CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
[Multi Platform] Genshin Impact - Come on, Traveler, let's go!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b57f2eb6ca95222c1d2d37/multi-platform-genshin-impact---come-on-traveler-lets-go

[Multi Platform] Genshin Impact - Come on, Traveler, let's go!

[Multi Platform] Genshin Impact - Come on, Traveler, let's go!

Jelajahi dunia petualangan yang luas dalam open world gamebaru dari miHoYo!

Masuklah ke Teyvat, dunia luas yang penuh dengan kehidupan dan energi yang mengalir dari berbagai elemen!

Dua orang saudara datang ke sebuah dunia baru yang tidak pernah mereka ketahui sebelumnya. Dalam perjalanannya, mereka kemudian dipisahkan oleh seorang dewa yang tidak dikenal. Semua kekuatan yang mereka miliki dihilangkan. Ditidurkan dalam waktu yang cukup lama, kemudian terbangun di dunia yang sangat berbeda.

Memulai perjalanan melintasi Tevyat untuk mencari jawaban dari para dewa yang mewakili setiap elemen. Selama perjalanan, kita akan menjelajahi setiap senti dunia yang penuh keajaiban, melihat berbagai macam karakter, dan menyelesaikan misteri yang tak terhitung banyaknya!

Terus, kalau maen Genshin Impact? Hal seru apa sih yang bakal kita dapetin? emoticon-Confused

MASSIVE OPEN WORLD!

Mendaki gunung, berenang melintasi sungai, meluncur dari atas gunung atau terbang dari puncak menara. Menikmati pemandangan yang menakjubkan di setiap langkahnya. Kemudian nemu sesuatu yan aneh? Semacam roh halus berwarna biru yang cuman diem aja kerjaannya? Coba deketin, ikutin, dan lihat apa yang terjadi!

Quote:


ELEMENTAL COMBAT SYSTEM

Memanfaatkan tujuh elemen untuk melepaskan reaksi elemen. Anemo, Electro, Hydro, Pyro, Cryo, Dendro, dan Geo akan saling berinteraksi dengan cara yang sangat beragam, lewat para karakter pemegang Vision yang memiliki kekuatan untuk mengubah elemen-elemen tersebut menjadi keuntungan dalam setiap pertarungan yang akan kalian nikmati!

Apakah itu menguapkan Hydro dengan Pyro, menyetrum musuh dengan Electro, atau membekukannya dengan Cryo? Siapa yang tahu?

Quote:


BEAUTIFUL VISUAL

Kedua mata kita akan dimanjakan dengan keindahan dunia yang baru kita masuki, dengan gaya seni yang memukau, perubahan waktu yang terasa nyata, serta animasi karakter yang sudah disesuaikan dengan baik, akan memberikan visual yang benar-benar memuaskan. Pencahayaan dan cuaca semuanya berubah secara alami dari waktu ke waktu, ditambah perbadaan budaya dari setiap negara yang akan dikunjungi semakin menghidupkan setiap detail di dunia ini.

SOOTHING SOUNDTRACK

Biarkan suara indah Teyvat menghanyutkan diri kita sembari menjelajahi dunia luas penuh misteri. Dimainkan oleh London Philharmonic Orchestra, soundtrack berubah secara lembut dengan waktu dan alur permainan yang sesuai dengan suasana hati.

Quote:


BUILD YOUR DREAM TEAM

Ajak berbagai macam karakter di Teyvat untuk ikut dalam petualangan, masing-masing dari mereka memiliki kepribadian, cerita, dan kemampuan unik mereka sendiri. Temukan kombinasi tim favorit dan tingkatkan kekuatan mereka agar kita bisa menaklukan musuh dan domain tersulit sekalipun!

JOURNEY WITH FRIEND

Bermain bersama dengan teman-teman di berbagai platform untuk memicu lebih banyak reaksi elemen yang lebih seru, mengatasi pertarungan bos yang rumit, dan menaklukkan domain yang menantang bersama-sama untuk mengumpulkan banyak hadiah.

Quote:


So, what are you waiting for? Come on, Traveler, Let's go!


