CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b0f68f17aeb2542b0e9093/isu-juru-parkir-ditiadakan-apakah-kamu-pro-atau-kontra

Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?

Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?

Menurut sumber berita (https://rakyatbengkulu.com/2021/04/2...t-bebas-parkir/) dijelaskan bahwa mulai bulan Juni Pemkot Bengkulu dengan perwakilan toko modern Indomaret dan Alfamart menyepakati kebijakan ini.


Tukang parkir atau juru parkir merupan salah satu profesi yang bertugas dalam mengatur keluar masuknya kendaraan, disamping itu juru parkir juga bertugas dalam mejaga kendaraan agar tetap aman namun di Indonesia sendiri profesi juru parkir dapat dilakukan oleh siapa saja baik individu maupun perorangan.


Tempat yang biasa kita temui oleh juru parkir yang secara perorangan ialah biasanya tidak berseragam dan pembayaran jasanya secara sukarela. Untuk tarif yang diberikan biasanya dari Rp 1.000 hingga Rp 2.000 bahakan lebiih. Lalu apakah biaya yang dibayarkan sesuai dengan manfaat yang diterima? berikut akan kita bahas mengenai Pro dan Kontra adanya Juru Parkir. 


Kontra

Isu Juru Parkir ditiadakan, apakah kamu Pro atau Kontra?



1. Juru parkir membantu dalam memarkirkan kendaraan.

Sebagian besar juru parkir menjalakan tugasnya dengan baik dalam mengatur posisi kendaraan, merapihkan kendaraan dengan baik. Dengan adanya hal ini parkiran tempat kita memarkir akan menjadi lebih rapih akses keluar masuk minimarketpun bisa lebih mudah.

2. Juru parkir menjaga kendaraan kita.


Meskipun sebagian besar minimarkettelah dipasangi oleh kamera pengintai (CCTV) namun jika terjadi kehilangan pada kendaraan kita hanya akan ada bukti rekamannya saja dan tidak semua minimarket mau bertanggung jawab. Namun bila adanya Juru parkir kendaraan kita setidaknya akan lebih terjaga dari bahaya pencuran maupun yang lainnya.

3. Juru parkir terkadang membantu karyawan minimarket.

Tak hanya membantu pembeli dalam memarkirkan kendaraannya terkadang Juru Parkir juga membantu karyawan miimarket dalam membawa bahan - bahan stock makanan hingga menjaga minimarketdari orang yang tidak bertanggung jawab.


Pro



1. Tarif untuk sekali parkir lumanyan menguras kantong.


Tidak dipungkiri bagi sebagian besar biaya yang dikeluarkan dalam membayar jasa Juru Parkir terkadang membebani pembeli yang hanya beli Rp 3.000 rupiah bahkan barang yang dibeli tidak ada mereka harus tetap membayar. Selain itu pengemudi Ojek Online yang profesinya diharuskan untuk singgah dari minimarketsatu ke minimarket lainnya tentu akan membebani walaupun hanya Rp 2.000 saja.


2. Jika terjadi kehilangan atau lecet tidak akan bertanggung jawab.


Seperti yang kita tahu bahwa jika kondisi minimarketsedang ramai terkadang para Juru Parkir menggeser kendaraan kita guna membuat tempat parkiran menjadi lebih rapih. Bagi pengguna motor terkadang Juru Parkir memindahkannya dengan kasar dan tak jarang hal ini membuat motor kita bersentuhan dengan motor orang lain yang mana akhirnya menjadi baret.


3. Membuat orang jadi malas.


Profesi tukang parkir adalah salah satu diantara profesi lain yang membuat orang jadi malas, karena menjadi tukang parkir hanya perlu duduk memperhatikan kendaraan lalu membantu kendara ketika keluar parkiran dengan pendapatan Rp 2.000/kendaraan apabila dalam sehari ada 50 kendaraan ia akan mendapatkan Rp 3.000.000 perbulannya. Tentu untuk orang yang sarjana saja saat ini tidak sebanding dengan upah yang dibayarkan oleh kantornya.


Kesimpulannya Profesi juru parkir pada dasarnya adalah pekerjaan yang mulia ia membantu semua orang dalam memarkirkan kendaraan kita tanpa memandang siapa kita. Namun terlepas dari kebaikannya namun Juru Parkir juga dirasa kurang menguntungkan bagi sebagian kalangan contohnya seperti pengendara ojek online yang memang pekerjaannya harus singgah ke minimarketsana maupun sini tentu akan membebaninya. Untuk itu diharapkan para Juru Parkir untuk menerima uang seiklasnya saja. 


Semua hanyalah opini pribadi, jadi kamu tim yang mana? tulis dibawah ya emoticon-Toast


profile-picture
profile-picture
profile-picture
sarjuu5 dan 42 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bellakgt
Halaman 1 dari 12
Pro, sorry y, kdg gw sebel, kerja ny kaga mau, tinggal prat prit prat prit, nodong duit, mnding pake meteran parkir aj, lbh ikhlas bayar ny
profile-picture
profile-picture
profile-picture
brojolterus dan 15 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Gw kontra gan.
Biarin aja, biar semakin gila semakin bagus emoticon-Recommended Seller
Supaya orang-orang males bawa kendaraan sendiri. Bagus kan orang-orang jadi lebih sehat karena sering jalan kaki, mengurangi kemacetan, dan angkutan umum jadi moda tranportasi utama lagi emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sikasikjajan dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Remove jurpark or whatever it is called from the world emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HiuPutihBiru dan 2 lainnya memberi reputasi
Pro dong, yang parkir gratis biasany rame, klo ada kang parkir auto sepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ekido dan 6 lainnya memberi reputasi
Mohon maaf ini, dari dulu gua paling benci sama jukir liar begitu, mereka cuma preman pengangguran malas yang mau dapetin duit secara gampang tanpa harus punya skill dan bekerja keras...

