CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Kok Ojol Banyak Pake Motor Matic?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60bc299ff921b726be008838/kok-ojol-banyak-pake-motor-matic

Kok Ojol Banyak Pake Motor Matic?


Pada dasarnya mesin motor yang beredar dipasaran mengunakan transmisi manual dan maticperbedan antara mesin manual dan matic terletak dari sistem perpindahan giginya.

Motor matic seperti yang kita ketuhui mengunakan sistem transmisi otomatis yang pergantian giginya di sesuaikan dengan kebutuhan mesin sehingga pengendara hanya tinggal menarik gas saja untuk menjalankan kendaraan motornya.

Hingga saat ini motor maticmasih sangat di gandrungi oleh semua kalangan selain lebih nyaman dan praktis namun motor matic juga tidak kalah lebih baik dari motor manual yang sering kita temui di jalan. Namun pernahkah kita perhatikan mengapa banyak pengemudi Ojek Online yang memilih motor matic? berikut ini TS coba ulas satu per satu. 


1. Motor Sekarang Irit - Irit

Kok Ojol Banyak Pake Motor Matic?


Motor matic zaman sekarang iritnya luar biasa bahkan saat ini para pabrikan sedang gencar untuk membuat motor yang di produksinya untuk di klaim ter irit di kelasnya. Sebuah motor matic berkapasitas mesin 125cc rata - rata bisa menempuh hingga 45 kilometer / Liter bahkan lebih tergantung pada gaya mengemudi dan perawatannya.

2. Banyak Tempat Penyimpanannya.

Kok Ojol Banyak Pake Motor Matic?

Disinilah yang menjadi pembeda fleksibilitas motor matic memiliki bagasi yang jauh lebih besar dari jenis motor lainnya, besar dan banyak tempat penyimpanan ini sangat berguana jika para ojol untuk menyimpan jas hujan, helm dan lainnya.


3. Motor Matic Lebih Nyaman

Kok Ojol Banyak Pake Motor Matic?


Motor matic sudah terkenal sebagai motor yang nyaman apalagi jika di dalam kondisi kemacetan, pengguna motor matic hanya tinggal gas dan rem saja hal ini sangat berguna untuk para ojol yang setiap harinya melewatin kemacetan.

4. Semua Bisa Naik Motor Matic

Kok Ojol Banyak Pake Motor Matic?



Tidak semua ojol adalah laki - laki, maka dari itu motor matic adalah motor yang semua jenis bisa menggunakannya dari perempuan hingga laki - laki semuanya bisa.


Kesimpulannya, motor matic adalah motor yang sangat cocok bagi para ojol selain dari kenyamanan hingga sebagai fungsinya bagi para ojol.


Semua ini hanyalah opini pribadi, jika ada pendapat lain yang ingin ditambahkan komentar di bawah ya gan. emoticon-Toast


profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfidanger dan 32 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Yoi setuju motor matic sekarang iritnya bukan maen
profile-picture
profile-picture
b.omat dan narexx memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
nyaman ? perasaan semakin kecil roda semakin teraza sewaktu nglibas lubang, mungkin maksutnya mudah mengendarainya karena gas rem doang
profile-picture
profile-picture
Tuaga dan jlamp memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Waktu jalanan becek kaki ga kotor sib
profile-picture
profile-picture
gogorancak dan b.omat memberi reputasi
lebih jelasnya itu sekuter matic

tapi kalau soal reliable hususnya sering dapat order penumpang ke jalanan jelek nanjak turun, katanya para kang ojol (yg ane kenal) sih supra X 125 helm in, sayang montornya dah disuntik mati

sebagai yg order, ane kadang malah pegal numpang skutik meski dalkot jarak dekat, yg nyaman justru supra X 125, jupiter z, vega R, revo atau bebek lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rapaw dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Rata rata juga dijalanan sekarang banyakan yang pake motor matic gan, lebih praktis kayaknya yah
profile-picture
profile-picture
nite.hime dan b.omat memberi reputasi
Namanya juga efek perkembangan jaman brur.. dulu matic di ejek2 sbg motor khusus cewek doang.. tapi seiring perkembangan matic trus berkembang dgn fitur2 yg di sebut di atas akhirnya membuat matic pelan2 mengambil alih pasar..

