CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pamer Merokok di Jalan Raya, Aksi Siswi Ini Adalah Bukti Nyata Krisis Moralitas
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60bc120387cf661c5d7ffb1a/pamer-merokok-di-jalan-raya-aksi-siswi-ini-adalah-bukti-nyata-krisis-moralitas

Pamer Merokok di Jalan Raya, Aksi Siswi Ini Adalah Bukti Nyata Krisis Moralitas

Pamer Merokok di Jalan Raya, Aksi Siswi Ini Adalah Bukti Nyata Krisis Moralitas
Merokok di tengah jalan, aksi siswi berbaju pramuka ini tuai banyak kritikan


Moral, etika, akhlak, adalah beberapa hal yang menjadikan seseorang bernilai serta dihargai oleh orang lain.
Seseorang yang memiliki nilai positif dalam moral atau kepribadiannya akan lebih dihargai ketimbang mereka yang amoral atau tidak memiliki akhlak yang baik, itu fakta dan dapat dibuktikan dimana pun GanSis.

Sebab itulah moral menjadi hal yang penting untuk dimiliki oleh manusia, bahkan ada beberapa orang yang menjelaskan bahwa moral menjadi pembeda antara hewan dan manusia.

Mungkin Agan dan Sista sendiri bingung bagaimana cara menilai moral seseorang sebab standard moral sendiri tidak tertulis jelas.

Jika GanSis sadar sebenarnya moral dapat dilihat tanpa harus adanya standard tertulis, moral dapat dilihat melalui kebudayaan atau yang berlaku di suatu tempat dan telah berlaku sejak lama dan terus dijaga. Jika seseorang melanggar kebudayaan tersebut maka dapat dikatakan telah menjadi orang yang amoral atau tidak memiliki moral serta sikap baik.


Pamer Merokok di Jalan Raya, Aksi Siswi Ini Adalah Bukti Nyata Krisis Moralitas
sumber gambar

Membahas perihal moral, saat ini dapat dikatakan kita semua berada di fase krisis moral GanSis.
Banyak kita temukan generasi-generasi muda yang kehilangan moral atau sikap luhur sebagaimana telah dicontohkan oleh orang-orang terdahulu baik itu dalam berkepribadian atau bermasyarakat yang dipertontonkan dengan jelas dan terbuka.

Sekarang banyak kita temui orang mesum di jalan, di kolam renang, tempat ibadah, dan tempat-tempat yang seharusnya tidak dijadikan tempat zina, bahkan zina sendiri merupakan tindakan amoral GanSis.

Belum lagi sikap-sikap atau perilaku amoral lainnya yang juga seolah dipertontonkan atau dikontenkan, itu sudah menjadi bukti bahwa kita krisis moral.

Sebenarnya banyak sekali alasan kenapa moral mengalami kemerosotan GanSis.
Di antaranya adalah masuknya budaya barat, mudahnya mengakses konten negatif yang menantang untuk ditiru, dan kurangnya pemahaman terhadap apa itu moral dan pentingnya bagi kehidupan, karena alasan inilah moral semakin merosot dan tidak lagi pembeda antara perilaku hewan dan manusia.


Pamer Merokok di Jalan Raya, Aksi Siswi Ini Adalah Bukti Nyata Krisis Moralitas


Salah satu bukti nyata hilangnya moral beberapa anak muda zaman now adalah dengan viralnya seorang siswi sekolah yang pamer merokok di jalan raya ini GanSis.

Dengan penuh rasa bangga terlihat seorang siswi berseragam pramuka merokok dan meniupkan asapnya ke pengguna jalan lain seolah pamer dengan kelakuan amoral yang dilakukannya.

Seperti apa kelakuannya?
Lihat di bawah ini!


Spoiler for Siswi Merokok di Jalan:


Pamer sikap buruk, entah ini menjadi sebuah fenomena baru atau memang viral lebih dianggap berharga dibandingkan moral GanSis.

Namun jika melihat fakta saat ini dimana orang lebih banyak mencari hujatan dan merasa bangga saat dihujat dan dikenal ketimbang dipuji karena akhlak baik, bisa jadi memang pergeseran moral kita cukup tajam GanSis.

