CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Kiat-kiat Menjual Mobil Cepat Secara Online
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60acc611ba6e9d09f65bb83f/kiat-kiat-menjual-mobil-cepat-secara-online

Kiat-kiat Menjual Mobil Cepat Secara Online

Kendaraan sudah merupakan unsur penting di masyarakat Indonesia. Mulai dari yang single sampai yang sudah berkeluarga, semuanya mempunyai prioritas untuk mempunyai kendaraan sendiri, baik itu motor maupun mobil. Kenapa kendaraan dibutuhkan? Selain karena membuat hidup lebih mudah karena ada kepemilikan sendiri, pandemi Covid-19 juga mendorong masyarakat untuk menjaga jarak. Jadi, terdapat beberapa orang yang merasa menggunakan kendaraan pribadi lebih aman.

Kiat-kiat Menjual Mobil Cepat Secara Online

Photo By OLX.co.id


Banyak orang memilih mobil bekas dibandingkan dengan mobil baru karena dengan budget yang sama bisa mendapatkan mobil bekas dengan spesifikasi yang tinggi. Mayoritas kegiatan memang sedang mengalami transisi, tak terkecuali dengan jual-beli mobil. Jika dulu showroom mobil berjamuran di setiap sudut kota, sekarang teknologi menjadi acuan utama yaitu dengan jual mobil online. Banyak keunggulan yang ditemukan dengan pembaruan ini, seperti meminimalisir penipuan, membatasi berkerumun, dan menghemat tenaga.

Nah, di sini ane mau kasih tau sepuluh kiat jitu supaya mobil Agan & Sista laku di pasaran dengan instan! Simak, ya.

Riset Tempat Menjual
Berbagai fitur pilihan jual online yang ada sekarang emang bikin bingung banget! Mulai dari gimana cara menjual, perbedaan setiap aplikasi, dan bagaimana cara transaksi. Salah satu tempat yang GanSis coba adalah OLX Autos sebagai platform jual mobil instan. Memiliki fitur yang memudahkan pengguna dalam menjual mobil miliknya. Diantaranya, adalah Cek Harga Kendaraan, inspeksi mobil, dan transaksi mudah.


Kiat-kiat Menjual Mobil Cepat Secara Online

Photo By Antaranews.com


Merawat Mobil Dengan Baik
Nah, ini salah satu unsur yang wajib banget dilakuin gak cuma pas deket-deket mau dijual aja, tapi juga sedari awal beli! Kenapa? Karena ternyata harga mobil gak cuma berpengaruh dari jenisnya aja tapi juga gimana kondisi mobil itu sendiri. Bahkan hal detail seperti kondisi jok, interior, dan beberapa aspek tersembunyi dari sebuah mobil terkadang juga berpengaruh kepada konsumen.

Cek Harga
Ada baiknya cek ombak dulu nih sebelum jual mobil. Jangan sampai karena Agan & Sista gak tau apa-apa malah menyebabkan kerugian, misalkan penipuan oleh konsumen dengan memainkan harga. Ini penting banget supaya kita gak rugi saat menjual mobil. Zaman sekarang ini cek harga mobil udah bisa browsing via online supaya lebih gampang!

Informasi Mobil
Untuk para calon penjual diwajibkan untuk melengkapi informasi kendaraan, seperti fitur Cek Harga Kendaraan milik OLX Autos. Penjual tinggal mengisi informasi seperti merk, jenis, tahun, dan area tempat tinggal guna proses inspeksi kendaraan..

Perhatikan Surat Kendaraan
Sebelum menjual, Agan & Sista bisa cek dulu surat dari barang yang bersangkutan. Mulai dari STNK, buku service, dan surat penting lainnya. Hal ini berguna supaya pelanggan gak kesusahan saat proses pembelian atau pun setelahnya. Namun, di OLX Autos menerima berbagai jenis mobil dengan beragam kondisinya, misalkan pajak mati atau BPKB masih di pihak leasing. Tapi  gitu deh, setiap kekurangan mobil pasti bakal ngaruh ke soal harga.

Perhatikan Kebersihan Mobil
Kalau tadi foto menjadi utama, yang ini bisa dibilang unsur pendukungnya, yaitu kebersihan. Walaupun Agan & Sista udah pake foto sebagus apapun tapi kalau ternyata mobil yang mau dijual kotor, pasti gak banget deh! Kebersihan ini luar dan dalam ya… jadi bisa dicuci dan di vakum dulu supaya nyaman buat calon pembeli.