Genshin Impact sudah tersedia di berbagai platform

Quote:


Spesifikasi Minimum

PC:
Rekomendasi
Sistem operasi: Windows 7 SP1 64-bit atau Windows 8.1 64-bit atau Windows 10 64-bit
Prosesor: Intel Core i7 atau sebanding
Memori: RAM 16 GB
GPU: NVIDIA® GeForce GTX® 1060 6 GB ke atas
Versi DirectX: 11
Ruang diperlukan: 30 GB

Minimum
Sistem operasi: Windows 7 SP1 64-bit atau Windows 8.1 64-bit atau Windows 10 64-bit
Prosesor: Intel Core i5 atau sebanding
Memori: RAM 8 GB
GPU: NVIDIA® GeForce® GT 1030 ke atas
Versi DirectX: 11
Ruang diperlukan: 30 GB

Laptop:
Minimum
Sistem operasi: Windows 7 SP1 64-bit atau lebih tinggi
Prosesor: Intel Core i3 atau lebih tinggi.
Memori: RAM 8 GB
GPU: NVIDIA® GeForce® GT 650m ke atas
Versi DirectX: 11
Ruang diperlukan: 30 GB

Android:
Rekomendasi
CPU: Qualcomm Snapdragon 845, Kirin 810 atau lebih tinggi
Memori: RAM 4GB atau lebih
Sistem operasi yang disarankan: Android 8.1 ke atas

Perangkat yang Mendukung
Syarat kompabilitas: Perangkat ARM v8a 64-bit
Memori: RAM 3GB atau lebih
Sistem operasi yang didukung: Disarankan Android 7.0 ke atas
Ruang diperlukan: 8 GB

iOS:
Perangkat yang didukung/direkomendasikan:
iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone SE (Gen. 2), iPad Air (Gen. 3), iPad mini (Gen. 5), iPad Pro (Gen. 2) 12,9", iPad Pro (Gen. 2) 10,5", iPad Pro (Gen. 3) 11", iPad Pro (Gen. 3) 12,9", iPad Pro (Gen. 4) 11", iPad Pro (Gen. 4) 12.9"
Sistem operasi yang didukung: iOS 9.0 ke atas
Ruang diperlukan: 8 GB

PlayStation®4:
PlayStation®4, PlayStation®4 Slim, PlayStation®4 Pro
Ruang diperlukan: 30 GB

Lalu? Gimana cara mainnya?

1. Liat spesifikasi device atau perangkat yang agan punya. Kalau mencukupi, bisa langsung agan instal. Kalau ngak bisa, jangan dipaksa!
2. Kalau udah instal, tinggal jalanin launchernya, buat akun, kemudian langsung login
3. Selanjutnya tinggal ikutin semua panduan yang ada di awal permainan. Intinya, pas agan baru mulai, bakal ada panduan buat tombol-tombol yang harus agan pencet-pencet nanti menyesuaikan perangkat yang agan gunain.
4. Kalau panduan awal sudah selesai, selanjutnya semua diserahin ke agan sendiri mau kayak gimana. Explore mapnya, jalanin quest, lawan semua musuh yang ada, terserah. Temuin apa yang paling agan suka.
5. Nikmatin gamenya dengan cara sendiri, dengan terus perkuat karakter dan senjata yang sudah dimiliki. Di thread ini bakal ada beberapa sedikit panduan yang mungkin bisa membantu. Jika dirasa masih kurang, bisa langsung buka diskusi disini, buka google, atau nonton video di Youtube.
6. Kalau punya Discord bisa juga langsung join di Discord anak-anak sini: Discord Genshin Kaskus
7. Enjoy your traveling!

Quote:

Spoiler for :

Quote:

Spoiler for :


profile-picture
profile-picture
profile-picture
catkidkid8778 dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sabna.tamara
Halaman 1 dari 40
Quote:

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
belagudech dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sabna.tamara
Apa aja sih yang perlu kita tau di Genshin? emoticon-EEK!

