CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Jenis-jenis Pertengkaran yang Sering Terjadi Dalam Setiap Hubungan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60bf804cf6174f1059755fdf/jenis-jenis-pertengkaran-yang-sering-terjadi-dalam-setiap-hubungan

Jenis-jenis Pertengkaran yang Sering Terjadi Dalam Setiap Hubungan!

Seputar Pasangan

Jenis-jenis Pertengkaran yang Sering Terjadi Dalam Setiap Hubungan!

Dalam setiap hubungan pasti ada yang namanya pertengkaran, perselisihan atau perbedaan pendapat yang ujung-ujungnya berakibat konflik pertengkaran hebat.

Iyup, karena kalau tidak ada pertengkaran dalam hubungan itu yang harus di tanyakan?

Menjalin hubungan antara dua orang berjenis kelamin berbeda dengan karakter dan kebiasaan berbeda di persatukan dalam satu atap dan satu ikatan pasti selalu ada pertengkaran ataupun kerukunan yang berbeda.

Karena sudah menjadi lumrah dalam menjalin hubungan ada pertengkaran, karena itu bagaimana kitanya saja menyikapinya.

Jenis-jenis pertengkaran dalam rumah tangga yang sering terjadi adalah

1. Uang

Jenis-jenis Pertengkaran yang Sering Terjadi Dalam Setiap Hubungan!

Uang sering kali menjadi pasal pertengkaran yang terjadi dalam setiap hubungan.

Kenapa begitu?

Uang memang bukan segalanya. Tapi, segalanya pakai uang. Benar tidak?

Uang bisa menjadi salah satu pemicu, karena dari salah satu tidak bisa mengatur keuangan atau yang satunya boros. Atau bisa jadi uang yang di berikan tidak cukup untuk kebutuhan di situlah akan ada pertengkaran.

2. Kebiasaan Buruk

Jenis-jenis Pertengkaran yang Sering Terjadi Dalam Setiap Hubungan!

Setelah tinggal satu atap atau memutuskan untuk menjalin hubungan bersama pasangan, kebiasaan buruk antara kedua pasangan akan menonjol. Karena setiap orang pasti punya kebiasaan buruk dan baik, bukan begitu?

Nah biasanya kebiasaan buruk ini menjadi salah satu pertengkaran, ketika kita ingin merubahnya menjadi lebih baik malah di tentang karena tidak mau atur karena merubah kebiasaan buruk seseorang itu sulit perlu kesabaran ekstra.

3. Kurangnya Perhatian

Jenis-jenis Pertengkaran yang Sering Terjadi Dalam Setiap Hubungan!

Kurangnya perhatian yang di berikan akan menjadi pertengkaran. Dengan alasan setiap pasangan memerlukan kasih sayang dan perhatian cukup.

Ketika menuntut perhatian kepada pasangan kita akan selalu ngotot dan tidak mau mengalah dan berakhirlah pertengkaran hebat antara keduanya.

4. Terlalu Sibuk

Jenis-jenis Pertengkaran yang Sering Terjadi Dalam Setiap Hubungan!

Biasanya terlalu sibuk dengan hal lain yang di kerjakan tidak dengan pasangan akan menjadi pertengkaran karena kurangnya waktu ketika berdua, malah asyik dengan dunianya sendiri tanpa memikirkan pasangan.

Jenis pertengkaran ini selalu terjadi dengan pasangan pekerja keras yang tidak mau meluangkan waktu untuk pasangan.

5. Kecemburuan

Jenis-jenis Pertengkaran yang Sering Terjadi Dalam Setiap Hubungan!

Nah kecemburuan juga kerap kali terjadi dalam menjalin hubungan.

Karena katanya cemburu itu tandanya cinta.

Kalau terlalu cemburu apa namanya?

Itu yang tidak baik terlalu cemburu akan membuat pasangan menjadi protektif, segala ini itu di atur, kalau sudah begitu ujungnya pasti terjadi pertengkaran satu sama lain.

