CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c14f306f8a4e1175750572/utang-menggunung-dua-armada-garuda-disita-pemilik-pesawat

Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat

Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat

PT Garuda Indonesia (GIAA) mengembalikan dua armada B737-800 NG kepada salah satu lessor pesawat. Hal ini diketahui karena maskapai nasional itu memiliki utang segunung yang mencapai Rp70 triliun.

"Ini merupakan bagian dari langkah strategis Garuda Indonesia dalam mengoptimalisasikan produktivitas armada," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resmi yang diterima wartawan, Senin (7/6).

Kode panggilan (callsign) di pesawat Garuda pun diketahui berubah dari PK atau Indonesia menjadi VQ atau Bermuda. Hal ini disampaikan oleh Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagyo dalam akun Facebook-nya.

Dia menyimpulkan, dengan pergantian kode pesawat itu karena Garuda menunggak leasing.

"Mengapa call sign PK (Indonesia) di pesawat Garuda Indonesia di hanggar itu hilang dan berganti dengan call sign VQ (Bermuda). Apa artinya? Artinya Pesawat yang disewa GA tersebut sudah dikembalikan atau diambil oleh lessornya karena Garuda menunggak leasingnya," sebut Agus.


Baca juga: Garuda Terlilit Utang, DPR: Pemerintah Kurang Konsisten Membantu

Saat dikonfirmasi, Agus menerangkan foto pesawat Garuda yang diunggah di laman media sosialnya itu yang berubah kode, berada di hanggar bandara Malaysia.

"Itu di hanggar di Malaysia. Mungkin setelah disita oleh lessor karena enggak bayar. Kini dari 142 yang bisa diterbangkan tinggal 41 (armada Garuda). Makanya susah untuk cari tiket," klaimnya.

Agus juga mengatakan, dalam informasi situs penerbangan Flightradar 24, pesawat Garuda juga dikatakan nyaris tidak terlihat karena sudah jarang terbang.

Sebelumnya diberitakan, Garuda Indonesia akan merestrukturisasi bisnis dengan memangkas setengah jumlah armada pesawat yang dioperasikan. Sebab, maskapai nasional itu berusaha untuk bertahan dari krisis utang akibat pandemi covid-19.

"Kami memiliki 142 pesawat dan perhitungan awal kami agar pemulihan ini telah berjalan. Kami akan beroperasi dengan jumlah pesawat tak lebih dari 70 unit," jelas Irfan Setiaputra dalam rekaman pidatonya pada 19 Mei lalu dilansir Bloomberg, Senin (24/5). (OL-4)

https://mediaindonesia.com/ekonomi/4...emilik-pesawat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wetenggede dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Halaman 1 dari 6
Mamah tuh ga ada gebrakan......mana Komisaris rata2 cuma orang titipan atau timses dari dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Wkwk disita mata elang

Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gantarIDWS dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh anti.liberal
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sumber masalah utamanya kan di KPK.. kalo KPK nya blangsak ya koruptor merajalela.
nyungsep semua..

bisa bisa nya semua udah nyungsep begini PINDAH IBU KOTA..

Utang Menggunung, Dua Armada Garuda Disita Pemilik Pesawat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh noiiss
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Garuda ni punya pesawat sendiri bisa diitung jari kah?
profile-picture
agusn6778 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
dan pihak yg menyita nanti juga bakal nemu masalah baru kalo pesawatnya cuma nganggur di hanggar. Karena harus bayar sewa hanggar dan perawatan lainnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 2 lainnya memberi reputasi
sebentar lagi proyek kereta cepat dibeli orang asing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 4 lainnya memberi reputasi
ga masalah karena si garuda juga ga punya duit atau sdm buat maintenis pesawatnya....wajar emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusn6778 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
pailitkan saja kayak thai airways
punya maskapai tapi blangsak buat apa
kebanggaan semu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dari 142 armada tinggal 42? Sekalian tutup aja lah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Padahal citilink aja udah punya a320neo. Masa garuda kalah sih ?

737 800 ada sekitaran 70an kalau gasalah. Kalau ditarik leasing semua berarti tinggal tersisa yang 777, a330 sama beberapa pesawat kecil.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lonelyboy13
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Salahnya sndiri jual mahal... (Tiket pesawat paling mahal) ditambah lagi epidemi corona.. MAMPUSLAH KAU.. GARUDA emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tokoalshop dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Ane setuju. Semua biar disita aja sama lessor nya.

Btw perusahaan apa di Bermuda? Kok ga beli langsung ke pabrik nya?

Sudah kelihatan busuknya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duroku dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Saatnya diakuisisi oleh Liong Air.
profile-picture
profile-picture
duroku dan EriksaRizkiM memberi reputasi
langkah strategis ke 2 adalah menunggu talangan dari pemerintah.

goblogg.... emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
duroku dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jajaran orang titipan politik dan pengusaha, dan banyak koruptor sih
profile-picture
profile-picture
cebong404 dan biawakman memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Maksud judul nya. emoticon-Bingung...
bukan pemilik nya emang bole sita barang ?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ud lah kalo emang ga sehat..ngapain pelihara borok? dibangkrutin aja biar swasta aja..
profile-picture
biawakman memberi reputasi
pengamat kebijakan publiknya bilang di sita? wong emang di kembaliin

Bos Garuda (GIAA) Kembalikan 2 Pesawat ke Lessor

https://ekonomi.bisnis.com/read/20210607/98/1402305/bos-garuda-giaa-kembalikan-2-pesawat-ke-lessor.

ane aja pas ngojek di bandara parkir motor kena 200 rebu 2 hari, lah ini parkir pesawat? mampus tuh kena parkir berapa duit emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Kesian amad garuda
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di