- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Wall Online Fades 2021 Jadi Momentum Transformasi Industri Kreatif Indonesia


TS
KASKUS.HQ
Wall Online Fades 2021 Jadi Momentum Transformasi Industri Kreatif Indonesia
Setahun telah berlalu, kita semua berada di pandemi Covid-19 yang memberikan efek cukup signifikan kepada industri kreatif lokal di Indonesia. Dengan pendekatan adaptasi – inovasi – kolaborasi, banyak pelaku industri kreatif yang mencoba bertahan di situasi yang penuh dengan ketidakpastian melalui konsep kebiasaan baru atau new normal. Salah satu caranya adalah dengan pelaksanaan event pameran produk kreatif yang dilakukan secara online untuk menunjukkan semangat bagi kemajuan industri kreatif lokal.
Berbekal hal tersebut di atas, Darahkubiru sebagai media dan komunitas yang tentunya sangat peduli dengan ekosistem industri kreatif terutama produk denim berinisiatif berkolaborasi dengan TEAMUP untuk menggelar Wall ONLINE Fades di tahun 2021. Event yang merupakan sebuah transformasi digital kedua dari ajang Wall of Fades yang secara konsisten sukses diselenggarakan oleh Darahkubiru selama 12 tahun terakhir.

Menilik dari rilis resmi yang diterima oleh tim KASKUS, Wall of Fades adalah event pameran sekaligus marketplace bagi para brand lokal Indonesia, baik brand-brand besar yang sudah ternama ataupun deretan brand baru yang siap sukses dari kerja keras. Ajang tahunan dari Darahkubiru ini telah diselenggarakan selama lebih dari satu dekade, senantiasa membawa visi dan misi untuk memberikan edukasi mengenai denim dan juga memperkenalkan industri kreatif lokal kepada khalayak. Pelaksanyaan tahun ini juga merupakan bentuk dukungan kepada teman-teman industri kreatif untuk tetap produktif dan bangkit berjuang di tengah situasi pandemi.
Wall ONLINE Fades juga memperkenalkan produk – produk kreatif asli Indonesia yang berkualitas dan mempunyai pasar yang baik melalui kurasi yang ketat oleh team Darahkubiru dan TEAMUP. Hal ini bertujuan agar masyarakat Indonesia bangga akan hasil karya anak bangsa, lalu membeli dan membantu produk kreatif Indonesia untuk berjaya di negeri sendiri. Dengan demikian, pelaku industri kreatif bersama dengan masyarakat dapat menaikkan standar kualitas produk lokal agar semakin berkelas.
Nah, bagi Kaskuser yang ingin merapat, event ini diselenggarakan mulai 19 – 31 Mei 2021. Adapun serangkaian acara yang dipersiapkan antara lain talkshow, workshop dan band performance yang ditayangkan secara live di walloffades.id. Selain itu, bagi GanSis yang mau ngeborong bisa pantengin marketplaceyang akan dilakukan di Shopee sebagai official e-commerce partner selama 28 – 31 Mei 2021.
Pada tahun 2021 ini juga, Wall ONLINE Fades tak hanya fokus kepada pecinta denim saja lho gan, namun para pelaku industri kreatif yang sedang membangun bisnisnya dengan mental optimis tapi juga realistis. Dengan konten-konten yang disajikan, diharapkan para pelaku bisnis tetap percaya diri dan memiliki keyakinan untuk berhasil selama masa pandemi ini.
Sebagai info penting untuk dicatat nih gan, brand-brand lokal besar seperti Oldblue Co., Bluesville dan Jackhammer Co. akan menjadi line-up tetap dari Wall ONLINE Fades 2021, dilanjutkan dengan talkshow dan workshop yang akan dihadiri oleh berbagai figur inspiratif seperti Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Daniel Minardi sebagai Business Partnership Shopee, Jessica Ngadimin sebagai perwakilan dari Tik Tok Indonesia dan masih banyak lagi. Event ini pun juga menghadirkan banyak musisi Indonesia, seperti Kenny Gabriel - The Playground, Waltz Dialog dan Jangar.
“Selama pandemi covid 19 ini kita konsisten untuk mendukung pelaku industri kreatif Indonesia untuk terus bangkit dengan melaksanakan Wall of Fades secara online. Di tahun ini tidak hanya bazar saja tapi kita juga membuat serangkaian acara yang bermanfaat bagi pelaku industri kreatif langsung dari para ahlinya. Harapan kita untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk Bangga, Bantu dan Beli produk kreatif lokal Indonesia di Wall Online Fades 2021” Ujar Ahmad Romero selaku ketua panitia Wall Online Fades 2021.
“Kita di setiap acara Wall Of Fades selalu melakukan kurasi yang ketat untuk para tenant yang ingin bergabung. Dan di tahun ini ada 100an brand lokal yang ikut di Wall Online Fades 2021, hal ini menunjukan bahwa minat pelaku industri kreatif masih tinggi walau di masa pandemi. Semoga dengan dilaksanakannya acara Wall Online Fades 2021 ini bisa membuat membantu para pelaku industri kreatif di Indonesia” jelas Jean Tora Thosan selaku perwakilan Darahkubiru.