Baik Genshin, maupun di game lainnya, sebenernya hal basic/hal dasar yang perlu kita tau ya sama aja. Apalagi kalau jenis gamenya mirip. Tanpa membaca penjelasannya dulu, seiring semakin banyak agan main, semakin banyak agan eksplore, dengan sendirinya bakal ngerti kok hal-hal dasar yang harus agan lakuin mulai dari cara bertarung, gimana build/memperkuat karakter, dan masih banyak lagi. Tapi, bakal tetep coba disampein sedikit disini. Semua yang bakal ada dibawah ini sepemahaman ane dan dibantu sama Genshin Wiki, jadi, semoga bisa membantu. emoticon-Big Grin

Atribut

Hampir di semua game yang kita mainin, terutama yang ada sistem pertarungan, kita bakal nemu sama yang namanya atribut. Trus apa sih atribut? Kurang lebihnya, poin-poin yang mempengaruhi secara keseluruhan permainan kita. Atribut mempengaruhi seberapa sakit serangan kita, seberapa kuat karakter kita tahan dibully sama musuh, bisa seberapa sering ngegunain skill, dan lain sebagainya.

Kalau di Genshin, udah pasti atribut bakal mempengaruhi kemudahan battle dan explorasi kita. Menurut wiki yang ane baca (emoticon-Ngakak (S)), atribut sendiri dibagi menjadi tiga macem, ada basic stat dan advanced stat yang keliatan jelas di game. Lainnya ada hidden stat yang biasa kita liat di pasif senjata kita, bonus dari set artefak, atau buff tambahan saat kita masuk domain atau Abyys. Contoh atribut itu ya kayak Healt point (HP), attack, defense, energy recharge, elemental mastery, dan lain sebagainya. Bisa dilihat langsung sendiri di tab character.

Quote:


Weapon

Udah jelas lah ya kalau ini. Senjata di Genshin ada 5, sword, claymore, polrarm, bow, dan catalyst. Enggak ada yang lebih bagus, semua sama aja. Paling yang bakal bikin beda di main stat sama pasifnya, yang disesuaikan dengan karakter yang kita punya dan gaya main kita.

Quote:


Artefak

Intinya artefak ini equipment atau item yang kita gunain buat ningkatin status karakter kita. Ada banyak set artefak yang setiap set terdiri dari lima jenis artefak. Cara dapetinnya bisa lewat explore map, ngalahin musuh, lawan bos, domain, atau nyelesein Spiral Abyys.

Quote:


Constellations

Agak bingung juga buat jelasin ini, paling simpel, constellation ini tuh, kayak efek skill karakter kita yang dikunci sama Mihoyo. Constel ini bisa kita buka kalau udah dapet koncinya. Cara dapetin koncinya sendiri kita harus dapetin karakter yang sama berkali-kali. Constellation tiap karakter ada 6, berarti buat dapetin karakter sekaligu ngebuka semua constellationnya, kita harus dapetin karakter yang sama sebanyak 7x.

Quote:


Talent

Jurus atau kemampuan yang para karakter punya. Skill sendiri ada dua, skill aktif (yang bisa dipencet-pencet) sama skill pasive. Skill aktif sendiri ada, normal attack, serangan biasa atau serangan utama dari karakter yang kita punya. Cara nyerangnya bergantung sama weapon atau senjara yang digunain. Elemental skill, skill yang ngak perlu energi tapi punya cooldown. Elemental burst, skill yang butuh energi dan punya cooldown. Terakhir ini ada alternate sprint, ini enggak semua punya, skill ini ngubah cara sprint karakternya. Sampai apdet versi 1.6, baru Mona aja yang punya skill ini.

Quote:


Elements

Di Genshin sendiri ada 7 elemen, Cryo (es), Pyro (api), Electro (listrik), Hydro (Air), Geo (tanah), Anemo (angin), dan Dendro (tumbuhan). Masing-masing elemen ini dikendaliin sama dewanya masing-masing, kalau di Genshin, para dewanya ini biasa kita sebut dengan Archon. Jadi, semua kekuatan element (Vision) yang karakter kita punya, dikasih sama para Archon. Dalam gamenya sendiri, penting sih buat paham tentang elemen ini, terutama elemen reaksinya. Soalnya setiap elemennya dikombinasiin bakal ngehasilin efek/reaksi yang beda-beda tergantung kombinasinya, yang bakal ngebantu banget supaya kita makin gampang buat ngalahin musuh-musuh yang ada.

Quote:


Enemies

Di dalam Genshin Impact, ada 4 jenis musuh yang bakal kita hadepin. Common Enemies alias musuh yang bakal sering kita temuin saat explore. Elite Enemies enggak terlalu beda jauh sama Common Enemies, bedanya lebih susah buat dimatiin dan punya bates jumlah responnya dalam sehari. Normal Bosses, yang pasti lebih susah buat dimatiin dibanding Elite Enemies, dan hadiah yang dikasih juga lebih bagus. Terakhir, ada Weekly Bosses yang paling susah buat dikalahin dibanding musuh-musuh yang lain, hadiahnya ngebunuh mereka lebih bagus lagi, dan responnya cuman satu minggu sekali.

Quote:

Quote:


Domain

Kalau agan tiba-tiba nemu pintu gede yang kalau dibuka tiba-tiba masuk ke dunia lain, nah, itu domain namanya. Fungsinya tentu aja buat nyari item. Di dalem nanti kita bakal ngelawan musuh trus hadiahnya item yang udah dikasih tau sebelum kita masuk. Domain di Genshin itu ada 4 jenis, domain bahan senjata, domain buku buat naekin level skill, domain artefak, dan ada domain Key of Shrine.

Quote:

Quote:

Quote:


Spiral Abyys

Domain spesial yang ada di ujung peta. Kebuka pas udah Adventure Rank 20. Bisa dibilang Abyss ini domain paling susah. Jadi kebanyakan player-player ngetes karakter yang udah mereka build disini.

Quote:

Quote:


Shrine Of Depts

Kuil-kuil yang ada kesebar di Tevyat dan kekonci. Isinya ada treasure yang tentunya kalau dibuka bakal dapet hadiah yang lumayan banget. Masing-masing negara punya 10 kuil ini. Kunci buat buka kuil ini bisa didapet dari quest, naekin adventure rank, dan domain khusus yang hadiahnya kunci kuil ini. Dibawah ini gambar kuilnya, cuman udah kebuka. Kalau belom kebuka biasanya ada kaca/segel yang nutupin dan warna segelnya sesuai sama warna negaranya.

Quote:


Original Resin

Gampangnya, energi di Genshin Impact yang dipake buat ngambil reward semua challange yang agan lakuin di Genshin kayak lawan Boss, Weekend Boss, Domain, ataupun Ley Line Blossom. Original Resin ada batesannya, yaitu 160/160 sehari. Enggak sehari juga sebenernya sih, soalnya setiap kita pake dia bakal otomatis nambah sendiri 1 original resin setiap 8 menit. Selain Original Resin ada yang namanya,

  • Fragile Resin = 60 Original Resin
  • Concended Resin = 40 Original Resin
  • Transient Resin = 60 Original Resin

Fragile Resin bisa didapet dari reward naik AR atau dari Battle Pass. Concended Resin itu sendiri enggak dapet, tapi bikin sendiri. Transient bisa dibeli di Teapot.

Quote:
Diubah oleh sabna.tamara
Adventure Rank

Bisa dibilang juga level akun agan. Selain Adventure Rank (AR), ada juga yang namanya World Level (WL), nah kalau ini nentuin tingkat kesusahan musuh yang bakal dilawan, semakin tinggi WLnya semakin susah musuh yang dilawan dan bakal semakin bagus juga reward yang bakal di dapet. AR maksimal itu Lvl 60 dan WL maksimal itu Lvl 8. WL ini naeknya seiring sama AR. Cuman enggak semua World Level langsung naek begitu aja, perlu nyelesein questnya. Kalau ngak diselesein, selain WL ngak bakal naik, AR juga ngak bakal naek. Oiya, setiap naek AR, bakal selalu ada hadiah yang bisa kita ambil di Guild.

