CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dari IDI hingga IDAI Tidak Rekomendasikan Sekolah Tatap Muka Dimulai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c155b16af5002dc9654fbf/dari-idi-hingga-idai-tidak-rekomendasikan-sekolah-tatap-muka-dimulai

Dari IDI hingga IDAI Tidak Rekomendasikan Sekolah Tatap Muka Dimulai

Dari IDI hingga IDAI Tidak Rekomendasikan Sekolah Tatap Muka Dimulai

Suara.com - Pemerintah telah resmi menyatakan untuk kembali membuka sekolah tatap muka pada Juli 2021 mendatang.

Lewat SKB Empat Menteri pada 30 Maret emerintah telah menetapkan bahwa pemerintah pusat, pemerintah daerah, kanwil, atau kantor Kemenag mewajibkan satuan pendidikan yang para guru dan tenaga pendidiknya sudah divaksinasi secara lengkap untuk segera menyediakan layanan PTM terbatas.

Namun, rencana untuk kembali membuka sekolah tatap muka itu masih belum direkomendasikan oleh sejumlah organisasi kesehatan. Seperti salah satunya dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar.

IDI Makassar meminta dan berharap agar pembukaan sekolah tatap muka tetap dipertimbangkan secara matang, meski para guru telah divaksin, demikian seperti dilansir dari ANTARA.

Ketua IDI Kota Makassar Dr dr Siswanto Wahab Sp.KK melalui keterangan resminya di Makassar, Selasa mengatakan bahwa secara ideal persiapan pembukaan sekolah tidak hanya bertumpu pada vaksinasi guru, tapi juga untuk peserta didik.

"Siapa yang mau bertanggung jawab jika anak-anak kena Covid- 19, apalagi meninggal karena COVID-19. Semestinya guru dan peserta didik harus selesai divaksin baru boleh dikaji soal pembukaan sekolah tatap muka langsung," ujarnya.

Jika belum dilakukan, maka dr Siswanto menegaskan bahwa IDI Makassar tidak menyetujui kegiatan tatap muka yang digelar secara terbatas atau tidak terbatas.

Menurutnya, rangkaian proses interaksi ke sekolah sangat berpotensi besar menimbulkan penularan terhadap peserta didik mulai dari anak keluar sampai pulang ke rumah.

Hal serupa juga diutarakan oleh Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) yang tetap tidak merekomendasikan pelaksanaan sekolah tatap muka saat ini. IDAI menilai perkembangan pandemi Covid-19 secara nasional masih kembali meningkat.

"Melihat situasi dan penyebaran Covid-19 di Indonesia saat ini, sekolah tatap muka belum direkomendasikan," tertulis dalam surat rekomendasi IDAI.

IDAI mensyaratkan jika sekolah kembali tatap muka sebaiknya saat transmisi lokal Covid-19 telah terkendali, yang ditandai dengan positivity rate kurang dari 5 persen dan menurunnya tingkat kematian.

Selain itu IDAI juga menyampaikan agar pihak penyelenggara sekolah harus menyiapkan blended learning, anak dan orangtua diberi kebebasan memilih metode pembelajaran luring atau daring.

Kalaupun siswa terbagi menjadi belajar luring dan daring, IDAI mengingatkan agar sekolah memberikan hak dan perlakuan yang sama pada setiap anak.

"Mengingat prediksi jangka waktu pandemi Covid-19 yang masih belum dapat ditentukan, maka guru dan sekolah hendaknya mencari inovasi baru dalam proses belajar mengajar. Misalnya, memanfaatkan belajar di ruang terbuka seperti taman, lapangan, sekolah di alam terbuka," kata IDAI.

https://www.suara.com/health/2021/06...mulai?page=all

Siapa mau bertanggung jawab? gak bakal ada....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wetenggede dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 4
Tidak rekomendasi namun juga tidak melarang.

Alias basa basi.

#dukungsekolahtatapmuka
#selamatkananak2daripedovictimofgip

emoticon-#MAR16ERAK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 23 balasan
bilang saja malas kerja

sekolah tatap muka gak boleh

giliran tempat pijat tatap kelamin sudah buka

profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


goblok aja lu pedo....IDAI dan IDI memang gak bisa melarang Nadiem bikin kebijakan yang bisa membunuh anak-anak Indonesia dengan penyakit...mereka cuma bisa bilang tidak merekomendasikan. Masalah Nadiem sok tau enggak denger rekomendasi pakar kesehatan, emang mereka bisa apa?

Sama aja dengan awal pandemi. Pakar kesehatan udah ingetin supaya hati2 dgn virus wuhan...tapi pemerintah sok tau dan gak mau denger, terus para dokter bisa apa?

