CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / Kaskus Bandung Tourism Community /
Keunikan Vila Air Natural Resort - Lembang, Bandung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ad25ca8e47b062b22bc7af/keunikan-vila-air-natural-resort---lembang-bandung

Keunikan Vila Air Natural Resort - Lembang, Bandung

Keunikan Vila Air Natural Resort - Lembang, Bandung
(Dokumen Pribadi)


Saat client minta dicarikan penginapan di daerah Lembang dan sekitarnya, ada beberapa tempat yang waktu itu gue tawarkan. Salah satunya adalah Vila Air Natural Resort. Vila ini ada di Kompleks Vila Istana Bunga, Jl. Kolonel Masturi KM. 09, Lembang, Karyawangi, Kec. Parongpong, Bandung, Jawa Barat. Keluar dari tol Pasteur ambil yang arah Lembang. Gak terlalu jauh lah.

Sebenarnya ada 3 hotel yang gue tawarkan. Tapi di tanggal yang client mau yang available adalah Vila Air ini. Jadi client pun memilih menginap di sini. Dan tidak terlalu jauh juga untuk kegiatan offroad di Buper Cikole.

Hotel ini menurut gue lumayan unik. Bangunannya didominasi oleh kaca. Dengan gaya arsitek Eropa. Dan antar cottage satu dengan yang lain bentuknya lain-lain.

Keunikan Vila Air Natural Resort - Lembang, Bandung
(Dokumen Pribadi)


Dari sisi pelayanan cukup oke. Soal pembayaran juga gak rewel. Gue pelunasan di D-Day aja diterima kok. Karena pelunasan client ke gue juga on the spot. Pas confirm baru sebatas down payment aja.

Makanan porsinya juga gak kurang. Water heater gak rewel. Kebersihan kamar oke. Staf juga ramah dan fast response.

Tapi ada 2 catatan gue. Berbagi pengalaman aja.

1. Kalau ada acara malam, batas maksimal itu jam 22.00. Gue udah nego mati-matian cuma bisa sampe jam 22.30. Padahal gue biasanya acara malem paling cepet beres jam 00.00! Duh, gaji buta itu entertainment. Secara diseling acara intern client. Performnya bentar banget.

2. Hati-hati dengan barang-barang hotel seperti handuk dan cangkir. Surcharge handuk 300 ribu kalau ilang dan cangkir 150 ribu! Amazing. Gue di tempat lain handuk ilang paling 50 ribu. Cangkir? Gak pernah ilang. Baru ngalamin cangkir di kamar bisa ilang!

Yang chaos adalah, tamu gue malem sebelumnya pada party. Entertain gak sampai malem pada lanjut di vila. Nah, pada gak jelas tidurnya di mana. It means gak di kamar masing-masing lagi. Minum pasti lah. Handuk kebawa ke kamar lain dll. Tapi kalau ilang gue sanksi. Kalau pindah tempat masih mungkin.

Nah esoknya ada beberapa handuk dan cangkir ilang. Gue yang repot. Malu juga kan ngecharge ke tamu.

Yang aneh adalah, saat gue lagi ngurusin barang-barang yang ilang, udah jadi SOP gue kalau checkout selalu client dulu gue belakangan, gue minta data ke hotel vila apa aja yang handuknya gak ada. Dan salah satunya adalah vila crew! Gue langsung protes keras, "Kamar saya? Ini saya ada di sini! Dan lihat aja, apa saya nenteng-nenteng handuk dan cangkir? Handuk pasti ada di kamar. Minta orangnya cek lagi yang benar. Crew saya masih lengkap kok. Saya aja masih di sini!"

So, buat yang mau ke sini itu aja catatan gue. Kalau bawa rombongan besar mending handuk di take out aja dari kamar. Juga cangkir. Kalau ilang 10 handuk bisa 3 juta sendiri. Uang segitu mending buat doorprize atau yang lainnya.

Spoiler for TS:

profile-picture
saptalan60 memberi reputasi
Diubah oleh eghy


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di