Quote:


Adventure Book

Buku petunjuk yang ngebantu banget sih buat nyari monster-monster yang mau kita cari dan bisa dibuka lewat paimon menu. Di buku ini ada beberapa tab kayak, Experience yang isinya ada Investigation Progress yang perlu banget buat kita selesein. Selain dapet reward, bisa juga dijadin petunjuk buat pertanyaan apa aja sih yang harus kita lakuin sekarang. Commissions, isinya Daily Quest yang berubah terus setiap hari. Domains, petunjuk semua domain yang ada. Enemies, musuh apa aja yang ada dan ada tombol khusus supaya kita ngelacak posisi musuh yang cari.

Quote:


Quest

Quest ya quest. Intinya yang harus kita kerjain lah kalau mau dapet hadiahnya. Ada 4 quest di Genshin. Archon Quest yang isinya cerita utama dari Genshin. Story Quest yang isinya cerita background tiap karakter. World Quest yang isinya kebanyakan maksa kita berinteraksi sama warga sekitar. Dan terakhir ada Daily Quest (Commissions) yang ya quest harian, kalau ngak dikerjain besok berubah perintahnya.

Quote:


Teleport Waypoint & Statues of The Seven

Keduanya sama-sama ngebantu agan buat pindah-pindah map lebih cepet, ya kayak fungsi telepot biasa lah. Bedanya kalau Waypoint cuman buat teleport aja. Sedangkan Statues of The Seven selain teleport, kalau agan dideketnya bakal ngidupin lagi chara yang mati dan ngeheal chara yang darahnya berkurang. Selain itu, Statues of The Seven ini punya level, yang semakin tinggi levelnya bakal ningkatin max stamina. Dan setiap kita nyalain Statues of The Seven buat yang pertama kali, dia bakal buka/nerangin sebagian area di map yang ada di sekitarnya.

Quote:

Quote:


Puzzle Mechanism

Selama explore agan pasti bakal nemu puzzle yang kalau kita berhasil nyelesainnya, bakal keluar treasure. Tingkat kesusahannya bervariasi sih, ada yang tinggal dikasih skill aja semuanya langsung nyala, ada yang pake pola dan ribet banget. Bentuk puzzlenya juga macem-macem, entah monumen yang harus kita kasih skill supaya nyala, piringan yang harus kita injek, batu yang kita pukul, sampai yang agan bahkan ngak sadar kalau itu sebenernya puzzle. Kalau agan kesusahan buat nyelesein puzzlenya, bisa langsung buka Youtube aja, banyak kok yang bikin video cara/pola supaya puzzle-puzzle itu bisa diselesein trus ngasih kita treasure.

Quote:


Ley Line Blossom

Nanti kalau explore biasanya bakal suka ketemu bulet-bulet kayak awan yang bersinar gitu. Kalau enggak warna biru ya warna emas. Nah, ini namanya Ley Line Blossom, challange buat kita dapetin hero wit ataupun mora. Paling gampang buat tau lokasinya ya tinggal buka map, nanti ada iconnya tersendiri kok.

Quote:


Inventory

Tempat nyimpen semua item agan. Semua item yang bakal agan ambil secara otomatis langsung masuk kesitu kok, entah bunga, batu, atau drop item. Gadget atau item pemberian dari quest juga bakal masuk ke inventory.

Quote:

Quote:


Forge, Craft, & Cook

Ambil semua yang bisa agan ambil selama explore. Karena semua bakal berguna, enggak ada satupun yang enggak berguna. Soalnya bisa agan gunain buat forging, crafting, dan cooking. Dapetnya apa? Ya liat sendiri aja lah. Kebanyakan kalau dijelasin.

Quote:

Quote:

Quote:


Archive

Semua yang udah agan temuin selama explore penjelasannya kesimpen disini, termasuk tutorial. Bisa dibuka di Paimon Menu.

Quote:

Quote:


Events

Singkat aja yak. Tempat nyari hadiah. emoticon-Hammer

Quote:


Wishes

Tab atau fitur buat dapetin/ngegacha karakter sama senjata yang kita mau. Dan dapetnya random ya, enggak langsung dapet karakter yang kita mau. Buat sekali ngegacha kita butuh 1 fate yang setara sama 160 Primogems. Ada 4 jenis wishes, Permanent Standard Wishes (banner standard) yang bakal selalu ada setiap saat dan Beginner Wish yang ada buat player baru dan cuman bisa di gacha 20x aja. Kedua banner itu pake Acquaint Fate warna biru buat ngegacha.