Wajar jika si jukirnya orangtua yg udah renta atau disabilitas, lah ini, gua kesel banget liatnya, udah masih muda, badan gede tatoan masih segar bugar tapi pemalas gak bisa apa2 gak bisa berfikir dan gak mau bekerja keras...

Semoga beneran dah diberantas itu para jukir liar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sikasikjajan dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Bengkulu kirain satu indonesiaemoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Achtiar dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sebenarnya bagus kok ada juru parkir. sangat membantu orang-orang yang memarkirkan motor atau mobilnya di tempat yang emang dikhususkan untuk parkir. mereka bisa bantu mengarahkan pengemudi mobil dan pengendara motor saat mau masuk dan keluar area parkir agar tidak nabrak atau serempet kendaraan lainnya.

cuma kalau ada intimidasi kepada pengguna lahan parkir dalam meminta biaya jasa mereka, ya ane sangat tidak setuju.

emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sikasikjajan dan 2 lainnya memberi reputasi
Ditempat tempat tertentu sih masih diperlukan terutama tempat yg punya lahan parkir yg luas.. Tp kalo buat tempat yg kecil menurut ane baru gak perlu ada tukang parkir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sikasikjajan dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo kondisinya dipinggir jalan besar yang rawan, ane kontra dengan peniadaan ini. Karena tak dipungkiri sangar membantu dipersimpangan/swalayan yang ramai, dan kalo masnya ramah ane juga senang dan ingin kasih lebih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Yang ditiadain tukang parkir yg males gan 🙏, kalo yg masih rajin dengan tugasnya mending jangan karena sangat membantu juga 🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ane paling najis sama jukir.makin kaga tau diri aja. muda gagah pas dpt duit mabok.semoga dimusnahkan mrk ini krn sangat mengganggu.
profile-picture
profile-picture
nobadiy dan crappypunk memberi reputasi
Menurut ane kalau tempatnya rame ga masalah ada jukir buat rapihin motor/mobil. Tapi kalau minimarket nya sepi ya ga guna ada jukir cuma duduk manis doang emoticon-Mad

Intinya ane lebih ke PRO emoticon-Cool
Terutama yg di indo sama d alpa mesti berantas..
Menurut gw sih hapus aja, khusus nya di minimarket.
Minimarket modern umumnya punya halaman yg di set khusus untuk parkir dilengkapi cctv, itu udah lebih dari cukup dari faktor ketertiban (engga parkir di pinggir jalan).

Yang malesin mah markirin kagak,temponya mau pergi dia nongol
profile-picture
wahanawahana memberi reputasi
Hilangkan saja jukir di area ruko, krn fasilitas parkir sdh dibuat utk menarik konsumen. Terkecuali ada event besar, mereka menyediakan lahan kosong jd parkiran, ya silakan diparkir dan dijagain.
Secara parkir bikin sepi ruko, jd pd malas singgah, ini sangat berat buat yg usaha diruko itu. Secara kontrakan ruko mahal.
Pro dengan kondisi khusus

1. Kota sepenuhnya dipantau CCTV hires berserial number
Ga peduli siapa yg curi CCTV, yg pegang terakhir langsung di bui

2. Petugas parkir diberikan kompensasi
Dengan adanya CCTV yg merata, semua petugas parkir yg terdaftar akan di phk, dengan ketentuan 3bulan gaji. Tapi bila ada tukang parkir yg lulusan sarjana IT dgn predikat cumlaude, akan ditawarkan kerjaan sebagai PNS di tmp pemantauan CCTV (kayak jadi satpan tp bisa menghukum), kekuasaan dibawah polisi.

3. Segala pelaporan tentang keamanan, harus tertulis & di input kedalam database digital dan ditindak saat itu juga.

Pasti aman kalo gini kotanya...

Oiya, tidak lupa juga, untuk seluruh kendaraan... Harus beli asuransi, kalo gk, ga bisa perpanjang stnk / beli mobil baru...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
freemesum dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gue setuju banget dah, udah paling males bawaanya kalau ada tukang parkir kalau ke mini market atau tempat makan. Paling gedek emang modal duduk2 doang pas mau keluar sok2 bantuin pake priwitan modal dua ribu perak kita bayar 1000-2000 dimana itu bukan lahannya dia.

Lagi pula kalau ada tukang parkir biasanya ane perhatiin toko cenderung sepi dibandingkan yg free. Beda cerita untuk parkir resmi yg pakai jam"an kaya di mall dll.
Sering kali tempat2 yg ada tukang parkirnya itu sebetulnya ngga perlu dijaga, jd kyk mubazir gitu keluar duit...
tapi saya coba positif, krn msh bnyk pengangguran, ini bisa dikurangi dengan adanya profesi tukang parkir.
profile-picture
profile-picture
jiresh dan vman22324 memberi reputasi
Dibantai aja itu jukir yg tiba2 nongol minta duit kagak markirinemoticon-Leh Uga
Halaman 1 dari 12


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di