Transaksi Yang Mudah
Jangan menyusahkan calon pembeli adalah kunci dari keberhasilan transaksi mobil yang akan kita lakukan. Ketika segala transaksi mudah, pasti konsumen akan merasa lebih semangat untuk melakukan transaksi.

Turun Langsung Dalam Proses Penjualan
Proses jual-beli online yang termasuk sudah sangat mudah dan simple memang membantu masyarakat Indonesia khususnya di tengah pandemi covid 19 yang sampai sekarang masih berlangsung. Kemudahan yang ditawarkan bisa jadi ajang Agan & Sista menjual mobil secara individu agar lebih transparan mulai dari pemasaran sampai transaksi dan hanya melibatkan pihak yang benar-benar dibutuhkan. 

Tidak Terburu-buru
Agan & Sista harus sabar dalam menjual mobil. Walaupun secara online, perlu diingat tujuan dari penjualan yang dilakukan, apakah membutuhkan uang secara cepat atau menginginkan harga terbaik untuk kendaraan yang akan dijual.

Nah, itu dia beberapa kiat yang ane punya buat Agan & Sista yang mau jual mobil. Kalau ada saran dan masukan lainnya, bisa langsung dibagikan di kolom komentar untuk membantu kaskuser lainnya!



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 30 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Di jual mobil ex cewe/ ex docter mulus gk pernah ngebut low kilometeremoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan raja_muda memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Teori doang semua. Ujung2nya ke harga pasaran saja.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane pernah jual di olx autos nih, pas itu namanya masih belomobilgue emang super detail ngechecknya, super detail bahkan kelewat detail, +- 90 menit untuk mobil ane keluaran 2018

bahkan ane dua kali inspeksi, karena yang pertama ane rasa terlalu rendah yang ditawarkan harganya, tapi selang sebulan akhirnya inspeksi lagi karena BU emoticon-Hammer (S)



*sales ceweknya bening2, dibuatin kopi juga, ga kerasa udah selesai aja itu inspeksi emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan aldoalda memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ya H..... Jebmen emoticon-Cape d...
Ternyata iklan emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ya allah kaskus, lepas dari hp dan game sekarang diserang otomotif emoticon-Big Grin
profile-picture
MafTrack memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Coba jual 10% dari harga asli
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Nice info gan, ane minat sih beli mobil second, biar harga jual nya lagi gak terlalu turun heh

Kalau ane sih suka mantengin youtubenya Mas Wahid gan, suka berburu mobil second hehe
Quote:


Jual 50% dari harga pasaran
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ga pernah beli atau jual di olx
Pernah iklan jual mobil di OLX, lumayan lah 1 minggu laku. Nggak pake OLX Autos krn mobil masih bagus banget dan low km..

Kalo mobil udah tanggung bekas pakai lama, OLX Autos lebih enak sih.
Pakaian spg bening pasti cepat laku
di olx kita juga mudah cari type mobil yg kita inginkan dan bisa dapat perbandingan harga ,apalagi bisa dapat penjual pribadi heheh
Diubah oleh andi8911
Pernah jual mobil online hp full notif penipuan, mengatasnamakan orang lain huat kontak ke no hape lain juga emoticon-Cape d...
bapak ane kayaknya pernah jual mobil onlen dah. lewat olx juga apa ya. tapi olx biasa.. kalo beli kadang cari di tvri 😂
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
olx copy paste kata" iklan nya dari orang biar menarik
dari tadi thread HT ttg jualan mobil semua ya emoticon-Leh Uga
Diubah oleh r1pper
Kapan gw bisa jualin mobil, dah nganggur 2 tahun emoticon-Mewek
Harganya anjlok banget gan 😁, dulu waktu saudara ane ngejual mobil tau harganya shock ane 😂
Iya kudu sabar klo mau jual mobil di olx...butuh proses...
Kek ane emoticon-Cool
Harus sabaarrr
Krn lom punya emoticon-Hammer2
profile-picture
opisial memberi reputasi
sering lupa tuh biasanya kalo surat surat kendaraan sih
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di