Trus ada Limited-time Event Wish yang dibagi dua, banner karakter sama banner senjata dan keduanya punya jangka waktu karena bakal selalu ganti. Biasanya sih 2-3 mingguan. Keduanya pake Intertwined Fates warna merah-biru buat ngegacha.

Dalam ngegacha ini ada jaminan, 10x ngegacha bakal dapet weapon/karakter bintang 4. Dalam 90x ngegacha bakal dijamin bakal dapet karakter bintang 5. Meski dijamin, balik lagi ke awal, tetap dapetnya random, ngak otomatis dapet karakter yang agan dapet. Kecuali di banner limited, masih random, tapi kemungkinan dapet karakter/weapon yang dimau lebih gede, karena persentase dapetnya ditinggiin.

Primogems bisa agan dapetin dari buka treasure, nyelesein quest, naekin AR ke level terntentu, dan kebaikan Mihoyo. emoticon-Hammer

Quote:
profile-picture
belagudech memberi reputasi
Diubah oleh sabna.tamara
Quote:

Quote:


Cara dapetinnya?

Cara paling utama buat dapetin karakter baru ya ngegacha di wishes. Sisanya nuker di Paimon Shop dan berharap Mihoyo bikin event yang hadiahnya karakter.

Quote:

Quote:


Tapi, diluar itu Mihoyo bakal ngasih kita beberapa karakter gratis kok. Ada Amber, Lisa, Kaeya yang bakalan dikasih dari nyelesein Archon Quest. Barbara yang bakal didapet setelah nyelesein questnya tersendiri. Xiangling kalau agan bisa ngelarin Floor 3 Chamber 3 Spiral Abyss. Sama Traveler (MC) yang udah pasti auto dapet dari awal mulai. emoticon-Hammer

Sisanya ya dari event, kayak dibawah ini. Semua event yang pernah dibikin Mihoyo dan hadiahnya karakter gratis.

Quote:



Karakter sendiri ada dua sih, bintang 4 (B4) sama bintang 5 (B5). Perbedaannya apa? Ya lebih ke cara ngedapetinnya aja di gacha. B4 dijamin dapet dalam 10x gacha, tapi kalau B5 dijamin dalam 90x gacha. Di Characters Archive B4 sama B5 dibedain sama warna backgroundnya. B4 ungu, B5 emas. Sampai apdet versi 1.5 ini, total ada 33 karakter yang bisa dimainkan, dan akan terus bertambah seiring bertambahnya versi apdetan.

Quote:


Apa yang harus dilakuin sama karakter yang dipunya?

Dibuild, diurus atau apalah namanya. Sebenernya mau karakter kebuild, keurus atau enggak, agan bakal tetep bisa survive sih di Genshin, tapi buat explore map aja. Kok gitu? Soalnya explore map ngak pake bates waktu. Mau ngabisin semua musuh yang ada di map sampe setahun atau lawan satu boss sampai sejam juga ngak masalah. Beda kalau di domain, udah dipastikan ngak bakal bisa survive sih. Soalnya kalau di domain, challangenya itu pake waktu. Waktu habis trus musuh masih idup, otomatis gagal. Ini yang jadi alasan terkuat mengapa ngerawat char jadi penting. Selain domain, beberapa event juga sama sih. Sering banget eventnya itu lawan musuh ada bates waktunya. Kalau ngak kebuild bakal banyak hadiah yang ngak keambil. emoticon-Hammer

Cara build tiap karakter beda-beda. Soalnya tiap karakter punya potensi terbesarnya masing-masing, meski kalau mau semua dibuild jadi DPS (damage dealer utama di party) juga bisa. Contoh paling keliatan banget itu kayak Xingqiu, kalau agan jadiin DPS bisa, cuman kurang maksimal karena animasi attacknya lambat. Beda kalau dia dijadiin support, bakal kerasa banget karena elemental burstnya bisa ngasih damage yang konsisten, durasinya cukup lama dan burstnya tetep ada meski karakter yang on field ganti-ganti. Jadi burstnya bisa dikombinasiin sama burts karakter lain buat ngehasilin damage yang lebih gede lagi, atau direaksiin sama elemen lain supaya ngedapetin elemen reaksi yang agan mau.