Keseluruhan rangkaian event tersebut diadakan dan bisa GanSis pantengin dengan merapat ke website resmi dari Wall ONLINE Fades 2021, yaitu https://walloffades.id. 
Berbekal hal tersebut di atas, Darahkubiru sebagai media dan komunitas yang tentunya sangat peduli dengan ekosistem industri kreatif terutama produk denim berinisiatif berkolaborasi dengan TEAMUP untuk menggelar Wall ONLINE Fades di tahun 2021. Event yang merupakan sebuah transformasi digital kedua dari ajang Wall of Fades yang secara konsisten sukses diselenggarakan oleh Darahkubiru selama 12 tahun terakhir.
Menilik dari rilis resmi yang diterima oleh tim KASKUS, Wall of Fades adalah event pameran sekaligus marketplace bagi para brand lokal Indonesia, baik brand-brand besar yang sudah ternama ataupun deretan brand baru yang siap sukses dari kerja keras. Ajang tahunan dari Darahkubiru ini telah diselenggarakan selama lebih dari satu dekade, senantiasa membawa visi dan misi untuk memberikan edukasi mengenai denim dan juga memperkenalkan industri kreatif lokal kepada khalayak. Pelaksanyaan tahun ini juga merupakan bentuk dukungan kepada teman-teman industri kreatif untuk tetap produktif dan bangkit berjuang di tengah situasi pandemi.
Wall ONLINE Fades juga memperkenalkan produk – produk kreatif asli Indonesia yang berkualitas dan mempunyai pasar yang baik melalui kurasi yang ketat oleh team Darahkubiru dan TEAMUP. Hal ini bertujuan agar masyarakat Indonesia bangga akan hasil karya anak bangsa, lalu membeli dan membantu produk kreatif Indonesia untuk berjaya di negeri sendiri. Dengan demikian, pelaku industri kreatif bersama dengan masyarakat dapat menaikkan standar kualitas produk lokal agar semakin berkelas.
Nah, bagi Kaskuser yang ingin merapat, event ini diselenggarakan mulai 19 – 31 Mei 2021. Adapun serangkaian acara yang dipersiapkan antara lain talkshow, workshop dan band performance yang ditayangkan secara live di walloffades.id. Selain itu, bagi GanSis yang mau ngeborong bisa pantengin marketplaceyang akan dilakukan di Shopee sebagai official e-commerce partner selama 28 – 31 Mei 2021.
Pada tahun 2021 ini juga, Wall ONLINE Fades tak hanya fokus kepada pecinta denim saja lho gan, namun para pelaku industri kreatif yang sedang membangun bisnisnya dengan mental optimis tapi juga realistis. Dengan konten-konten yang disajikan, diharapkan para pelaku bisnis tetap percaya diri dan memiliki keyakinan untuk berhasil selama masa pandemi ini.
Sebagai info penting untuk dicatat nih gan, brand-brand lokal besar seperti Oldblue Co., Bluesville dan Jackhammer Co. akan menjadi line-up tetap dari Wall ONLINE Fades 2021, dilanjutkan dengan talkshow dan workshop yang akan dihadiri oleh berbagai figur inspiratif seperti Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Daniel Minardi sebagai Business Partnership Shopee, Jessica Ngadimin sebagai perwakilan dari Tik Tok Indonesia dan masih banyak lagi. Event ini pun juga menghadirkan banyak musisi Indonesia, seperti Kenny Gabriel - The Playground, Waltz Dialog dan Jangar.
“Selama pandemi covid 19 ini kita konsisten untuk mendukung pelaku industri kreatif Indonesia untuk terus bangkit dengan melaksanakan Wall of Fades secara online. Di tahun ini tidak hanya bazar saja tapi kita juga membuat serangkaian acara yang bermanfaat bagi pelaku industri kreatif langsung dari para ahlinya. Harapan kita untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk Bangga, Bantu dan Beli produk kreatif lokal Indonesia di Wall Online Fades 2021” Ujar Ahmad Romero selaku ketua panitia Wall Online Fades 2021.
“Kita di setiap acara Wall Of Fades selalu melakukan kurasi yang ketat untuk para tenant yang ingin bergabung. Dan di tahun ini ada 100an brand lokal yang ikut di Wall Online Fades 2021, hal ini menunjukan bahwa minat pelaku industri kreatif masih tinggi walau di masa pandemi. Semoga dengan dilaksanakannya acara Wall Online Fades 2021 ini bisa membuat membantu para pelaku industri kreatif di Indonesia” jelas Jean Tora Thosan selaku perwakilan Darahkubiru.
Keseluruhan rangkaian event tersebut diadakan dan bisa GanSis pantengin dengan merapat ke website resmi dari Wall ONLINE Fades 2021, yaitu https://walloffades.id.

Diubah oleh KASKUS.HQ 21-05-2021 04:58
0
995
1


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan