CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Tahun 2027 Katanya Mobil Listrik Lebih Murah dari Mobil BBM! yang Bener?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a38ad52488377e656ed092/tahun-2027-katanya-mobil-listrik-lebih-murah-dari-mobil-bbm-yang-bener

Tahun 2027 Katanya Mobil Listrik Lebih Murah dari Mobil BBM! yang Bener?


Pelan – pelan tren penggunaan mobil listrik di Indonesia makin naik GanSis. Ini terbukti dari banyaknya pabrikan otomotif yang menelurkan mobil listik mereka. Gak hanya penggunaan teknologi listrik, mobil – mobil yang mereka keluarin ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang mumpuni.

 Tahun 2027 Katanya Mobil Listrik Lebih Murah dari Mobil BBM! yang Bener?

Akan tetapi, meskipun sudah mulai banyak beredar, harga mobil listrik di Indonesia masih sangat mahal. Bahkan gak hanya di Indonesia, di luar negeri pun yang udah lebih dulu menggunakan teknologi ini, harga jualnya juga masih tergolong mahal. Mahalnya harga mobil listrik tidak terlepas dari biaya produksinya yang tinggi.

Namun, berita baiknya GanSis, menurut hasil penelitian yang dilakukan BloombergNEF, biaya produksi mobil listrik akan lebih murah dari mobil BBM pada tahun 2027. Dan kemungkinan besar ini juga akan berdampak pada harga jual yang juga akan lebih murah dari mobil BBM.

Saat ini harga rata – rata mobil listrik kelas medium (sebelum pajak) ada di angka 33,3 ribu Euro atau sekitar 580,4 juta rupiah, dan mobil BBM ada di harga 18,6 ribu Euro atau sekitar 324,3 juta rupiah. Nah, menurut BloombergNEF, di tahun 2026 harga jual mobil listrik medium sekitar 19 ribu Euro. Turun hampir setengahnya GanSis. Bahkan katanya di tahun 2030 harganya sekitar 16,3 ribu Euro GanSis.

Adapun penurunan biaya produksi ini disebabkan oleh adanya jalur produksi khusus di pabrik pembuatan mobil dan juga penurunan harga baterai tiap tahunnya. Berarti ada waktu sekitar 8 – 9 tahun lagi GanSis, masih bisa nabung nih buat beli mobil listrik yang harganya lebih murah...heheheh


profile-picture
profile-picture
profile-picture
japarina dan 4 lainnya memberi reputasi
EV, masih diawang awang harganya.. Kick hybrid aja harganya masih cukup mahal.. padahal nggak tulen elektrik..
Semoga aja bener ya gan, dan semoga aja ada mobil tenaga panel surya ya gan wkwk
profile-picture
razgrizero memberi reputasi
Ditunggu versi 100jt-annya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
2027 bakal lebih murah, di indonesia apakah bakal jadi lebih banyak yg pake ya
mobil listrik sepertinya hanya cocok jadi mobil ke dua atau hanya buat dalam kota saja
dibuat perjalanan jauh atau luar kota yang ga ada fasilitas charge pasti susah
😄 tmn beli mobil setrum, tp dibawa ke luar kota setrum ny habis
Mau cari pengisian kyk di luar negri gk ada
Alhasil karena kapok, do'i selalu sedia genset di bagasi 😁
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
cocok buat dalam kota. luar kota siap2 bawa Power Bank aja,hha
Untuk sekarang mobil listrik sih cocok dalam kota aja, kalau keluar kota sepertinya jarak tempuh jurusan yang jauh bakalan susah, pastinya daya batrai belum memadai sama colokan listriknya belum kesebar dimana mana.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
melihat perkembangan saat ini mungkin aja gan akrena perusahaan mobil makin kuat, perusahaan minyak makin turun
Otomotif lg dipersimpangan, drpd bingung mending mengembangkan tehnologi hybrid.
wah menarik banget ya bisa jadi mobil.listrik menggantikan mobil BBM yang ada dengan harga dan faktor lingkungan yang labih baik


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di