Nanti perlahan juga muncul Molis sbg alternatif matic... Hanya saja sekarang masih belom banyak beredar.., sebab pabrikan besar macem Honda, Yamaha dll palingan juga lagi dalam R&D molis makanya sampe sekarang mereka blom rilis dan produksi besar2an molis mereka

Oh ya...selain ada Matic, Molis..ada juga MoDrun.. Motor khusus tempur dari organisasi yg kini udah punah karena dibasmi akibat berbuat kerusakan dengan menyebarkan virus-virus kebencian..

Kok Ojol Banyak Pake Motor Matic?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nite.hime dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh justice league
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Betul lebih lega motor matic wkwk
Banyak space kosongnya gan
Lumrah nya begitu.

- tahun 90 an ojek pakek motor sport
- tahun 2000 banyak pakek bebek
- selanjutnya ojeker milenial (aplikasi) lumrah beli CVT
- kedepannya bakalan tergusur kendaraan bertenaga batre.

Jadi hanya masalah waktu saja.. semuanya bakalan mengikuti zaman.
Kok Ojol Banyak Pake Motor Matic?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jlamp
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Nyaman...krn tapakan bokong lebar2..dan tebal jd adem aja klo buat narik..mgkn itu.
profile-picture
profile-picture
bomgie dan secer memberi reputasi
lebih enak dibawa ga perlu gonta ganti gigi juga kan emoticon-Ngakak
Sebentar lagi Ojol di DKI akan naik sepeda, sesuai arahan Pak Gubernur dimana perusahaan wajib berikan insentif tambahan.
profile-picture
profile-picture
do1stthinklater dan jlamp memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Keong is the best emoticon-Recommended Seller

hmm klo ada yang bilang motor / mobil matic lebih irit, gw ga terlalu yakin ya gan, walaupun mereka mengeluarkan statistik dari tiap-tiap pabrikan.

Karena gw yang selama ini mengendarai kendaraan pergi ke kantor lebih nyaman pakai kendaraan transmisi manual, baik itu roda 2 atau mobil.

Dari sisi nyaman ya betul, apalagi dipakai seharian, matic lebih enak, tapi soal irit-irian, gw opini pribadi lebih iritan kendaraan transmisi manual.

Apalagi jika mobil lo diesel wkwkwwk lebih irit lagi gan

emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
matic juga ada yg boros
emoticon-Jempol
yap sepertinya betul semua deh..
ane bukan ojol maka dari itu sampai sekarang belom pake motor matic hihihi masih setia pake motor ber Kopling
profile-picture
profile-picture
god.dexvils dan nandangrahman memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
diri pribadi masih ngerasa enak bebek buat harian, di kelas cc yg sama bebek jelas lebih irit, kalo bagasi emang matic skrng gede2, tapi selama cukup buat naruh jas hujan+sendal udah cukup.

motor matic kelas 110cc kayak mbit, mio, jok belakangan kecil2, jadi cepet pegel kalo bonceng motor2 tsb, beda sama revo100 jokny lebar sampe blkg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
murah meriah muncrat
Irit sih. Buat driver jadi hemat pengeluaran, apalagi kalo perjalanannya jauh emoticon-Matabelo
Matic? kalau mau melihat lebih jauh kedepan, masih better motor bebek, matic 5 tahun pertama doang bagus, berikutnya ambrol, ujung2nya tukar tambah kena palak Sales motor, emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
god.dexvils dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
masih setia dg Revo.... 10 tahun dg motor ini, mesin 110cc dg karburator, irit bs tembus 55km / liter. blom kepikiran ganti matik

emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
totoruminta dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di