KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Upload Postingan Bunuh Diri, Ternyata Bunuh Diri Betulan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b9d0389705d2382907bc00/upload-postingan-bunuh-diri-ternyata-bunuh-diri-betulan

Upload Postingan Bunuh Diri, Ternyata Bunuh Diri Betulan!

Upload Postingan Bunuh Diri, Ternyata Bunuh Diri Betulan!

Belum lama ini ada seorang penghuni facebook yang mengupdate status facebooknya. Dalam statusnya tersebut dia menuliskan sesuatu mengenai kematian dan meminta maaf jika pernah melakukan kesalahan.

Well, ini facebook lo. Rasanya sudah begitu banyak anak alay yang mengotori facebook dengan tulisan tulisan bodoh seperti pengen mati karna diputus pacar. Saking banyaknya orang orang pun mengira postingan Rafdi Ali ini adalah salah satunya.

Upload Postingan Bunuh Diri, Ternyata Bunuh Diri Betulan!

Sebelum kita lanjut, mari kita bahas dulu perilaku menjijikkan ini. Saya tahu ada begit banyak masalah dalam hidup dan sudah tak terhitung jumlah orang yang melakukan bunuh diri karna tak sanggup melanjutkan kehidupan.

Saya tak ingin membahas alasan seseorang bunuh diri namun yang membuat jijik adalah sikap beberapa orang yang dengan gobloknya pamer ke media bahwa mereka mencoba untuk mati.

Upload Postingan Bunuh Diri, Ternyata Bunuh Diri Betulan!

Well, kebanyakan dari itu memang hanya pura-pura. Entah untuk mendapat simpati atau sekedar menambah follower namun tetap saja itu tindakan bodoh. Bukannya mendapat simpati, bully lah yang akan kau dapat.

Namun, bagaimana kalau itu asli? Bagaimana kalau seseorang benar-benar berniat untuk bunuh diri dan menuliskan surat wasiatnya di sosmed? Mungkin, itulah yang terjadi pada Rafdi Ali.

Tidak sampai 24 jam setelah postingan Rafdi Ali seorang remaja Bandung mengakhiri hidupnya dengan melompat dari gedung parkir Mall Kings Bandung dan nama dari remaja tersebut adalah Rafdi Aliansyah Syafrudin.

Upload Postingan Bunuh Diri, Ternyata Bunuh Diri Betulan!

Kebetulan? Bisa jadi tapi sepertinya ini terlalu sulit disebut kebetulan semata. Selain karna namanya yang sama waktu kejadiannya juga terlalu pas sehingga kemungkinan besar orang yang mengupload status tersebut merupakan orang yang sama dengan remaja yang melakukan bunuh diri tersebut.

Dalam sekejap postingan tersebut pun diserbu oleh netizen. Ada yang menyampaikan belasungkawa, ada yang menjadi ustad dadakan dan tak sedikit pula yang mencela.

Memang, kasus bunuh diri ini bukanlah masalah sepele sehingga tidak adil rasanya menghakimi korban namun tetap saja bunuh diri itu salah, dosa, tidak terampuni. Banyak komentar yang berharap Rafdi Ali tenang di alam sana namun kenyataannya dia pasti sedang disiksa akibat dosa bunuh diri tersebut.

Bukan bermaksud menghina namun begitulah adanya. Dari apa yang saya lihat di beranda Rafdi Ali dia kemungkinan besar orang yang tertutup, introvert atau sejenis itu. Bisa dilihat dari foto profil maupun wallpapernya yang menggunakan gambar karakter anime.

Upload Postingan Bunuh Diri, Ternyata Bunuh Diri Betulan!

Mungkin banyak yang sepakat kalau orang-orang yang menyukai anime adalah orang yang melarikan diri dari dunia nyata. Entah karna memang tak suka bergaul, dikucilkan atau yang paling parah dibully. Dari sini sedikit banyak kita bisa menyimpulkan mengapa Rafdi Ali memutuskan mengakhiri hidupnya. (Saya sangat berharap dia bunuh diri bukan karna ingin ke isekai)

Sekali lagi, Bunuh diri itu salah. Meski demikian tak ada gunanya menyalahkan korban yang tak ada lagi di dunia ini. Akan lebih baik jika kita melihat realita di masyarakat.

Anak-anak yang dibully di sekolah tidak diperdulikan oleh guru dengan alasan 'cuma main-main.'

Orang orang yang mengalami depresi malah dicela dengan alasan 'lemah mental.'

Mereka yang meminta saran atas masalah mereka malah dibalas dengan 'ahh, lu gitu doang. Aku dulu....'