6. Menolak Permintaan

Jenis-jenis Pertengkaran yang Sering Terjadi Dalam Setiap Hubungan!

Ketika pasangan menolak permintaan pasangannya maka kekesalan akan melanda jiwa.

Walau menolak nya dengan kelembutan tetap saja sebelum permintaan nya di kabulkan akan terjadi pertengkaran.

Walau mungkin permintaan nya terlihat sepele tetap saja akan menjadi pertengkaran.


Nah itulah jenis-jenis pertengkaran yang kerap terjadi dalam sebuah hubungan. Semua tergantung kita yang menyikapi jika terus-terusan terjadi pertengkaran dalam hubungan sebaiknya di sikapi dengan cara dewasa, semisal saling memperbaiki diri, berdiskusi, ngobrol dari hari ke hati.

Jangan sampai karena pertengkaran menjadi kerenggangan dalam hubungan. Karena yang namanya hubungan pasti ada kalanya bertengkar dan harmonis, yang penting jangan berlebihan dalam segala hal, tetapkan semua seporsinya agar hubungan tetap terjaga dan langgeng. Ibaratkan makan terlalu banyak menjadi sakit dan kurang makan menjadi lemah. Tapi, kalau secukupnya semua akan baik-baik saja.

Mah ingat juga semua masalah ada solusinya.

Cukup ulasan tentang jenis pertengkaran kalau ada yang mau menambahkan silahkan berkomentar, yuk berdiskusi santuy, jangan lupa cendol segar, rate dan share jika bermanfaat.

Belajar Bersama Bisa dan Terimakasih

Sumber: opri dan 1, 2 dan 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dhinyzfrn dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pejwan
Sering ngalamin?
Kebiasaan buruk😬 pas awal belum nampak, makin lama keluarlah semuanya 🙈
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
yah namanya suatu hubungan pasti ada perbedaan yg tentunya dapat menjadi pemicu sebuah perselisihan 🙂 tapi mereka yg dewasa pasti bijak menghadapinya, dapat memetik pembelajaran agar tidak berkepanjangan dan tidak terulangi lagi..
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kebiasaan naro anduk di kasur pas abis mandi doang bikin gua berantem, dikasih tau sekali dua kali sepuluh kali gak mempan 😭
yahh curhaat
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yawes disitu situ aja masalahnyaemoticon-Wakaka
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wkwk kurang perhatian tuh paling sering gan
Dua duanya sibuk urusan masing masing
profile-picture
profile-picture
ukhtyfit81 dan josephdika memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Begitulah hubungan pacar ato suami istri pastinya ada tengkar. Tapi jangan sampe berpisaah deh..
profile-picture
profile-picture
ukhtyfit81 dan dwikusumad memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Numpang pejwan emoticon-Traveller
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sep pekiwan doeloeeee
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pejwan,,,
emoticon-Cool
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kurang jatah emoticon-Malu (S)
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kurang asupan
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ada pelangi, ada hujan.
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nyimak wae lah. Udah banyak dosa soalnya.
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
No 2 utk kebiasaan buruk terutama yg ga bisa ditoleri, yahhh susah banget deh ini. Karna kita juga ga bisa ngerubah org lain. Mungkin pas pacaran gak terevaluasi atau pacarannya express atau mungkin belum begitu peduli dan berpikir dia akan berubah dengan sendirinya setelah nikah.... atau lebih seringnya kita ga ada kriteria pasangan idaman yg jelas dan spesifik sehingga gak sadar akan perilaku buruk dari pasangan sejak masa hubungan pacaran. Ada juga yg uda tau... tapi dipaksain buat nikah. Ya harus nerima deh konsekuensinya..
profile-picture
ukhtyfit81 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo ane sama pasangan ane sering berantem gegara cemburu gan 😁
Sepertinya salah satu dari pasangan harus ada yang mengalah, mengalah untuk bahagia, ego masing2 harus bisa dikendalikan.
Satunya sabar, satunya galak. Ada yg seperti ini juga.
Cerita donk hu. emoticon-Malu (S)
Rate emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh arefaxs
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di