CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Penampilan Remaja Versus Dewasa, Bagai Si Itik Buruk Rupa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a72ea85b4a580f4135fb03/penampilan-remaja-versus-dewasa-bagai-si-itik-buruk-rupa

Penampilan Remaja Versus Dewasa, Bagai Si Itik Buruk Rupa

Penampilan Remaja Versus Dewasa, Bagai Si Itik Buruk Rupa

Masa pubertas dapat menjadi saat yang sulit bagi sebagian anak. Selama masa pubertas, tubuh berubah menjadi orang dewasa namun tampilan secara keseluruhan masih kekanakan.
 
Seorang anak mengalami pubertas umumnya antara usia 9 - 15 tahun pada anak laki-laki dan 8 - 13 tahun pada anak perempuan. Tiap anak memasuki masa pubertas yang berbeda-beda. Rentang waktu mulai pubertas ini yang membuat satu anak terlihat lebih muda atau tua padahal usianya sama.
 
Pubertas Anak laki-laki
 
Pubertas pada anak laki-laki dimulai ketika kelenjar pituitari mengirimkan sinyal ke testis bahwa inilah saatnya untuk membuat testosteron. Testosteron adalah hormon pria yang mengubah tubuh anak selama masa pubertas.
 
Tanda pertama pubertas pada anak laki-laki adalah testis (biji pelir) mulai membesar begitu juga dengan penis, membesar atau lebih lebar. Tumbuh rambut pula di selangkangan.
 
Perubahan fisik anak laki-laki pada masa pubertas lainnya meliputi:
·        Badan menjadi lebih tinggi dengan cepat
·        Kaki semakin besar
·        Suara pecah
·        Tumbuh jerawat
·        Tumbuh rambut di ketiak, di atas bibir, dagu dan sekitarnya
·        Otot berkembang sehingga dada lebih bidang
·        Sering ereksi
·        Ejakulasi saat sedang tidur (mimpi basah)
 
Pubertas Anak Perempuan
 
Pada anak perempuan, pubertas biasanya dimulai antara usia 8 dan 13. Pubertas pada anak perempuan dimulai ketika kelenjar pituitari memberi tahu ovarium bahwa inilah saatnya untuk mulai memproduksi hormon yang disebut estrogen. Estrogen mengubah tubuh anak selama masa pubertas sehingga mampu hamil.
 
Tanda pertama pubertas pada anak perempuan biasanya adalah payudara yang tumbuh. Dada yang semula rata mulai membesar atau memiliki bentuk yang berbeda. Kebanyakan anak perempuan mengalami menstruasi sekitar dua tahun setelah payudaranya mulai tumbuh.
 
Tanda-tanda pubertas lainnya pada anak perempuan meliputi:
·        Tubuh menjadi tinggi lebih cepat
·        Bentuk tubuh berubah, pinggul melebar
·        Penambahan berat badan
·        Tumbuh rambut di ketiak dan selangkangan
·        Timbul jerawat
 
Persentase lemak tubuh yang rendah dapat menunda pubertas pada beberapa anak perempuan. Ini biasa terjadi pada anak perempuan yang sangat atletis. Penyebab lain dari keterlambatan pubertas termasuk gangguan hormonal dan riwayat masalah medis, seperti kanker.

Buruk Dulu Rupawan Kemudian
 
Perubahan tubuh pada masa pubertas itu membuat anak bagai itik buruk rupa. Kurang sedap dipandang, culun, dan kekanak-kanakan .
 
Penampilan mereka mulai stabil ketika memasuki usia 20 tahunan. Pada usia ini sejatinya mereka sudah memiliki fisik dewasa dan siap beranak-pinak. Namun meskipun fisik sudah matang, sebagian orang belum memiliki kematangan emosional dan psikologis.
 
Beberapa orang membandingkan penampilan mereka saat puber dan setelah menginjak usia dewasa. Perhatikan saja, benar-benar seperti si itik buruk rupa. Dulu terlihat kurang enak dipandang, setelah dewasa bagai angsa, vantik atau tampan. Berikut penampilan mereka.

