CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Punya Anak Banyak Itu Bagus,Benarkah Demikian?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c066a6b05fbc733a154f21/punya-anak-banyak-itu-bagusbenarkah-demikian

Punya Anak Banyak Itu Bagus,Benarkah Demikian?

Punya Anak Banyak Itu Bagus,Benarkah Demikian?
                                                  Ilustrasi Banyak Anak Dalam Keluarga



Banyak Anak Banyak Rezeki,setidaknya beberapa masyarakat masih menyakini bahwa setiap anak membawa rezekinya masing-masing,namun tidak sedikit pasangan muda-mudi apalagi yang merupakan pasangan muda era milenial yang semakin  skeptis dan sudah semakin percaya bahwa di zaman yang sulit ini,sebaiknya membatasi memiliki banyak anak karena di takutkan tidak sanggup dalam membiayai kehidupan sehari-hari sang anak baik dari persiapan biaya pendidikan,kesehatan dan kecukupan kebutuhan harianya tersebut.
 
Kalau kita kembali pada masa lalu,banyak mungkin entah itu keluarga besar dari orang tua kita atau nenek dan kakek kita yang jumlah saudaranya ada yang lebih dari 3 hingga ada yang 10 bersaudara,sulit mungkin untuk kita membayangkan jika itu terjadi di zaman sekarang,terkadang di zaman yang serba canggih dan praktis saat ini saja,mempunyai 1 satu orang kerap kita mendengarkan keluhan dari beberapa orang tua yang tidak sanggup entah untuk mengurus,membiayai biaya pendidikan sampai memenuhi semua kebutuhan sang anak.

Terkadang sering kita mendengarkan guyonan dari beberapa orang Jika pada zaman dahulu mengapa banyak orang tua yang memiliki banyak anak karena untuk pada zaman dahulu,banyak orang tua yang kesulitan menggarap lahan pertanian sehingga membutuhkan banyak pekerja dan mengandalkan jumlah anaknya yang banyak dengan harapan membantu meringankan pekerjaan mereka,karena pada

zaman dahulu banyak pekerjaan yang hanya bisa di lakukan secara manual karena terbatasnya produk dan tekhnologi serta alat yang bisa meringankan dan mempermudah pekerjaan terutama untuk bekerja di area pertanian,seperti area persawahan,dan perkebunan lainya.

Well,memiliki seorang anak merupakan sebuah amanah dan anugerah dari yang maha kuasa,dan memiliki banyak anak adalah  sesuatu yang harus kita syukuri karena merupakan rezeki dan tanggung jawab sebagai orang tua,dengan majunya tekhnologi dan semakin masifnya perkembangan informasi di era modern seperti ini,membentuk sebuah keluarga ideal sudah saatnya kita pikirkan dan pertimbangan agar terciptanya suasana keluarga yang sehat dan lebih teratur.

Merencanakan memiliki anak sudah seharusnya di bicarakan antar pasangan dan jangan mendengarkan pendapat orang lain karena yang menjalani biduk rumah tangga adalah kalian dan yang paling tahu cara menjalani dengan cara terbaik adalah diri kalian sendiri.
Mau satu,dua dan tiga Anak yang di miliki,harus di pastikan bahwa sang anak mendapatkan pendidikan yang baik,lingkungan yang baik dan kebutuhan yang tercukupi,selain kasih sayang dan perhatian dari orang tua.

Anak adalah investasi yang berharga,sudah sepatutnya sebagai orang tua kita menjaga dan merawatnya dengan baik dan penuh kasih sayang,dan percayalah bahwa setiap anak sudah di berikan rezekinya namun sebagai orang tua anda harus tetap harus berusaha dan bertanggung jawab dalam mendidik dan memberikan yang terbaik untuksang masa depan.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 2 lainnya memberi reputasi
Manusia hrs punya banyak anak
Biar menginvasi dan eksploitasi SDA di bumi

Biar jadi hama

Buat apa 1 miliar orang cerdas klo ga ada sumber daya alam yg cukup untuk menopang mereka semua
profile-picture
latsyrc memberi reputasi
Diubah oleh 3770372
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo ane pribadi kaga sanggup punya bnyk anak. Punya anak itu bukan cuma perkara hamil sm melahirkan trs nyusuin tp ngerawat dan ngedidik jg. Salah ngedidik dikit aja bisa berdampak jelek buat mreka. Belum lg tanggung jawab buat selalu ngasih yg terbaik mulai dari kebutuhan sehari2 mpe pendidikan. Jd ane anak 3 aja cukup kayaknya emoticon-Maaf Agan
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
anak itu kan rejeki juga, diberi anak bisa diartikan diberi rejeki oleh YMK.. jadi banyak anak ya banyak rejeki gan 😄

btw setelah diteliti lebih lanjut, yg bikin istilah tsb sedang becanda saat itu gan, istilah benernya itu 'banyak anak banyak rejeki yg harus dicari'

heheheeee...
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Tergantung. Pastikan dlu elu sama istri lu punya genetik yg bagus buat diturunkan ke anak lo. Kalo elu berdua idungnya mancung kedalem dan tinggi badan mirip hobbit, gausah bikin anak byk byk. Kasian mereka bakalan dibully pas sekolah...
profile-picture
profile-picture
darmawanari92 dan kaiserwalzer memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
tergantung deh liat dulu suaminya bisa nafkahin gak emoticon-Frown
profile-picture
febi12283 memberi reputasi
Tergantung kemampuan aja lah.. dan perlu diingat tiap punya anak itu tanggung jawabnya gak gampang
profile-picture
febi12283 memberi reputasi
jadi sedih 🥺🥺
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
febi12283 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Punya anak itu bisa bagus bisa jelek tergantung nantinya jadi gimana tuh anak.

1. Jadi beban dan aib keluarga = jelek
2. Jadi kebanggaan dan berbakti ortu = happy banget

Tetangga aku stres punya anak kek preman suka mencuri mentimun.

Aku beberapa hari lalu iseng banget nanya si adek.

Aku : "Dek, gimana rasanya punya punya mama dan papa seperti kami ini"
Adek : "Enak"
Aku : "Enak mana ama ikan bakar?"
Adek : "Wkwkwkwkwkw"
Aku : "Wkwkwkwkwkw"

Kebetulan saat itu lagi makan ikan bakar.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
slogan banyak anak banyak rejeki memang menggiurkan.....tapi bagi saya pribadi anak cukup dua saja mengikuti anjuran pemerintah. Keluarga Berencana.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kualitas > kuantitas
profile-picture
febi12283 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Banyak anak banyak rezeki, tapi jangn lupa kita harus mendidik mereka dengan benar agar tetap menjadi anak yg baik kedepannyaa
profile-picture
febi12283 memberi reputasi


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di