CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pecel Lele di Malioboro Rp37 Ribu Seporsi, Pemkot Yogja Masih Telusuri Penjualnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60aed6ccdd3841397f275fda/pecel-lele-di-malioboro-rp37-ribu-seporsi-pemkot-yogja-masih-telusuri-penjualnya

Pecel Lele di Malioboro Rp37 Ribu Seporsi, Pemkot Yogja Masih Telusuri Penjualnya

Pecel Lele di Malioboro Rp37 Ribu Seporsi, Pemkot Yogja Masih Telusuri Penjualnya

Pecel Lele di Malioboro Rp37 Ribu Seporsi, Pemkot Yogja Masih Telusuri Penjualnya

Tak afdhol rasanya, jika berkunjung ke suatu tempat wisata, tidak mencicipi kuliner yang ada. Hal ini sudah lazim dilakukan, baik oleh wisatawan lokal maupun dari daerah lain.

Harga kuliner yang dibandrol di sebuah destinasi wisata, biasanya sedikit lebih tinggi dibanding harga yang dipatok di tempat biasa.

Namun, apabila harga tersebut masih dalam batas wajar, ane rasa tidak jadi masalah. Sebab biasanya, harga kuliner di sebuah tempat wisata, berada dalam pengawasan pemda setempat.

Quote:


Akan tetapi, apa jadinya jika penjual justru mematok harga jauh di atas standar harga yang telah disepakati? Pasti akan menimbulkan kericuhan dan rasa tak terima dari para wisatawan yang mencicipi kuliner di tempat tersebut.

Seperti yang viral baru-baru ini. Jagad maya ramai oleh sebuah postingan wisatawan yang mengeluhkan harga pecel lele di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta.

Quote:


Keluhan tersebut viral di sejumlah media sosial, di antaranya Twitter dan TikTok. Salah satu akun membagikan keluhan seorang wisatawan yang mengaku harus membayar 20 ribu rupiah untuk pecel lele, 7 ribu rupiah untuk nasi, dan 10 ribu rupiah lalapan dan sambal.

Hingga saat berita ini diturunkan, Pemkot Yogyakarta masih mencari wisatawan dan peneyelidikan terhadap pedagang yang membandrol harga di atas standar kuliner di Malioboro.

Pemkot Yogyakarta juga tengah mengumpulkan bukti-bukti untuk bisa segera menindak tegas sesuai dengan kesepakatan antara Pemkot dengan PKL di Malioboro.

Quote:


Quote:


Kejadian serupa juga pernah terjadi di kawasan yang sama beberapa bulan lalu. Salah seorang wisatawan makan di salah satu lesahan Malioboro dan belanjaannya mencapai 490 ribu rupiah.

Quote:


Harga tersebut mungkin wajar bila makan di restoran mahal atau mengajak banyak rombongan. Namun di sini, wisatawan bernama Bayu tersebut, hanya makan bersama beberapa orang di sebuah lesehan pinggir jalan.
sumber

Kecurangan pedagang dalam mematok harga tinggi memang bukan hal baru. Kejadian seperti ini banyak terjadi di tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi pelancong.

Sebagai daerah yang terkenal akan keramah-tamahannya, sudah seharusnya para pedagang menyadari risiko yang akan ditanggung jika melanggar peraturan yang telah dibuat.

Sanksi tegas berupa penutupan tempat sampai batas waktu yang tak bisa ditentukan hingga pencabutan izin usaha, bisa saja dikantongi tersebab pelanggaran yang dilakukan oleh pedagang tersebut.

Dari sini bisa diambil hikmah : ketika hendak berbuat sesuatu, posisikanlah diri kita sebagai orang lain (dalam hal ini sebagai pembeli), maka kecurangan-kecurangan itu akan dapat dimininalisir.


Pecel Lele di Malioboro Rp37 Ribu Seporsi, Pemkot Yogja Masih Telusuri Penjualnya

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


Thread by : @anna1812
Sumber : news.detik.com


emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bejosegerwaras dan 49 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 11
Reserved
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nuthuk sekarepe🙈
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan njir memberi reputasi
Wah bisa gitu ya. Padahal jogya terkenal murah murah kulinernya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 20 balasan
kalo gua mh sih ya, kalo gua ini mh suka tanya harganya dulu berapa kalo mahal yasudah minggat emoticon-Leh Uga soalnya ya gtu khawatirnya tiba2 meleduk aja tu harganya emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Mosok iya mahal banget, biasanya murah tuh emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
20 ribu buat di sana mahal ya emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
lah
sego penyet lele rego sangangewu yo ono.
ning lelene cilik, sambele sakndulit.
cocok nggo mahasiswa kuwi.
yen rego telungpuluhpitungewu kuwi yo nemen.
kuwi bakule njaluk dikeplaki.
pengen tak hiiih emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh BMAGLY
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
ane yang orang yogya belum pernah sekalipun makan lesehan di malioboro emoticon-Hammer2
kalo makan di malioboro tuh kalo ada promo Burger K*ng emoticon-Ngakak
pernah sekali makan angkringan di depan KR.., eh itu di jalan mangkubumi bukan malioboro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 15 balasan
Padahal kalau curang begitu orang pasti kapok, nggak mau lagi beli di tempatnya, udah gitu ngasih tahu teman-temannya juga
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
490ribu kaya makan di masakan padang S*derha*a udah kenyang parah ini mah
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
sampai sekarang juga masih ada ya model begitu disana....

klo ke luar kota,

sering2 tanya dulu harga brp seporsi,,

jgn malu2,, tar nyesel sendiri,,

ane aja yg jajan di daerah sendiri selalu ane tanya, klo emg baru pertama kali makan di tempat itu,,

gausah sungkan dah,,, nanya doang kaga dilarang kan,,
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan abayahmed memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
klo gak mau kena pentung yo tanya2 dulu ndes
Orang kalimantan ketawa ngeliat ada pecel lele yg ngerasa 37 ribu mahal emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
westciss dan maria.olivia memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Malioboro kan termasuk destinasi wisata, ya wajar kalo harganya lebih tinggi daripada biasanya.

Kalo pengen murah ya ke area pemukiman mahasiswa. Sepanjang pas saya menjadi mahasiswa disana, kalo mau makan ngapain ke malioboro? Mending balik ke Pogung emoticon-Hammer (S)

oiya,

dulu sempat juga rame orang mengeluh pas di bukit bintang kenapa makanannya harganya mahal (tkp beritanya).ngeliat nota indomie rebus 15rb, es teh 6rb mendadak merasa dizolimi. Ya harga segitu sambil liat pemandangan.

Kalo mau murah ya di warung 'burjo', indomie telor 8rb, es tehnya 2rb. Total 10rb tapi pemandangane ngeliat mahasiswa sliweran emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh mikdon
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
lah mankane kl ane pergi makan k tpt wisata atau jauh pasti tak tanya sek, Piro, brp, dan jgn malu minta daftar menu nya biasanya d situ ada daftar harga nya,
jadi kita bisa mngukur duit yg ada d kantong, kl bawa banyak duit sih mungkin lsg ngeluarin nah kl yg pas pas an kan repot juga
jadi kebiasaan sekarang kalo ke tempat makan cek menu dulu, mastiin ada harganya biar ga kecele emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
MemoryExpress memberi reputasi
Mahal banget
Makanya gw nanya harga dulu...
Pernah sekali kena segitu buat lalapan doang... Dua porsi dikasih harga 400ribu

Temen gw yg gak terima ngaku jadi polisi pake segala tetek bengeknya... Langsung ciut, padahal kagak pake teriak teriak...emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
biasanya kan ada daftar harga nya...
yaa atau minimal nanyain dulu harganya berapa...
emoticon-Bingung
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 11


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di