Mikir tuh pake otak bukan pake guling hentai lu emoticon-Ngakak

Quote:


bego....justru dokter itu yang kerja keras banting tulang pertaruhkan nyawa kalo angka penularan naik kyk yang terjadi akhir-akhir ini.

kalo sekolah tutup krn covid nyebar, emang lu pikir yang kerja siapa? Nadiem?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 84 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 84 balasan
Nadiem cuma bermanuver aja. Klo pada setuju sekolah tatap muka yuk mulai sekolah tatap muka klo ga pada setuju ya udah, yg penting buat nadiem dia udah nunjukin niatnya aja. Ntar klo kedepannya mutu pendidikan indo makin bobrok, jgn salahin doi tp salahin covid, salahin idi idai juga boleh

emoticon-Leh Uga

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ini lulusan dari TK mana ?
Klo terbatas aj ndak bole apalagih tidak terbatas, kampret emoticon-Marah
Quote:


lebih tepatnya, Nadiem mau lepas tanggung jawab. Dia gak mau mikirin solusi bikin sekolah online yang efektif buat belajar.

Jadi dia buka semua peluang buat ortu yang mau sekolah online dan tatap muka. Kalo tatap muka kena virus? Nadiem tinggal ngomong: Jgn salahin gw, lu yang mutusin anak lu sekolah tatap muka. Kalo anak males belajar di sekolah? Nadiem juga tinggal ngomong: Jgn salahin gw, lu yang mutusin anak lu sekolah di rumah.

Quote:


bego, itu namanya dia mau menjangkau semua skenario sekolah tatap muka. mau 25% atau 100% sama aja = masih terlalu berbahaya dan terlalu dini buat buka.
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan galbadia memberi reputasi
bodo amat, yang penting anak-anak mesti pinter! mau pinternya di alam lain juga! berani lawan menteri ya! emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
galbadia dan secer memberi reputasi
Gw liat beberapa orang seumuran gw pegawai swasta udah dapat vaksin padahal vaksinasi lansia dan guru belum selesai. Kok bisa begitu?
Valsinnya juga pake astra zeneca, bukan vaksin mandiri.
Diubah oleh vangoz
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:


emoticon-Ngakak

Quote:


kalo di jakarta emang uda mulai vaksin buat 18 tahun ke atas, pake astra...cuma keknya untuk abisin stok krn astra yang ada skrg expire akhir juni ini, jadi harus diabisin atau harus dibuang...
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Sementara di luaran sana uda mulai boleh tatap muka

Kaya kemaren final liga champion uda ada oenonton
Wlao dibatesi..
Dan gada berita ada klaster baru setelah loertandingan itu

Artinya kebijakan dikita selama ini
Jalan dikasur..
Mau bener bener disudahin covidnya takut ga dapet bantuan lgi...
Makanya setengah setengah
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
kementrian memberikan aturannya, tapi tiap daerah keadaanya juga berbeda jadi peraturan tsb tdk kaku, silahkan yg wilyahnya aman boleh melakukan sekolah tatap muka, yang masih zona merah sementara daring dulu
vaksin dulu lah

jadi tatap muka bisa dimulai dari universitas

yg lain nyusul kalo udah ada vaksinnya
profile-picture
reid2 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Isi artikel bagus, tapi komen ts maaf gue mau tanya.

KLO MISAL ANAK LO TERTULAR COVID DI SEKOLAH, DAN JOKOWI ATAU NADIEM ATAU SIAPAPUN MAU BERTANGGUNGJAWAB, APA ANAK LO AKAN HIDUP LAGI?

Kehilangan anak itu beda sama kehilangan harta, berapapun itu, camkan itu kisanak!





















emoticon-Cool



profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
TS nya sales coronak emoticon-fuck
Biar ta'mbah bloon itu anak anak ga ad masa depan? Skolah online malahan kerjaannya kluyuran sampe tngah malam, omongan ud ky binatang.mending program Kb Digalakkin lagi ud terlalu banyak kuota anak anak idiot mcm gini di tiap ruas jalan jkt. Pikiran cm maen game pap tt ngntod ntn anile beep hentai.
Ditanya MANUSIA BERNAPAS DARI? INSANG KATANYA emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
richpiana dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Wkwk tempat spa tempat dugem tempat wisata perasaan aman2 aja.... Ngadi2 aja
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Skrg aye ngerti kenapa sebelum kiamat semua ilmu akan diangkat dr muka bumi

Yg tersisa hanyalah orang2 bodoh


Terima kasih Wuhan emoticon-Imlek
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tatap muka ojan
profile-picture
TUPAIKABEL memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di