CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Takut Nikah? Lalu Kapan Nikahnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60c03046f4ee8d4ac205914b/takut-nikah-lalu-kapan-nikahnya

Takut Nikah? Lalu Kapan Nikahnya?

Akhir-akhir ini kabar gosip memang sedang hangat-hangatnya, yang agak terbaru adalah kabar perceraian tokoh-tokoh terkenal di publik terlebih lagi tokoh tersebut merupakan tokoh nikah muda pada masanya. Nikah muda menjadi tren sebagian orang yang terkadang penuh dengan pro dan kontra, kasus tersebut mendapat tanggapan dari berbagai kalangan tentang positif dan negatifnya menikah pada masa muda.
Takut Nikah? Lalu Kapan Nikahnya?

Credit : sehatq.com

Siapa yang tak ingin merasakan pernikahan? semua orang pada umumnya ingin melewati proses seperti ini, ada yang cepat menikah di usia muda dan ada juga yang menikah di usia yang tak lagi muda. Mereka yang sudah menikah duluan terutama yang menikah muda tak jarang mengajak orang lain melakukan hal sama, namun terkadang ajakan menikah muda itu menjadi bumerang bagi dirinya sendiri saat orang yang menikah muda tersebut malah pernikahannya berantakan dan berpisah dengan pasangannya.

Kegagalan pernikahan inilah yang membuat sebagian orang yang belum nikah menjadi takut nikah terlebih saat banyak kabar perceraian rumah tangga terutama perceraian tojoh-tokoh publik. Takut Nikah memang wajar karena setiap orang punya sesuatu yang ditakutkan dalam hidupnya. Takut nikah bisa disebabkan oleh traumatik masa lalu ataupun sebab lainnya. Namun jika ketakutan itu hingga berlebihan tentunya tidaklah baik. Segala sesuatu pasti ada gagalnya termasuk pernikahan, namun tak selalu semuanya gagal dan bahkan banyak yang sukses dalam pernikahan.
Takut Nikah? Lalu Kapan Nikahnya?

Credit : keluargacinta.com

Takut Nikah? lalu kapan nikahnya? perlu sikap yang bijak dalam menyikapi sebuah pernikahan agar tidak salah dalam menilai arti sebuah pernikahan. Memang dalam pernikahan itu banyak resikonya namun bukan berarti takut untuk menikah. Setelah menikah tentu banyak sekali tantangannya mulai dari masalah konflik, kebebasan yang tak sama seperti dulu dan juga beban hidup lainnya yang muncul setelah pernikahan.

Kegagalan dalam pernikahan bisa jadi disebabkan oleh kesalahan awal dalam menikah, mulai dari salah dalam memilih pasangan, umur yang masih muda hingga mental yang belum siap. Menikah itu tak bisa sembarangan, jika masih ingin menikmati kebebasan dan juga mental yang masih labil alangkah baiknya jangan dulu menikah karena meskipun cukup dari segi finansial tak selalu menjadi jaminan rumah tangga bisa bertahan lama. Perlu ada persiapan yang matang dan juga kesiapan diri dalam menghadapi segala tantangan dan ujian yang hanya didapat setelah menikah.
Takut Nikah? Lalu Kapan Nikahnya?

Credit : genpi.co

Pernikahan bukanlah sesuatu yang harus ditakutkan, jika mempunyai rencana terbaik setelah berkeluarga mengapa tidak untuk menikah? selama diri sudah yakin dan siap dalam menjalaninya tentu tak perlu takut untuk menikah. Siapkan diri untuk menjalani segala sesuatu yang ada dalam pernikahan, karena ketakutan yang ada akan sirna bila kita bisa membangun rumah tangga yang baik. Selalu berpikir positif dan juga nikmati perjalanan rumah tangga agar tiada lagi rasa takut akan pernikahan. Semua pasti ada resiko namun bukan berarti harus melarikan diri dari masalah yang ada. Menikahlah saat kita sudah siap dan pilihlah calon yang tepat dan bukan hanya karena sekedar cinta. Jika belum siap alangkah baiknya perbaiki diri dahulu hingga kita bisa membangun mental yang baik dan dewasa setelah menikah. Demikian tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan dan sista? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan ane selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adindaptrarn dan 15 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Reserved
profile-picture
profile-picture
b.omat dan trifatoyah memberi reputasi
Tetangga gw ada yang udah umur 30 lebih belum nikah + pengangguran lagi kerjaanya di rumah aja, nyokap dia sampai bilang "mau sampai kapan lu begitu-begitu aja" 😂
profile-picture
profile-picture
mykusskuss dan b.omat memberi reputasi
Diubah oleh rausanvikri
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Menuntut orang lain untuk segera menikah itu harus banget ya?
emoticon-Ngakak

Banyak yg bilang, ga usah nunggu "mampu", pokoknya nikah aja dulu.
Gw cuma bisa ketawa aja dah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.vtg. dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh a2team
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
abis nikah bahas poligami

emoticon-Ngacir

abis nikah mikir gimana biaya hidup

karena nikah bukan cuma

baby.. baby.. baby.. ohhh... Crot... Crot... Crot...

emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iblisbobby54503 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rajin.meremas
Takut Nikah? Lalu Kapan Nikahnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TSMan dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bkn takut juga hehhe
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
emoticon-Wow yang penting punya pasangan dulu emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka
thx gan tritnya bermanfaat bwt ane
nikah kontrak aja. yang penting bisa ml. entar kalo udah susah, cerai. terus nikah kontrak lagi ama yang lain. di puncak banyak contohnya kok. gitu aja repot.

ttd,
kadrun pemburu meki.


emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
rz.m dan aloha.duarr memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Yg maho aja udah nikah mblo, ente kapan? emoticon-Wakaka

Takut Nikah? Lalu Kapan Nikahnya?
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan jamban.bocor memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
takut mertua mungkin.... ngoahahaha.... emoticon-Ngacir
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
klo takut nikaah ya gausah nikah. alesan nunggu siap ya gpp kalopun sampe mati ga pernah siap juga gpp.
daripada maksain nikah ujung2nya cuma nyiksa pasangan/anak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Takut disini bukan semata takut menghadapi pernikahan, tp faktor lain yg mengikuti. Lalu Kapan Nikahnya? setiap org pasti punya alasan dan motivasi yg berbeda untuk memutuskan menikah/tidak.
profile-picture
darmawanari92 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nikah itu ibadah, ngapain takut emoticon-Cool
pernikahan itu kan mau mengamalkan ciri mahluk hidup, yaitu berkembang biak. Pastinya dengan cara menikah ke jenis kelamin yang 'BerBEDA".
Apa karena ada kelainan fungsi organ genital? emoticon-Smilie
Seharusnya nggak perlu takut, niatkan menikah adalah ibadah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nikah itu pilihan, kalau ngeuwe itu wajib emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TSMan dan 2 lainnya memberi reputasi
Sampe gak takut lagi.. selesai kan ?
ogah2an lbih tepatnya, nikah apanya yg ditakutin, kimpoi cere jga bnyak, ngejomblo aje bnyak yg ga takutemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
TSMan dan aloha.duarr memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di