Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Gojira1998Avatar border
TS
Gojira1998
Ketika Harga Roti Sama Dengan Harga Rumah Di Jerman Pada Tahun 1921 - 1923
Hai Selamat Datang di Thread ane 

emoticon-Hai


(Source : Google Image) 
Hiperinflasi merupakan masalah finansial yang sangat serius, bahkan merupakan pukulan telak bagi suatu negara jika mengalami hiperinflasi karena tentunya akan membuat ketidakstabilan ekonomi terhadap negara tersebut. Hiperinflasi adalah kondisi inflasi dimana terjadinya kenaikan harga barang yang melonjak tinggi serta turunnya nilai mata uang dalam negeri secara drastis, karena diakibatkan beberapa hal dan salah satunya yang paling sering adalah terlalu banyak uang beredar didalam masyarakat. Uang sebagai alat tukar dalam perekonomian tentunya sangat penting dipantau peredarannya, karena apa bila terlalu banyak sehingga semua orang mempunyai "alat tukar" dengan jumlah besar tetapi jumlah "barang yang akan ditukar" terbatas. Sehingga tentu membuat nilai barangnya menjadi melonjak, sedangkan nilai alat tukarnya menurun, dan apabila ini terjadi otomatis masyarakat akan memilih mata uang negara lain sebagai alat tukar karena cenderung lebih stabil, sehingga membuat negara tersebut menjadi ketergantungan terhadap negara lain. Atau dengan kata lain asing akan mudah masuk ke negara - negara yang mengalami hiperinflasi, jadi kalo kalian ada yang berpikir kenapa negara gak mencetak uang aja banyak - banyak untuk semua orang memiliki uang, nah inilah alasannya. Beberapa negara pernah mengalami yang namanya hiperinflasi, dan mungkin baru - baru ini kita ketahui bersama Venezuela dan Zimbabwe sedang mengalami hiperinflasi, bahkan Indonesia juga pernah mengalami hiperinflasi pada tahun 1963 - 1965 di era orde lama. Tapi tahukah kalian negara Jerman yang juga merupakan negara dengan industri dan ekonomi yang kuat, juga pernah mengalami hiperinflasi pada tahun 1921 - 1923, bahkan menjadi bencana hiperinflasi terbesar di Eropa saat itu. Bagaiamana bisa Jerman mengalami hiperinflasi? dan bagaimana rakyat Jerman menghadapinya? kita akan bahas disini, cekidot gan! 



Spoiler for Pembayaran Ganti Rugi Perang yang tidak terpenuhi:



 

Spoiler for Kebijakan yang Membawa Petaka:



Spoiler for Harga - Harga yang Mulai Tak Masuk Akal:

Hiperinflasi di Jerman pada saat itu betul - betul menjadi pukulan telak bagi pemerintahan Republik Weimar yang baru berdiri saat itu, dan kondisi memunculkan sikap - sikap pro revolusi dan perubahan secara ekstrim dari kaum komunis Jerman. Bahkan situasi ini juga yang memunculkan tokoh baru di Jerman, yang akan dianggap sebagai pembebas Jerman dari jurang krisis ekonomi, dan tokoh itu bernama Adolf Hitler. 



Itu tadi tread ane yang berjudul Ketika Harga Roti Sama Dengan Harga Rumah Di Jerman Pada Tahun 1921 - 1923 , kalo agan/aganwati senang dengan thread ini silahkan komen dan cendolemoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) tapi jangan dibataemoticon-Bata (S) please. Sampai ketemu di thread - thread ane yang selanjutnya ya, Auf Wiedersehen! 


Spoiler for Sumber:

 


Spoiler for Silahkan Mampir ke Thread ane yang Lain:


luthfihawariAvatar border
hoorrayAvatar border
bukan.bomatAvatar border
bukan.bomat dan 38 lainnya memberi reputasi
39
7.7K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan