CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Harga Sama, Mending Beli Mobil Baru Spesifikasi Biasa atau Mobil Bekas?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60acc442d460537ce06c1ed0/harga-sama-mending-beli-mobil-baru-spesifikasi-biasa-atau-mobil-bekas

Harga Sama, Mending Beli Mobil Baru Spesifikasi Biasa atau Mobil Bekas?

Dapat dikatakan tahun 2021 ini menjadi tempat mulai bangkitnya masyarakat dunia. Kehidupan mulai terbiasa dengan kehadiran covid 19, fasilitas kesehatan yang mulai ditingkatkan, dan ekonomi yang mulai membaik menjadi ciri perbaikan dunia yang mengarah ke hal yang positif.

Harga Sama, Mending Beli Mobil Baru Spesifikasi Biasa atau Mobil Bekas?

Photo By Antaranews.com

Aktivitas masyarakat Indonesia memang bisa dikatakan sudah mulai kembali ke seperti semula dengan ketentuan New Normal. Menggunakan masker, mencuci tangan, tidak berkerumun dan hand sanitizer yang selalu dibawa kemanapun pergi sudah menjadi gaya hidup baru, bener gak, Gan & Sist?

Pertanda membaiknya Indonesia adalah perkembangan ekonomi yang semakin tumbuh pesat, salah satunya dengan proses jual-beli mobil. Mobil baru maupun bekas mengalami peningkatan yang cukup signifikan di tahun 2021 ini. Dengan treatment PPnBM dan masyarakat Indonesia yang mulai terbuka untuk pembelian kendaraan membuat harga mobil bekas menjadi mulai normal kembali.

Dengan harga mobil bekas yang mulai normal dan produksi mobil baru meningkat, sebenarnya lebih baik mana sih membeli mobil bekas spesifikasi sesuai yang diinginkan atau mobil baru spesifikasi siapa biasa saja?

Nah, menurut ane sendiri kedua hal ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Agan & Sista pasti punya mobil impian yang pengen banget tapi budget belum nutup kan? Suer, mobil bekas bisa jadi jalan keluarnya dengan syarat Agan & Sista harus detail ketika mencari dan memeriksa mobil incaran. 

Harga Sama, Mending Beli Mobil Baru Spesifikasi Biasa atau Mobil Bekas?

Photo By Kompas.com

Jangan lupa sebelum menentukan mobil yang akan dibeli, ada baiknya untuk melakukan riset terlebih dahulu mengenai spesifikasi mobil. Mulai dari mesin, fasilitas, dan alat keamanan mobil. Bisa juga melihat tahun berapa yang cocok dengan budget dari mobil yang dituju.

Dengan target spesifikasi mobil tertentu, seperti sunroof, kamera parkir, sensor parkir, smart key, dan fasilitas canggih lainnya bisa ditemukan pada mobil bekas tahun tertentu. Merogoh kocek tidak terlalu dalam, Agan & Sista bisa mendapatkan fasilitas sekelas mobil terbaru.

Jika Agan & Sista tertarik dengan mobil baru, bisa coba dilihat sesuai dengan kebutuhan, untuk jumlah keluarga berapa, berapa CC mesin yang dibutuhkan, keperluan jangka panjang, dan hal lainnya. Ini dilakukan karena budget yang terbatas membawa konsumen mendapatkan mobil baru biasanya dengan spesifikasi yang biasa saja.

Biasa saja ini bukan berarti tidak mencukupi, melainkan cukup secara mendasar. Maka dari itu ane bilang untuk menyesuaikan dengan kebutuhan utama mobil tersebut. Jangan untuk mengincar harga yang murah dan mobil baru, Agan & Sista jadi membeli mobil di luar kapasitas kebutuhan.

Harga Sama, Mending Beli Mobil Baru Spesifikasi Biasa atau Mobil Bekas?

Photo By Kompas.com

Contoh dengan membeli mobil kapasitas 5 orang padahal kebutuhan untuk 8 orang. Fenomena ini biasanya membuat mobil malah jadi tidak tahan lama karena merasa kurang dan ingin ganti lagi. Menyesuaikan kebutuhan biasanya membuat mobil jadi lebih awet karena sering digunakan jarak jauh ataupun dekat.

Tak dapat dipungkiri, mobil baru memang memiliki keunggulan belum pernah digunakan oleh orang lain sebelumnya. Dapat dikatakan diri kita sendiri menjadi penentu bagaimana kondisi mobil ini kedepannya, sedangkan, mobil bekas bisa kita rawat agar awet dan tetap OK sampai waktu yang lama.