Spoiler for data bunuh diri indonesia:


Terkadang, bunuh diri itu bukanlah bunuh diri melainkan pembunuhan yang dilakukan pelan-pelan. Siapa pelakunya? Orang-orang terdekat, masyarakat dan bahkan tak jarang orang-orang di internet ikut ambil bagian.

Apa yang harus kita lakukan jika begini? Ya kita harus lawan. Jangan anggap sepele depresi dan teman temannya karna jika kita mengabaikan itu sama saja dengan kita ikut membunuhnya. Tolong, tolong sadari itu.

sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sugarasaputr697 dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Halaman 1 dari 4
Disimpan dulu buat komentar terbaik
profile-picture
profile-picture
sugarasaputr697 dan serapionIeo memberi reputasi
Ada tmen yang ng0omong pengen bunuh diri terus. Meski kesal dengernya, tp aku coba untuk dengerin aja dengan sabar. Dan mencoba untuk bilang jangan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zero dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Pp anime argumen nggak valid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsitek78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
jangan sampai terbersit niat gan , pasti setan akan terus bersama mu menunggu waktu yg tepat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sugarasaputr697 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
sangat disayangkan, beneran dah emoticon-No Hope

bukannya meledek atau merendahkan, tapi ane berpikir gini: kalo bunuh diri ntar masuk neraka, di neraka deritanya melebihi derita di dunia, ga ada cahaya (gelap), bau, rasa takut setiap saat.
'masih lebih baik di dunia' walaupun menderita tapi masih bisa diperbaiki, masih bisa melihat, masih bisa menghirup udara.

Kalau pun tidak ada orang / teman / keluarga / saudara yang bisa dicurhatin, coba curhat ke Tuhannya, pasti ada kelegaan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sugarasaputr697 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jangan smp jd orang yg merugi, udah rugi di dunia, rugi pula di akherat

#ustaddadakan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sugarasaputr697 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Yaampunnn prihatin sihh, orang yg takdirnya meninggal aja iri sama yg maish idup yaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Tiap orang jaman skg bisa jadi pembunuh
Lewat jari yg hobi ngetik komen2 julid, bisa aja kita uda berkontribusi terhadap penyebab seseorang bunuh diri
Ketidakpedulian juga sebenernya sama jahatnya dengan mereka2 yg jadi tukang bully
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sugarasaputr697 dan 7 lainnya memberi reputasi
sudah wibu, bunuh diri pula
emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
7p tyo dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
nah masuk juga nih ke kaskus beritanya. pas masih hot news ndak ada yg ngangkat. emoticon-flower

ini klo dibandung digrup WA rumornya gara gara dibuli wibu wibu. tapi anehnya dibuli gimana kan sekolah dirumah WFH, kemungkinan buli cyber. rumahnya didaerah kircon.

nah bisa tuh anak AMH dikasih tau, mau suka anime harus kuat hatinya jgn bunuh diri", dipandang geeks karena udah gede masih seneng anime, biarin aja. jgn sampai ada anak AMH yg ngikutin jejak anak ini. udah ada satu suka anime cosplay malah bunuh anak kecil kan. lama" predikat otaku jadi jelek di masyarakat indonesia.

@ssdestroyer@kaitoein
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SalsaPermata dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
depresi itu lebih menyesatkan daripada kemiskinan dan kecerdasan

bisa menjangkiti siapa aja, mau kamu kaya atau miskin, cerdas atau enggak, beragama atau enggak, klo kamu ga kuat, rasa depresi akan memakanmu sampe kamu mati

emg jgn pernah ngeremehin depresi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MontanaRivera dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ini grgr anak meme sering nyeleneh,di login2in (Lo Gua Doain)/Secara gk langsung doain kita gk ada,awal nya Kata Login msh murni/serius di post2 tertentu tp lama2 jd bahan lelucon,digituin terus namanya anak2 ya depresi
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan ih.sul memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mental health awarness kudu digencarin lagi...

masalh kesehatan jiwa itu bukan hal main2 emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mudah2n ga kena sepetinitu
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
"Ku rasa mati itu lebih baik".

Squidward. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
sayang banget, padahal segelintir orang ngerasa hidup mereka ketolong berkat nge-simp ama karakter virtual khususnya dunia vtuber

RIP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sanlong dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Oh wibu mental cemen nih
Spoiler for nih:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Semoga dijauhkan dari hal2 yang beginian, dan jangan terbersit ingin melakukannya, walaupun banyak himpitan dan tekanan hidup..tetap berdoa, bersabar dan berharap kepadaNya, Sang Pemilik hidup.
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
hmm, gua ini wibu ga ya, soalnya suka komik juga, tp mainstream punya model chinmi naruto det.conan
profile-picture
serapionIeo memberi reputasi
Upload Postingan Bunuh Diri, Ternyata Bunuh Diri Betulan!
Tetaplah hidup....... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dwikusumad dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di