CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Siswi Penghina Negara Lain,Bijakkah Di Berhentikan Dari Sekolahnya...?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a41551ad50cd09914dd2b3/siswi-penghina-negara-lainbijakkah-di-berhentikan-dari-sekolahnya

Siswi Penghina Negara Lain,Bijakkah Di Berhentikan Dari Sekolahnya...?

Siswi Penghina Negara Lain,Bijakkah Di Berhentikan Dari Sekolahnya...?

Quote:


Berita di atas cukup mengejutkan ane gansis.
Ibarat sudah jatuh ketimpa tangga pula nih siswi.
Taruhlah dia memang salah namun pandanglah kesalahannya terlebih dahulu sebelum menjatuhkan sanksi.
Apalagi gadis tersebut masih muda dan masih di wajibkan tuk mengenyam pendidikan lebih dan lebih tuk meraih masa depannya yang lebih baik.

Di jagat medsos memang lagi ramai dengan berita-berita tentang konflik negara Israel dan Palestina.
Konflik dua negara tersebut terbilang sangat panjang.
Mungkin dari ane belum lahir hingga sedewasa ini, konflik ini tak kunjung ada ujungnya.
Sebentar damai eh bertikai lagi dan begitu terus hingga tahun 2021.

Seperti biasa dan mungkin juga terjadi di negara-negara lain.
Banyak dari berbagai kalangan, dari yang muda hingga yang tua memanfaatkan hal-hal yang lagi viral dengan Pansos alias panjat sosial yang di artikan ingin jadi pusat perhatian para pengguna media sosial.
Prilaku mereka pun bermacam-macam.
Ada yang positif adapula yang yang negatif seperti yang menimpa siswi di atas.

Kembali ke kasus ini, menurut ane pihak aparat sudah sangat bijak dalam menanganinya.
Walaupun ane masih bingung, mengapa ini peristiwa bisa menjadi kasus pidana.
Padahal penghinaan terhadap negara lain sering kali terjadi di Indonesia.
Terutama terhadap negara macam China dan Amerika.
Tapi biarlah itu menjadi kewenangan pihak aparat keamanan yang lebih mengerti UU yang ada di negara ini.
Mungkin ini sebagai tugas pencegahan dari hal-hal yang tidak di inginkan kedepannya yang di khawatirkan terhadap pelaku.
Maklum kasus sensitif soalnya.

Ketika pihak Kepolisian sebagai institusi penegakan hukum berlaku sangat bijak namun justru pihak yang bertugas mendidik anak bangsa ini malah sepertinya kurang bijak dalam menangani peristiwa ini.
Silahkan memberi sanksi tapi bukan memberhentikannya.

Ane rasa sebagai Pendidik pasti tau lah, bagaimana mendidik yang baik dan benar terhadap siswa-siswinya agar kelak menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa, serta mempunyai moral yang baik.
Tidakkah mereka memikirkan kondisi kejiwaan sang siswi tersebut.
Ketika dia melakukan kesalahan harusnya siswi tersebut di rangkul dan di beri pembinaan itulah yang di namakan Pendidik.
Andaipun berdalih, sang siswi itu bisa pindah ke sekolah lain dan meneruskan pendidikannya.
Itu solusi instan bro.
Nggak segampang itu melihat persoalan bro.
Usia belasan tahun itu masih mencari jati diri dan sekolah salah satu tempat terbaik bagi mereka.

Siswi tersebut melakukan kesalahan yang masih sering terjadi di dunia maya.
Tapi siswi tersebut, tidak bisa di bilang melakukan tindak pidana berat.
Siswi tersebut tidak melakukan begal,merampok ataupun membunuh.
Kesalahan dia hanya terikut arus life style jaman sekarang yang kurang sehat akibat kemajuan teknologi.
Jangan mengharapkan para penghuni dunia maya itu semuanya malaikat.
Dunia maya sama seperti dunia nyata kehidupannya.
Jadi timbanglah jenis kesalahannya lalu sesuaikan dengan sanksinya di ikuti sikap dan pandangan bijak pula.
Itulah harusnya yang di miliki para Pendidik dalam mendidik tunas bangsa ini.

Ane pribadi jujur sangat menyayangkan akan sanksi pemberhentian siswi tersebut.
Bagi ane, itu adalah reaksi yang berlebihan dan kurang bijak.
Jikalaupun nih siswi memang terkenal badung dan sulit di bimbing dan opsi di drop out mungkin sudah menjadi pilihan tak terelakan, jangan sekarang tapi menunggu waktu yang bijak dan juga dengan perlakuan bijak pula.
Jangan buat siswi tersebut bak jatuh ketimpa tangga eh di gigit semut pula kakinya.
Ane analogikan seperti kata-kata ketua MUI yang sekarang.

"Dakwah itu merangkul bukan memukul, menyayangi bukan menyaingi, mendidik bukan membidik, membina bukan menghina, mencari solusi bukan mencari simpati, membela bukan mencela. Umat sedang menunggu langkah kita " kata Kiai Miftach.


Pendakwah itu sebenarnya semirip dengan Pendidik.
Mereka bertugas mengajari dan membimbing agar orang-orang menjadi manusia yang lebih baik sesuai keilmuaan yang mereka punya.emoticon-Maaf Agan

Bagaimana menurut Agan dan Sista tentang peristiwa ini.
Sudah tepatkah sanksi yang berlaku kepada siswi tersebut ?.emoticon-Bingung

Quote:


sumber 1

sumber 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 36 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh vizum78
Halaman 1 dari 8
Pertamax cuuyyy....emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Dibaca beritanya dg baik dan benar....
Setiap sekolah punya batas point kesalahan. Klo sudah lewat batas point ditolerir... Maka dikeluarkan...

Artinya... Itu siswi sudah banyak kesalahan sebelumnya... Ditambah yg terakhir... Maka batas point tolerir sudah lewat... Alias ini anak emang udah ga bs diajar lagi...

Sekolah klo ga ngeluarkan... Maka siswa lain akan menganggab remeh batas point kesalahan...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
exaudismjtk dan 24 lainnya memberi reputasi
Lihat 74 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 74 balasan
Karena yg dihina Palestina...sahabat terbaik sekolah itu dan masyarakat sekitarnya .... kalo saja sebaliknya yg dihina Israel tentu beda hasilnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mafiatempe808 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
bingung kan lu sekarang mau pindah ke sekolah mana?
emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Namanya jg masih muda...
masih ababil... emoticon-Ngakak
sanksi ga sampe sgitu jg kali...
cukup sanksi pernyataan dan sanksi dari skolah...
Misal: piket (bersih2) utk kelasnya slama 3 bulan...
itu utk menandakan bahwa tindakan yg dia perbuat itu salah dan ada konsekuensinya...

Sanksi sampe dikeluarin skolah en pidana...
:tepokjidat: emoticon-No Hope
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Terserah mereka mau memberhentikan dari sekolahnya atau tidak, nanti kalau ada yang bijak lainnya akan kembali dimasukkan ke sekolahnya atau sekolah lain. Jika tidak ada medsos, seperti jaman dulu memang peristiwa ini tidak akan piral.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
menurut ane sih aneh kalo sampe dikeluarin dari sekolah gara2 hal seperti itu.
kecuali menghina negara sendiri emoticon-Hammer2


profile-picture
profile-picture
didududi dan vizum78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Siswi Penghina Negara Lain,Bijakkah Di Berhentikan Dari Sekolahnya...?
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
Dengan batas poin maksimal mau hate speech soal apapun juga di medsos ya alamat d.o
Ane rasa tidak bijak...
ini anak masih bisa dibimbing ke jalan yg benar.
Sekolah tatap muka solusinya. ini juga terjadi karena sekolah prom home. murid2 jadi bebas tidak terkendali.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didududi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Menghina Negara Palestina kena sanksi, padahal ini NKRI dan ga ada aturan perundangan-nya!

> Giliran menghina Salib Kristen , Syiah dan Ahmadiyah , bebas! ✔
> Giliran giles anjing dengan bangga, bebas! ✔
> Giliran teriak mau me-memenggal kepala orang, bebas! ✔
> Giliran nyebarin fitnah PKI, bebas ! ✔
> Giliran nyebar hoaks kriminalisasi ulama, bebas! ✔
> Giliran menghina aparatur dan lembaga negara, bebas ! ✔
Mari Bebaskan Tanah Sumatera dari pengaruh jahat ISIS dan Khilafah ! emoticon-Traveller

Salam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Digoreng media...pdhl emg anaknya yg sdh byk pelanggaran, makanya sekolah mengeluarkan ank tsbt.
Sudah saatnya ada hukuman kerja sosial untuk kasus2 pansos seperti ini
emoticon-Belgia
Cukuplah 3 bulan kerja sosial nyapu jalan atau bersihin coretan di tembok... Pasti efek jeranya lebih terasa
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
vizum78 dan KalahBacok memberi reputasi
Diubah oleh anto2310
tak perlu sampai dikeluarkan dari tempat sekolahnya. cukup dibina dengan lebih baik. karena itulah fungsi sekolah. tempat mendidik dan mengajari manusia agar menjadi cerdas dengan ilmu pengetahuan dan akhlaq.

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didududi dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bener2 negara dagelan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalau dulu ane ada mata pelajaran pendidikan pancasila dan Agama gan....kalau ga lolos nilainya ga lulus gan...wkwkwkw perlu di tingkatkan lg keknya 2 mapel itu kali gan...pagi dan sore emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
felia17 dan vizum78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mau komeng sih
tapi yg ane tau komeng juga sudah hijrah
jadi mingkem baeeee..... ajah
emoticon-Ngacir2
profile-picture
vizum78 memberi reputasi
Sekolahnya ga punya tanggung jawab. Bukankah kewajiban sekolah untuk mendidik siswa menjadi manusia yang lebih baik.
profile-picture
profile-picture
didududi dan vizum78 memberi reputasi
terlepas katanya poin pelanggaran sudah melebihi batas, patut diperiksa juga apa sekolah itu diisi kadrun taliban.
berita konflik palestina lagi panas, semua orang ikut prihatin dan membela dengan cara sendiri, entah lewat donasi atau apapun itu.
masalahnya kadrun dajjal taliban yajuj majuj sumbu pendek itu overdosis melebihi batas cara mereka merespon orang yg ga sependapat dengan pandangan mereka terkait Palestina.
baru kmren ane komen di pesbuk soal palestina, ane cuma menyampaikan pandangan ane soal motivasi orang membantu Palestina yang dibumbui sentimen anti yahudi, eh ane langsung dihujat dinyinyirin.
ywda deh terpaksa ane ladenin tuh orang, smpe postingan dihapus admin, ane kejar trus ke DM dia smpe dia akhirnya bilang cukup g mw ladenin ane emoticon-Big Grin
KADRUN DAJJAL TALIBAN NGISIS GOBLOK itu otaknya di pantat, hajar pake fakta n sedikit ilmu agama udah blingsatan pakai alasan macem2.
KADRUN DAJJAL TALIBAN NGISIS GOBLOK itu musti dibina, atau dibinasakan dari segala sendi kehidupan NKRI
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


pekiwan gemboked emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh EvraeLeonheart
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di