CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Persahabatan Anak & Ibu Bisa Terjalin, Karena Apa Sih?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c0d75c8cb3d030ee0bc5b0/persahabatan-anak-amp-ibu-bisa-terjalin-karena-apa-sih

Persahabatan Anak & Ibu Bisa Terjalin, Karena Apa Sih?


Hubungan antara orang tua dan anak udah jadi unsur yang penting banget dalam ikatan keluarga. Yang gak kalah penting adalah hubungan sang ibu dan sang anak, tak peduli mau itu laki-laki atau perempuan, keduanya sama-sama penting. Kedekatan biasanya bisa terjalin karena rutinitas bertemu dan mengobrol yang tinggi. Sayangnya, gak semua ibu punya kesempatan tersebut. Ada yang harus mencari nafkah atau mengurus hal lainnya.

Nah, ternyata, di tengah sebuah kesibukan itu sebagai ibu kita tetap bisa deket loh sama anak kita. Kok bisa? Karena mau luangin waktu dan jadi pribadi yang terbuka soal banyak hal. Mungkin banyak dari orang tua di luar sana yang super tegas dan gak terima berbagai cerita dari anaknya. Apalagi soal percintaan. Tapi, sadar gak sih hal itu ngasih jarak ke anak kita?


Faktanya, belum tentu hal yang gak diceritain adalah hal yang gak terjadi loh, sist. Kita boleh mengkritik cerita anak kita atau memberi respon yang terbaik, tapi jangan sampe, dia jadi gak mau cerita lagi dan jadi tertutup. Sesungguhnya, ikatan antara ibu dan anak itu kuat banget, jadi gampang aja kalau mau ngejalin hubungan yang seperti sahabat. Yang paling penting tetep ngebuat anak merasa ada dan disayang.



Persahabatan Anak & Ibu Bisa Terjalin, Karena Apa Sih?

Photo By Liputan6.com


Layaknya seorang sahabat, kalau dia pergi, gak usah terlalu bawel atau maksa pulang. Cukup ngasih pengertian aja harus pulang jam berapa dan kenapa. Anak yang udah berumur, pasti bakal ngerti dan itu juga melatih rasa tanggung jawab yang ada di dirinya. Jangan sampe ganggu waktunya ketika lagi hangout atau sampe menjemput paksa, aduh gak banget! Yang ada anak pasti marah dan hubungan jadi gak baik.


Terbuka dan open minded dalam berbagai hal juga penting banget. Layaknya manusia pada umumnya, anak pasti ngerasain yang namanya ups and downs, ketika dia mau cerita, patut didengerin dan dikasih nasihat tapi jangan sampe terasa ‘ngejudge’ karena gak ada orang yang suka direndahin di dunia ini.


Sering-seringlah pergi atau sekedar makan bareng! Di sini pastu bakalan terjadi quality time tanpa harus dipaksain. Jangan pernah menuntut hal yang terlalu gak mungkin ke anak. Cukup kasih mereka fasilitas yang bisa menunjang perkembangan dirinya dan kesepakatan supaya mereka mau menghormati kita sebagai orang tua. Jangan terlalu banyak nuntut, sist, bahaya.


Semoga, umur berapapun seorang anak, sebagai ibu, kalian tetap bisa punya kedekatan dan persahabatan. Apapun masalahnya, ikatan ibu dan anak gak perlu dibuat-buat, bisa konek walaupun hanya sekejap. Yuk, yang ngerasa sibuk kerja dan gak ada waktu buat anak, mulai luangin waktu. Jangan karena ada pembantu atau ada yang nemenin, jadi lepas tangan emoticon-Big Grin 


Persahabatan Anak & Ibu Bisa Terjalin, Karena Apa Sih?

Photo By Tribunnews.com


profile-picture
profile-picture
betiatina dan makgendhis memberi reputasi

Peran Ibu

Semoga setelah berumah tangga nanti, hubungan keluarga terutama ibu dan anak tetap harmonis sesuai di atas🙏🏻
ane salah satu yg dket sm ibu, apa2 cerita ke ibu, karena kayaknya dr dlu ibu sama2 terbuka, jdnya kebiasa deh


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di