Membeli mobil di tengah kondisi pandemi juga tetap harus mengutamakan protokol kesehatan, salah satunya menghindari berkerumun. Nah, disinilah online menjadi jalan keluarnya. Kalau Agan & Sista takut untuk keluar rumah tapi mau membeli mobil dengan kualitas terjamin, cobain deh di OLX Autos.

Pencarian mobil bekas bisa lebih mudah walaupun di rumah aja. Gak perlu mengambil resiko keluar rumah atau berkumpul. Jual beli mobil dijamin lebih mudah. Transaksi gampang, petugas komunikatif dan pelayanan cepat bisa Agan & Sista dapetin di OLX Autos.Kalau pun Agan Sista memilih mobil bekas, bisa juga memanfaatkan layanan Inspeksi, dilakukan oleh petugas profesional sehingga langsung mengerti kondisi kendaraan yang mau dibeli.

Harga Sama, Mending Beli Mobil Baru Spesifikasi Biasa atau Mobil Bekas?

Kalau Agan & Sista sendiri lebih pilih yang mana nih? Mobil baru spesifikasi biasa aja atau mobil bekas? Tulis di kolom komen, ya!




profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfidanger dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adindaptrarn
Halaman 1 dari 4
ya mobil baru lah, lah duitnya cm ada segitu. avanza baru 200jutaan dengan bmw bekas 200jutaan harga maintenisnya beda jauhhhhhhh (hitungan biaya bengkel resmi) emoticon-Ngakak (S) bisa ambrol dompet
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Bekas dong ngapain mobil baru.
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Mau beli mobil bekas atau baru mesti ada perhitungan untuk kedepannya jg untuk biaya pemeliharaan maupun pajak kendaraan.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bego aja yg mau beli bekas, kalo mampu beli baru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kopirasa dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Beli baru ..
Setelah 5 tahun di jual kembali
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mobil mah masalah selera/kebutuhan dan kemampuan finansial aja
irisan terbaik dari kedual hal tsb ya ente sendiri yg paling tau
tinggal masalah spek mobil tsb aja dipahami
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
baruuuuuuuu
yang jelas bikin garasi dulu gan emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
wahgila dan fathur394 memberi reputasi
Beli baru..coba rasain sensasi nya..dtg ke dealer nge cek mobil barunya..terus buka pelan2 plastik jok nya..bau aroma interior barunya itu loh..wuiiihhh..emoticon-Big Grin
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Harga Sama, Mending Beli Mobil Baru Spesifikasi Biasa atau Mobil Bekas?


are you kidding me?

no, sonn...

harga sama dengan mobil baru, dan elu tetap beli mobil bekas. fix, bhegok sih lu gan. ya kalik lu beli mobil bekas seharga mobil baru yg udah di pake bertahun dan udah penyakitan. bilang lah mobil nya sehat, kan intinya udah pernah di pake. kalau barang baru itu suasana nya pasti beda gan. rasa memiliki kita lebih tinggi dari pada beli mobkas. ya kecuali lu ada budget tapi low, dan first time mau mencicipi roda 4, ya silahkan ambil mobkas. tapi saran saya, kalau budget mobkas dengan mobil baru beti, mending ambil yg baru.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
iisskywalker dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ane mending beli baru
Kalau mampu yg baru kenapa yg bekas , bekas buat yg tidak mampu dan mampunya bekas
profile-picture
bolangjakart memberi reputasi
karena duit ane gak cukup buat beli mobil baru.. jadi ane beli mobil bekas. yang penting keluarga bisa keangkut semua heuheuheu...
simpelnya pilih perawan tapi miskin atau janda tapi kaya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azn1234 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalo kondisi begini ya jelas calon konsumen bakal pilih mana, terkecuali ada faktor lain emoticon-Ngakak
Misalnya ada ferari bekas 400 juta terus dibanding CRV baru. Ya mending gue beli ferari bekas lah coy
emoticon-Cool
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Bikin pertanyaan tp gak ada jawabannya, malah balik nanya lagi ke pembaca 🤪
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
baru > bekas

tp kl case by case bs bda s tergantung masing2 emoticon-Big Grin
misal suka bmw lawas dgn hrg yg dl mahal bgt skrg ud turun tetapi seharga mobil baru misal avanza gt
ya kl emg pgn bgt dan mampu ya silahkan sah2 saja cmn ya kl mobkas berumur biasanya byk penyakit dari kaki sasis dsb la
jd hrs pinter2 cari km kecil jg imo
profile-picture
gurigurinyoyok memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo belum pernah beli mobil mending baru, kalo udah dan pengen coba mobil kelas atas silahkan coba bekas. Lagian mobil bekas gak semuanya rudet dan rewel.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di