Build karakter itu poinnya ada tiga, leveling karakter, leveling weapon, sama artefak. Yang mungkin ane jelasin sedikit disini soal leveling karakter sama weapon aja. Kalau build artefak dijelasin juga mah ngak sanggup ane. Tiap karakter variasi artefaknya banyak soalnya.

Untuk leveling karakter sendiri ada dua cara, ngalahin musuh atau pake buku exp. Mana yang lebih bagus? Paling bagus atau paling efektif itu pake buku exp, soalnya exp yang didapet lebih banyak, jadinya level karakternya bakal cepet banget naeknya. Buku exp ada tiga jenisnya, yanh warna putih, coklat, sama ungu. Cara dapetin buku exp itu banyak macemnya, mulai dari nyelesein quest, buka treasure, atau nyelesein event.

Tapi, agan ngak bisa langsung naekin karakter agan ke level maksimal. Ada yang namanya sistem ascend yang simpelnya ya konci level lah, dimana kalau ngak dibuka koncinya, karakter agan ngak bakal nambah-nambah levelnya, mentok disitu-situ aja. Ascend karakter ini butuh bahan-bahan yang bisa didapet dari ngalahin musuh/boss, bahan ascend tiap karakter beda-beda. Sama kayak buat leveling karakter, ascend karakter selain butuh bahan juga pake duit yak. Jadi hemat-hemat tuh duit jangan asal dibuang-buang.

Quote:


Selanjutnya ada leveling weapon. Enggak jauh beda kok sama leveling karakter. Pake batu exp (ore) dan harus diascend juga biar bisa dinaekin levelnya sampai mentok. Oiya, kan ascend karakter sama weapon beda-beda ya bahan yang dibutuhinnya, itu bisa agan liat langsung sendiri kok, dan itu bahan ascendnya drop darimana, bisa langsung diklik aja gambar bahannya, nanti muncul list dropnya darimana aja. Kalau dua ini udah, baru deh agan bisa lanjut ke build artefak.

Quote:
Diubah oleh sabna.tamara
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:
Diubah oleh sabna.tamara
Reserved
Reserved
Reserved
Reserved
Post ini telah dihapus oleh sokie
Post ini telah dihapus oleh sokie
Numpang absen di rumah baru.
Absen dulu di rumah baru. emoticon-Jempol
Ninggal jejak
[Multi Platform] Genshin Impact - Come on, Traveler, let's go!
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
semoga ga ketinggalan pejwan emoticon-Leh Uga
Jejak Pejwan

__

Biar kaga oot :

Spoiler for :
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PlanetEarth dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh 20mei
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Nitip sendal dulu.

====

Skin preview



profile-picture
sabna.tamara memberi reputasi
Diubah oleh .Shirayukihime.
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
wih thread baru
Agan-agan sekalian, ane butuh advice nih.
Ane casual player, main GI sehari 1-2 jam (weekend bisa 4--5 jam). sekarang ane AR40. so far, ane fokus build Razor sama Yanfei (70/80) dan Diona/Noelle (60/70) sedang yang lain masih di bawah level 40/50. karena sekarang leveling makin berat, ane mau tanya, apakah ane terusin mentokin 2 char utama di atas sampai 90 atau build ulang char baru (ane punya char diluc, eula, xingqiu, ningguang).
Diubah oleh insdkaar
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Nitip emoticon-Paw dulu. emoticon-Big Grin

Btw, agan @sabna.tamara kalau berkenan bisa ditambahin sysreq minimum Laptop.

Quote:


Kali ada user laptop yang mau main tapi ragu lapienya bisa buat main apa ndak.

profile-picture
20mei memberi reputasi
Diubah oleh belagudech
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 18 balasan
Halaman 1 dari 40


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di