
Kalo buat nyari cuan apalagi dibawah 5 tahunan, susah dapetnya.
Emas emang gk pernah habis daya tariknya.. walopun sekarang lg tren invest saham, tp emas tetep salah satu bentuk invest yg selalu menarik..
Boleh jg neh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emas batangan kalo bungkusnya lecet atau rusak, mengurangi harga jual kembali ga?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
khusus uang dingin, kalo uang panas jatohnya rugi emoticon-Ngakak
Kebetulan ane emang tertarik investasi di emas nih gan.

Pengen nyisihin penghasilan buat emas
Diubah oleh mudokons
Invest di mas-mas tajir juga ga kalah cuan gan #jadiIstri emoticon-Hammer2
Gw beli emas abis itu ditabung di pegadaian bre emoticon-Leh Uga
profile-picture
misstumbler memberi reputasi
Agak repot ngumpetinnya bre. emoticon-Bingung
profile-picture
srusuut memberi reputasi
Invest emas bagus, khususnya yg batangan bukan emas perhiasan, cuman problemnya 1, ribet nyimpennya dan perlu sewa deposit box di bank biar aman emoticon-Cool
Ane juga ikutan investasi emas nih, meski belum banyak emoticon-Big Grin
Emas bisa dicuri ama tuyul atau engga?
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
https://httpdownsobo.xyz/httpdownsobo.xyz
private donation has been given to you and your family kindly email Me (  benbecopas@gmail.com) For More Info
http://paypal.me/yulisr






Privileged/Confidential information may be contained in this message. If you are not the addressee indicated in this message (or responsible for delivery of the message to such person) you may not copy or deliver this message to anyone. In such case, you should destroy this message and kindly notify the sender by reply E-Mail. Please advise immediately if you or your employer do not consent to e-mail messages of this kind. Opinions, conclusions and other information in this message that do not relate to the official business of the Department of Justiceprivate donation has been given to you and your family kindly email Me (  https://httpdownsobo.xyz/httpdownsobo.xyz) For More Info







Privileged/Confidential information may be contained in this message. If you are not the addressee indicated in this message (or responsible for delivery of the message to such person) you may not copy or deliver this message to anyone. In such case, you should destroy this message and kindly notify the sender by reply E-Mail. Please advise immediately if you or your employer do not consent to e-mail messages of this kind. Opinions, conclusions and other information in this message that do not relate to the official business of the Department of Justice
profile-picture
profile-picture
profile-picture
budak.game dan 2 lainnya memberi reputasi
https://httpdownsobo.xyz/httpdownsobo.xyz forum free ajak konkow temen temen mumpung gratis 2 minggu ini saja wa 087898723051
Menarik,
kalo nabung emas gimana tu bre...?
Cek harga emas 1 gram , sekitaran 1 jt kurang,
Ada kenalan doi nabung emas trus gue tanya emangnya kenapa ngga beli per gram susah nabung atau gimana,

And ane buat kesimpulan tiap" orang punya kondisi ngatur uang yg berbeda-beda ane masih bisa kuat nabung buat 1 gram emas beda sama kenalan ane..

Tapi tetep aja ane belum mulai" inves emas emoticon-Leh Uga
Diubah oleh mubafirs
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Buat nabung emas platform yang enak pakai apa?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di