1. Usia 17 Versus 27
Penampilan Remaja Versus Dewasa, Bagai Si Itik Buruk Rupa

2. Usia 22 Versus 27
Penampilan Remaja Versus Dewasa, Bagai Si Itik Buruk Rupa

3. Usia 13 Versus 26 
Penampilan Remaja Versus Dewasa, Bagai Si Itik Buruk Rupa

4. Usia 13 Versus 24 Penampilan Remaja Versus Dewasa, Bagai Si Itik Buruk Rupa

5. Usia 14-24
Penampilan Remaja Versus Dewasa, Bagai Si Itik Buruk Rupa

6. Usia 12 Versus 24
Penampilan Remaja Versus Dewasa, Bagai Si Itik Buruk Rupa

7. Usia 13 Versus 26
Penampilan Remaja Versus Dewasa, Bagai Si Itik Buruk Rupa

8. Usia 14 Versus 21 
Penampilan Remaja Versus Dewasa, Bagai Si Itik Buruk Rupa

9. Usia 15 Versus 26
Penampilan Remaja Versus Dewasa, Bagai Si Itik Buruk Rupa

10. Perubahan remaja yang mengalami ganguan bipolar versus sembuh di usia 23Penampilan Remaja Versus Dewasa, Bagai Si Itik Buruk Rupa

11. Penampilan dua sahabatPenampilan Remaja Versus Dewasa, Bagai Si Itik Buruk Rupa

12. Fatboy Versus Model
Penampilan Remaja Versus Dewasa, Bagai Si Itik Buruk Rupa

13. Remaja masih perempuan, dewasanya jadi laki emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Penampilan Remaja Versus Dewasa, Bagai Si Itik Buruk Rupa

Jadi, Agan dan Sista setuju, nggak, tampan dan cantik itu perlu waktu. Kalau sekarang Agan dan Sista masih buruk rupa, mana rahu 10 tahun lagi tetap gitu aja kalau pola hidup masih buruk juga emoticon-Big Grin



Sumber foto 1
Sumber foto 2








profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 26 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
emoticon-Ngakak (S)


beda banget waktu masih abegeh ama dah dewasa nya ya gan

Penampilan Remaja Versus Dewasa, Bagai Si Itik Buruk Rupa

to


Penampilan Remaja Versus Dewasa, Bagai Si Itik Buruk Rupa


emoticon-Cool



profile-picture
profile-picture
MWIMRSNAIL dan jazzcoustic memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
wkwkwk emang kadang pertumbuhan tuh bisa mengibah seseorang, makanya kalo masih kecil jangan dibully, siapa tau gedenya jadi cakep
profile-picture
setiapmenit memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jadi keinget sama artis cilik reinaldi, kecilnya cowok gedenya jadi cewek tapi ya biarin aja lah namanya juga pilihan hidup
profile-picture
felia17 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makin tua makin pinter dandan
emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 2 lainnya memberi reputasi
No 1&5 emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Detail thread
Yang terakhir surprise banget sih wkwk
Yang terakhir kok horor ya emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kamu gak jelek, cuman miskin aja
profile-picture
NecroTorture memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Si itik buruk rupa.. kok ngakak
Beda ya
Bs beda jauh bgitu ya, gan.... Antara versi remaja abg dgn masa dewasa nya......
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bule mah kecik kurang menarik secara fisik udah gede bisa beda banget...lha kita udah burik dari kecil gedenya burik juga hhha
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Biasalah kalo udah beranjak dewasa ya kan
Jangan ngomong Mr. P disini!
Nanti ada SJW dan kadrun siap menggebrak!
profile-picture
yugioh3d memberi reputasi
Namnya jg krn hormon sih
Betul sekali, pubertas atau yang biasanya banyak orang sebut dengan istilah glow up membuat banyak sekali perbedaan di diri seseorang.
Closing nya ngga enakemoticon-Betty





emoticon-Ultah
jir no 13
aku jelek dan aku bangga
- - patrick - -
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di