CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Scrolling, Toxic Atau Menarik?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60bca9ff842a5d7c0f3421a0/scrolling-toxic-atau-menarik

Scrolling, Toxic Atau Menarik?

Apa sih sebenarnya scrolling itu dan kenapa bisa sampai menghabiskan waktu berjam-jam sampai lupa waktu? Kegiatan yang banyak dilakukan oleh pengguna sosial media ini memang terasa sangat memakan waktu tapi menyenangkan. Berbagai topik konten memang bisa ditonton dan ketika merasa sudah asik, maka tangan dan mata serasa tak mau berhenti.

Biasanya, mayoritas pengguna internet melakukan scrolling di sosial media mereka. Kenapa sih kegiatan ini bisa asik banget? Oke, banyak orang yang suka banget dengan konten atau tontonan yang “relate” dengan kehidupan mereka. Nah, karena di dunia ini sesuatunya gak mungkin terjadi pada satu orang aja, jadi kalau udah beredar di sosial media, akan menumbuhkan banyak pengikut karena tumbuh perasaan suka dan juga relate dengan figur tersebut.



Scrolling, Toxic Atau Menarik?

Photo by Kerde Severin  from Pexels



Ini lah yang biasanya membuat kita bisa ngescroll berjam-jam. Ditambah juga dengan teknologi dimana sosmed bisa mendeteksi konten apa yang kita suka dan dilihat, mulai muncul lah hal dengan suguhkan suggestion konten serupa. Mungkin, buat beberapa orang ini menjadi hal yang seru dan menghibur, apalagi di tengah pandemi. Tapi, GanSis sadar gak sih kalau sebenarnya terjadi kegalauan dengan scrolling? 


Hal yang terlalu berlebihan, biasanya menumbuhkan tanda tanya, ini masih menarik atau jadi kebiasaan yang toxic ya? Jika GanSis masih bisa mengatur intensitas dari kegiatan tersebut, bisa dibilang sosial media masih menarik. Perlu ditanya ke diri sendiri kalau fenomenanya adalah terjadi ketergantungan.


Ketergantungan ini bisa berbagai macam bentuknya. Mulai dari seharian rasanya mau scroll sosmed aja, menelantarkan kewajiban, sampai apa-apa harus update dulu di sosmed. Tanpa disadari, scrolling sosmed sebelum tidur itu berbahaya loh, GanSis. Bukan cuma buat tubuh, tapi juga kualitas tidur kita.


Terkadang apa yang kita lihat di internet bisa mempengaruhi pikiran dan perasaan. Nah, dengan berkelana di dunia online sebelum tidur, apalagi sampai berjam-jam, rasanya bakalan mengganggu kegiatan paling menyenangkan di setiap harinya, yaitu tidur.


Well, di samping segala negatifnya, sebenarnya sosmed memiliki andil besar dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Mendekatkan yang jauh mungkin memang tujuan terbesar dari internet didukung dengan segala kemudahan yang dimiliki. Berkomunikasi beda negara dan kota bukan menjadi permasalahan lagi.


Agan & Sista sendiri, kira-kira sehari berapa lama nih waktu yang dihabisin buat scrolling? Yuk, coba sharing!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
alifrian. dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Scroll twitter kebanyakan galau, IG kebanyakan pamer. Intinya kebanyakan toxic ya ada juga sih yang menarik meski cuma segelintiremoticon-Matabelo
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Waktu nongkrong malah sibuk scrolling
Tinggal cabs bae lah emoticon-Traveller
ane scroling cuma buat nonton video2 viral atau video lucu, selebihnya ga ada, bahkan kepoin ig temen atau sodara juga engga, males, apalagi liatin artis yg ribut ga jelas, intinya ane scroling cuma buat hiburan biar ga stress emoticon-Big Grin




Scrolling, Toxic Atau Menarik?
profile-picture
davianjustice memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Skroling cuma buat liat bipang kadrun war... sama nyemplung ikutan ngewar... selebihnya pantengin trit perdamaian *kaloada emoticon-Ngacir
Sehari, bisa ampe seharian gan emoticon-Ngakak
Diubah oleh wanaseti
Menarik kalo isinya menarik hahaha
dulu ane bisa bener2 sampe puyeng scroll ig sama twitter. sekarang mulai dibatesin
profile-picture
davianjustice memberi reputasi
Aseli sih scrolling tuh toxic banget. Bikin kerjaan keteterann.
Ane scrolling ke hal hal yang ane sukai aja
Haha, scroll secukupnya aja seharusnya ya gan emoticon-Smilie
Diubah oleh greasemonkey09
Mantap infonya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Piyeung dan 2 lainnya memberi reputasi
Kebiasaan baca cepat... Scrollingpun jadinya cepat.

5 menit scrolling langsung bosen...
Toxic banget sih gan menurut ane, karena bikin ketagihan dan susah buat berenti scroll gan haha
Yg jelas pasti menarik, cuma kalo berlebihan ya jadi toxic..
Kalo kelamaan dan dilakukan di saat yang tidak pas ya jadi toksik emoticon-Smilie
Biasanya kalau scrolling pasti kepengen toxic
Klo terlalu lama biasanya malah toxic.
Menarik dong gan terutama bagi orang yang ga ada kerjaan emoticon-Ngacir
hmmm gw scroll lama itu klo lagi bingung mau pesen makanan apa atau cari produk yang gw mau di online, atau pas gw lagi cari bahan untuk "inspirasi" emoticon-Hammer2
Sibuk di RL, scrolling IG ga ampe 15 menit
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di