CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Ortu Vs Pasangan, Mana Yang Duluan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c0be9dcc885b0ca0736d03/ortu-vs-pasangan-mana-yang-duluan

Ortu Vs Pasangan, Mana Yang Duluan?


Udah selayaknya manusia, suami dan istri pasti punya permasalahan mereka masing-masing. Seberapa cocok kalian, mau orang bilang zodiak kalian ini udah couple goals banget, tapi yang namanya nyatuin dua orang dengan background dan pegalaman yang beda pasti bakalan susah banget. Kalau ane liat, kayaknya permasalahan orang udah nikah dan masih pacaran ini beda 180 derajat.

Ortu Vs Pasangan, Mana Yang Duluan?

Photo by Jeremy Wong  from Pexels

Pas pacaran, ngeliat pasangan nongkrong ada lawan jenis atau gak ngabarin aja rasanya bisa langsung jadi kayak perang dunia. Kalau udah nikah, tinggal udah bareng, setiap hari ketemu, rasanya permasalahan sebatas gak ngabarin atau pergi gak bilang udah gak ada lagi karena udah tau kemana harus pulang. 

Ortu Vs Pasangan, Mana Yang Duluan?

Photo By Daihatsu.co.id

Kayak yang udah ane bilang di atas, nikah gak cuma nyatuin dua orang yang berbeda aja, tapi juga nyatuin dua keluarga? Kebayang gak susahnya? Emang sih, tiap orang punya pengalaman yang beda sama kehidupan suami istri dan orang tua apalagi mertua. Banyak yang mutusin untuk nabung di saat pacaran jadi setelah nikah udah punya rumah sendiri dan gak tinggal bareng orang tua.

Ada juga yang mutusin buat tinggal sama orang tua sekalian juga ngejagain karena kasian kalau ditinggal apalagi gak ada yang ngurus. Bagaimana pun kehidupan kalian setelah menikah, mau tinggal bareng sama orang tua atau nggak itu balik lagi ke keputusan masing-masing. Gak ada yang lebih baik atau buruk kok, asal bisa ngurus kehidupan rumah tangga dengan baik dan benar.

Nah, pertanyaan yang banyak dateng itu gimana sih cara ngimbangin pasangan dan orang tua? Karena kadang yang kita tau, ada pasangan yang kalah sama orang tua, dan ada juga yang lebih dominan pasangan dibanding orang tua kita sendiri. Jadi gimana sih cara supaya imbang dan gak nyakitin salah satu?

Harus kita tau, ketika mengikatkan diri pada janji pernikahan, pasangan kita bukan lagi ‘partner jalan-jalan’ atau sekedar ‘pacar’ aja, tapi udah berubah jadi tanggung jawab masing-masing. Mulai dari kalau sakit, mencari nafkah, bahkan kehidupan sehari-hari. Setiap hari ketemu, setiap hari komunikasi, ngebuat rasa sayang dan pasangan pun menjadi prioritas kita. Apalagi untuk wanita. Suami udah menjadi imam yang juga pemimpin keluarga, tapi, seorang suami juga gak boleh merendahkan atau menggampangkan istri.

Ketika pasangan dan orang tua bergabung jadi satu, di situ harus ada peran kita mengakrabkan keduanya. Kedua bagian di atas berasal dari banyak hal yang berbeda. Jangan sampai, ketika pasangan mau bertemu orang tua, dia gak tau apa yang disuka ortu kita dan bagaimana bersikap yang baik dan benar. Dan kita juga gak boleh nih sok-sok backstreet atau menyembunyikan pasangan kita dari orang tua, apalagi kalau udah mau ke jenjang yang serius. Hati-hati pasangannya malah tersinggung, terus kabur.. Hahhaha

Menurut ane sendiri, pasangan dan ortu itu gak bisa disamaratain sih. Kita tumbuh dan besar sama ayah ibu, tapi ke depannya ketika menikah, tanggung jawab jadi partner sehidup semati ada di tangan kita. Yang paling penting adalah jangan sampe keduanya ngerasa terkucilkan. Harus akrab dan menghargai satu sama lain supaya di kondisi tertentu mereka bisa menerima apa yang kita lakuin.

Paling penting, walaupun udah menikah dan gak tinggal bareng, mengubungi orang tua wajib adanya. GanSis yang berperan sebagai menantu juga jangan cuek-cuek amat yak, biar mertua bisa ikutan sayang! Kalau GanSis pernah di posisi kebingungan pas ortu dan pasangan minta sesuatu di jam yang sama, coba pikirin baik-baik dan kasih pengertian ke salah satunya. Orang tua pasti bakalan ngerti kok, apalagi mereka pun bersuami istri, udah ngejalanin duluan. emoticon-Big Grin 

Tapi, ane penasaran nih sebenernya, ada gak sih cara jitu yang GanSis pake buat hal semacam ini? Siapa tau bisa jadi inspirasi nih buat yang masih struggling dalam pernikahan. Yuk, langsung dishare di kolom komen!



profile-picture
profile-picture
profile-picture
topantita dan 3 lainnya memberi reputasi
semua orang pasti akan pilih orang tua
pasangan bisa dicari lagi
sedangkan orang tua tak bisa tergantikan
profile-picture
KS69 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalau saya jelas ortu dulu yang didahulukan, kalau nyari cewek gampanglah cari lagi orang saya gantengnya g ketulungan. emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
aldean1605 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
yoi gan... bisa dibilang pasangan juga sama pentingnya dengan ortu 🙂 dalam hal mencari pembenaran, tetap melihat siapa yg salah dan siapa yg benar.. jangan gegara dia ortu kita langsung membela tanpa melihat benar salahnya...
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo pribadi ane tetap orang tua gan.
Baik kandung, tiri, angkat, dan mertua tetep diutamakan.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
mungkin awalnya pasangan tapi kita siapin pasangan kita untuk dikenalin ke ortu emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Dilema jika menjadi seorang istri emoticon-Embarrassment
Satu sisi harus ta'at pada Suami, satu sisi lagi harus berbakti pada Ortu emoticon-Bingung
Tapi kalo ane, tentu tetap mendahulukan ortu
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di