Perlu proses panjang untuk mendidik moral baik kepada anak-anak, dan tidak hanya dilakukan oleh satu pihak.
Pentingnya pendidikan moral sejak dini di keluarga dan di sekolah, bisa menjadi salah satu cara mengembalikan moral baik kepada para generasi muda.
Jika mereka telah paham betul tentang moral dan dampaknya bagi masa depan dan kehidupan, maka keputusan berada di tangan mereka sendiri GanSis, mau menjadi bermoral dan dihargai, atau menjadi orang amoral yang terkenal dengan keburukannya.

Tapi entah apapun fakta tentang moralitas kita saat ini, kita hanya cukup mencontohkan sikap baik dan berharap sikap kita dicontoh oleh orang lain GanSis.
Jika memang cara ini berhasil, paling tidak kita telah ikut berpartisipasi mencegah tindakan amoral yang semakin meningkat.


Pamer Merokok di Jalan Raya, Aksi Siswi Ini Adalah Bukti Nyata Krisis Moralitas


Oke GanSis itulah tadi sekilas fakta tentang moral masyarakat kita saat ini.
Mudah-mudahan menjadikan kita semakin mawas untuk memperbaiki diri.

Terima kasih untuk Agan dan Sista yang telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Pamer Merokok di Jalan Raya, Aksi Siswi Ini Adalah Bukti Nyata Krisis Moralitas

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3

profile-picture
profile-picture
profile-picture
edelweis111 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Cape d... bangga saat melakukan hal-hal buruk menjadi bukti moral masyarakat yang merosot
emoticon-Matabelo harus digimanain
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah pantes ini.





































Pantes dinikahin....
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Hmm... Berjilbab tapi merokok emoticon-Smilie


Kalau NENEK² MUNGKIN,, GUE BISA MAKLUM... emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
mereka itu butuh perhatian. itu ane dapat dari pengalaman ane sendiri sebagai tenaga pendidik.
kurang kasih sayang dari orang tua mereka di rumah jadinya berulah di luar rumah agar butuh perhatian, bimbingan, dan ane alami mereka langsung jera jika udah di bimbing secara maksimal. Tak perlu ancaman karena ga laku bagi mereka.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
sekilas judulnya pamer berkokokemoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Matabelo nikahon aja dah

Quote:

emoticon-Matabelo iya, kalau nenek-nenek biasanya sisa-sisa kenakalan zaman lama

Quote:

emoticon-Matabelo jadi itu cuma caper aja ya Sis?

Quote:

emoticon-Ngakak pamer merokok gan
klasik
bentar lagi ditangkep minta maaf sama beli materai
emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
latihan ngisep sebelom ngisep yg sesuai kodratnya harus ngisep emoticon-Shutup



emoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Nggak ada keren kerennya dah, duit aja masih minta sama orang tua padahal
profile-picture
masnukho memberi reputasi
salahkan dlu ortunya.... karena semua mulai dr situ.......


dan ini jg membuktikan harga diri ortu sudah merosot jauh di hadapan anak sendiri.....


emoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
masih abg bre, dulu ane juga gitu, cari perhatian, petantang petenteng, pas di gampar ama preman, ane nangis,,emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Hammer2

kunci nya ada di rumah, ortu nya yg harus mendidik dan beri kasih sayang,
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Wanita juga manusia
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Marahin pemerintah, dari 2008 kalo gak salah uda diajuin aturan pembatasan usia utk beli dan konsumsi produk tembakau

Tapi karena pabrik rokok masih jadi sponsor gede saat kampanye, ya mana berani sampe skg
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Quote:

emoticon-Cape d... iya dah biasa

Quote:

emoticon-Matabelo apaan

Quote:

emoticon-Ngakak la iya, harusnya ada malu

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, orang tuanya dipermalukan
Quote:

emoticon-Ngakak buset sampai pernah digampar preman

Quote:

emoticon-Matabelo iya sih

Quote:

emoticon-Matabelo iya gan, kayaknya batasan usia konsumen rokok juga dah dibatasi kan gan
Klo di gang banged nangis gak ya?
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Oo... Plat AE ya .... emoticon-Traveller
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Semua hal baik buruk seseorang berawal dari Keluarga, jika didikan keluarganya baik, pasti seseorang setidaknya tau membedakan mana yg baik atau tidak..
Peran guru di masa pendidikan hanyalah sebagai pemberi kail untuk anak sehingga anak mampu untuk memancing ilmu, sedangkan keluarga samgat vital sekali...

so potret kehidupan remaja sekarang..
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Yang paling berpengaruh itu ya lingkungan disekitar sekolahnya gan, dia biasanya cma ikut ikutan. Klo dia sekolahnya di ausi kan beda cerita :v
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di