CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral Pria Cuci Muka dengan Oli karena Latah, Ini Pengertian Latah Menurut Ilmu Medis
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b555b760d562510274fc53/viral-pria-cuci-muka-dengan-oli-karena-latah-ini-pengertian-latah-menurut-ilmu-medis

Viral Pria Cuci Muka dengan Oli karena Latah, Ini Pengertian Latah Menurut Ilmu Medis

Viral Pria Cuci Muka dengan Oli karena Latah, Ini Pengertian Latah Menurut Ilmu Medis
Bukan hanya sekedar menirukan suara atau gerakan orang, ternyata ini penjelasan latah menurut ilmu medis


Fenomena menirukan rentetan gerakan, kalimat atau kata saat mendapat kejutan atau kaget terhadap sebuah gerakan yang diberikan oleh orang sekitar yaitu disebut dengan istilah latah.

Latah sendiri terjadi secara spontan, tidak direncanakan dan berhenti saat kejutan atau rasa kaget yang menjadi pemicunya telah berhenti.

Pasti Agan dan Sista sering merasa bingung, sebenarnya latah itu penyakit atau kebiasaan sih ya?

Ane pun juga merasa penasaran GanSis sebab sering sekali melihat teman ane mengeluarkan kalimat kotor saat merasa kaget atau terkejut, sedangkan kalimat kotor tersebut keluar dari mulutnya seperti orang yang terbiasa berbicara bahasa kotor, padahal dia anak baik-baik yang sama sekali tidak pernah berbicara kotor.


Viral Pria Cuci Muka dengan Oli karena Latah, Ini Pengertian Latah Menurut Ilmu Medis
sumber gambar

Tidak hanya itu GanSis, ane juga melihat sebuah video yang tengah viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pria muda mengidap latah sampai mencuci mukanya sendiri dengan tangan berlumuran oli karena dikagetkan oleh temannya.

Diketahui kejadian ini terjadi di Negara Malaysia, yang membuktikan bahwa ternyata latah tidak hanya ada di Negara Indonesia GanSis.

Seperti ini video kejadiannya GanSis.


Spoiler for Latah Cuci Muka dengan Oli:


Melihat pengalaman pribadi dari masyarakat sekitar yang mengidap latah ditambah dengan menonton video di atas, ane pun merasa tambah penasaran akan fenomena latah ini sendiri dan berusaha mencari tahu dari penjelasan medisnya GanSis.

Usut punya usut setelah ane mencari tahu di beberapa artikel medis ternyata ane menemukan fakta fenomena latah berdasarkan penjelasan medis.

Berdasarkan artikel yang ane baca latah ternyata masuk ke dalam gejala sindrome neuropsikiatrik.
Sindrome neuropsikiatrik atau latah ini terjadi akibat autisme dan sindrom tourette yang mengakibatkan individu pelakunya mengulang-ulang kata atau gerakan yang diucapkan oleh orang sekitar yang memberikan efek kejut atau kaget.
Latah sendiri akan sangat berdampak buruk bagi pengidapnya jika terlalu sering terjadi dan mengakibatkan gangguan komunikasi.

Sebab itulah GanSis di negara-negara barat fenomena latah ini ditangani secara serius oleh para dokter dan ilmuwan.


Viral Pria Cuci Muka dengan Oli karena Latah, Ini Pengertian Latah Menurut Ilmu Medis
sumber gambar

Kurang lebih seperti itulah GanSis penjelasan fenomena latah menurut ilmu medis dari beberapa sumber yang ane dapatkan.

Ternyata meskipun latah terlihat sepele dan sering dihiraukan di kehidupan masyarakat kita tapi ternyata mempunyai dampak negatif terhadap komunikasi dan kestabilan mental jika tidak segera ditangani dengan baik GanSis.

Latah sendiri dapat disembuhkan dengan cara melakukan terapi wicara atau penggunaan obat-obatan penghilang kecemasan sesuai resep dokter GanSis, sebab latah muncul juga bisa disebabkan seseorang merasa gugup atau cemas yang berlebih.


Viral Pria Cuci Muka dengan Oli karena Latah, Ini Pengertian Latah Menurut Ilmu Medis


Oke, itulah tadi GanSis penjelasan seputar fenomena latah yang telah menjadi kebudayaan di negara kita.
Mudah-mudahan bermanfaat, menambah wawasan dan informasi Agan dan Sista semua.

Terima kasih untuk Agan dan Sista yang telah singgah dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Viral Pria Cuci Muka dengan Oli karena Latah, Ini Pengertian Latah Menurut Ilmu Medis
sumber gambar

Penulis: @masnukho
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masnukho
emoticon-Matabelo walah ternyata sindrome ya
emoticon-Ngakak kadang dilihat lucu sih, tapi kasian
Kondisi yang membuat miris itu, karena justru membuat mukanya tidak sehat dan berbahaya. Maka dari itu pria tersebut perlu dinasehati dengan baik. Jangan berbuat seperti itu yang hanya merugikan diri sendiri.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Katanya kalo orang latah itu diawali mimpi ngeliat kont0l ukuran raksasa.. emoticon-Smilie
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tetangga ane jg latahan
Ane beli sepeda, dia beli sepeda jg
Ane beli tv warna, dia juga beli emoticon-Gregetan
profile-picture
masnukho memberi reputasi
kadang bikin lucu

kadang bikin kasihan ya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak itu bukan latah gan, tapi iri

Quote:

emoticon-Matabelo iya, bener gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Eh lontong, eh lontong!!! duhhh yung!
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
setau saya yang saua dengar orang latah itu selalu merasa dirinya kecapekan gan, karena punya teman latah dia sering di jadiin objek becandaan sama temen2 lain
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
apa syndrome ini nular? wkwk waktu sd tau smp gitu lagi "happening" latah karena ada yang latah di TV, banyak yang tiba2 latah jadinya ntah itu temen sekelas atau temen2 di sekolah ataupun orang dewasa
jadi ane anggap itu cuma ingin perhatian a.k.a caper aja emoticon-Entahlah
profile-picture
profile-picture
b.omat dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Fenomena latah, hemm Jadi teringat waktu muda ya sekitaran smp/sma banyak yang pura2 latah supaya dapat perhatian lingkungan sekolah, atau minimal Jadi pusat perhatian temen sekelas. haha

yang pura2 cadel jugaaa adaloh, soalnya ane pernh di katain cadel padahal mah enggak. cuman belibet aja kalo ngomong kwkwkw
profile-picture
profile-picture
masnukho dan b.omat memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Temen ane ada juga yg latah gan 😂 kalo kumat bikin ngakak latahnya
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
inget pok atiek gak sih? ternyata ada hubungannya dengan tourette ya, nice thread!
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Wah ternyata namanya sindrome tourette ya, baru tau
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Temen sekolah ane ada tuh. Dikelas suruh hormat y hormat. Lucunya pas pulang sekolah ada yg iseng mukul2 tiang listriknya eh latahnya kumat... dy ikutan ngomong ting..ting..ting..ting.. sampe yg mukul2 berenti dy baru berenti jg.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak iya, padah itu Mpok Atiek

Quote:

emoticon-Matabelo iya

Quote:

emoticon-Ngakak parah, segitu parahnya ya dia latah


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di