CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Susah Mulai Hidup Sehat? Nih, Cara Gampangnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c066601906ce18e47204a0/susah-mulai-hidup-sehat-nih-cara-gampangnya

Susah Mulai Hidup Sehat? Nih, Cara Gampangnya!


Olahraga rasanya kebiasaan yang penting banget karena selain bagus buat tubuh, aktivitas ini juga bisa loh ngebangun ‘me time’ sama diri sendiri. Saat olahraga, kita dituntut untuk fokus dan melakukan gerakan dengan benar supaya hasilnya maksimal. Nah, olahraga kan ada banyak nih macemnya, kira-kira apa sih yang paling Sista suka? Kalo ane sendiri suka banget jogging dan yoga.



Tubuh indah bisa jadi goals cewek buat olahraga, maka dari itu di masa pandemi ini, orang berlomba-lomba buat mencari jenis yang paling disukai supaya bisa fokus karena banyak waktu untuk di rumah aja. Terlepas dari apapun jenisnya, bagus banget buat kita konsisten. Karena konsistensi adalah kunci. Kalau cuma semangat di awal, gak bakalan terasa manfaatnya untuk jangka panjang. 



Maka dari itu gak cuma nambah aktivitas sehari-hari aja, bagus buat kita ngerubah pola hidup. Gak harus setiap hari kok olahraga itu, bisa beberapa hari dalam seminggu aja menyesuaikan jadwal kalian. Nah, yang paling susah itu dua hal, yaitu mulai dan menjaga konsistensi. Untuk mulai hidup sehat perlu motivasi tinggi supaya enjoy ngelakuinnya. 



Cari Olahraga Yang Enjoy Ngelakuinnya

Di awal mulai berolahraga, gak ada salahnya loh untuk nyobain berbagai jenis olahraga. Bukan karena mau upload di sosmed, tapi buat nyari mana sebenernya olahraga yang paling seru dan kita seneng ngelakuinnya. Kalian pasti tau kan kalau hal yang kita suka gak bakal beban kalau harus dilakuin berkali-kali, malah bisa ketagihan! 



Susah Mulai Hidup Sehat? Nih, Cara Gampangnya!

Photo by Ketut Subiyanto  from Pexels


Untuk rekomendasi cobain deh yoga, pilates, jogging, boxing, dan sepedaan. Semuanya gampang dilakuin ada yang bisa dilakuin di rumah, di lingkungan sekitar, dan udah ada beberapa studio olaraga di Jakarta yang buka kelas offline dengan protokol kesehatan. Boleh banget langsung capcus!



Susah Mulai Hidup Sehat? Nih, Cara Gampangnya!




Jangan Langsung Ngubah Pola Makan Secara Ekstrim

Hal yang menurut ane salah banget dilakuin kalau udah menyangkut pola makan sehat adalah dimana banyak Sista yang langsung ngecut makanan sehari-hari dan langsung dikurangin porsi dan ganti menu. Ini bisa backfire loh! 



Susah Mulai Hidup Sehat? Nih, Cara Gampangnya!

Photo By Jovee.id


Hah? Kok backfire? Bukannya bagus jadi cepet sehat?


Well, iya sih, berat badan dan perubahan massa otot bisa jadi lebih cepet, tapi konsistensi kita juga jadi cepet hilangnya! Hahaha.. Mungkin gak berlaku buat semua orang ya tapi banyak banget yang ane temuin setelah berat badan udah turun, jadi balik lagi ke pola makan sebelumnya. Terus malah jadi lebih gampang lagi timbangan naiknya. Duh, jangan sampe deh, sist! Mending pelan-pelan aja. Bisa dari ngurangin makanan goreng-gorengan, makan malem jadi lebih sore, ngurangin nyemil, dan jangan nyemil malem hari.



Kurangin Konsumsi Gula

‘Gue mau diet, tapi gak bisa ninggalin kopi’ ‘Habis makan gue wajib ngemil yang manis-manis nih’


Buat sista yang candu banget sama kopi, bisa mulai diubah nih buat pesanan kopinya, jangan yang terlalu banyak gula atau sirup. Pelan-pelan cari yang lebih ringan dan dikurangin gulanya, nanti kalau udah kebiasa yang pahit, bisa deh cobain minum americano atau cold brew. Supaya kebutuhan kopi tetap terpenuhi tapi badan gak makin lebar. Eiiittss… tapi minum americano atau cold brewnya jangan kebanyakan gula ya, kalau bisa gak pake gula.



Susah Mulai Hidup Sehat? Nih, Cara Gampangnya!

Photo by Skylar Kang  from Pexels


Nah, kalau yang habis makan harus nyemil yang manis, coba deh diubah mindsetnya. Oke deh awal-awal tetap boleh tapi porsi dessertnya dikurangin, baru kalau mulut udah kebiasa gak nyentuh yang manis habis asin, dilepas kebiasaan nyemilnya. 


Banyak Konsumsi Buah Dan Sayur

Siapa di sini yang sehari-hari gak mentingin buah dan sayur dalam makanan sehari-hari? Wah, gawat tuh, Sist! Apalagi yang tiap hari makan junkfood atau fastfood. Mending perlahan ganti deh ke makanan yang lebih sehat dan gak lupa juga banyakin buah sama sayur. Gampangnya, cemilan kalian bisa diganti buah-buahan, toh, sama-sama manis dan enak kan? Buat sayur, coba deh makan sayur yang disukain aja dulu terus eksperimen resep masakan supaya lebih maknyuuuuus!



Susah Mulai Hidup Sehat? Nih, Cara Gampangnya!

Photo By Reddorz.com


Kira-kira apalagi ya tips yang gampang buat Sista yang mau mulai hidup sehat? Yuk, bagiin di komen bawah supaya makin menginspirasi dan bisa ditiruin kaskuser lainnya.


profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan armand112 memberi reputasi
Ane pengen coba rutin lari tapi magernya luar biasa. bangun subuh pasti tidur lagi emoticon-Cape d...
Ane kurang konsumsi buah sama sayur nih, olahraga juga kurang banget
👍👍👍👍👍👍


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di