CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Suami Pelit? Harus Gimana Ngadepinnya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a331f59c6b620b7a4934a3/suami-pelit-harus-gimana-ngadepinnya

Suami Pelit? Harus Gimana Ngadepinnya?

Suami pelit, harus diapain nih

Suami Pelit? Harus Gimana Ngadepinnya?

Hidup berkeluarga sejatinya adalah menyatukan dua insan dengan segala kelebihan dan kekurangannya, termasuk banyaknya perbedaan, dari mulai kebiasaan, budaya dari rumah masing-masing, hingga semua hal yang "baru" disadari setelah menikah.

Jika dari awal sudah tahu si calon suami adalah makhluk pelit, udah pasti si calon istri bakalan lari terbirit-birit dan segera membuka hati buat kandidat calon suami yang lain, kalau ada, yeileeeee.

Nah, jika ada suami yang pelit bin medit, kira-kira gimana ya harus menyikapinya? Inilah tips ala-ala Mak @betiatina


1. Komunikasi

Komunikasi menjadi hal yang sangat penting dalam membangun biduk rumah tangga. Bagaimanapun juga tanpa ada komunikasi yang baik, hanya akan timbul prasangka yang terus menerus tumbuh subur. Prasangka buruk yang tidak dikomunikasikan, bahkan bisa menjadi bom waktu yang akan meledak setiap saat.

Dengan adanya komunikasi yang baik, pihak istri atau suami akan paham apa yang sebenarnya harus dilakukan dengan pasangan.

Termasuk dalam pemenuhan kebutuhan rumah tangga. Harus dikomunikasikan pos-pos pengeluaran mana saja yang menjadi prioritas dan harus terpenuhi secara baik.

Suami Pelit? Harus Gimana Ngadepinnya?

2. Berikan daftar belanja pada suami

Kebutuhan setiap keluarga tentu tidak sama, tergantung berapa jumlah tanggungan anggota keluarga, dimana keluarga itu tinggal, dan gaya hidup di dalam keluarga.

Nah, jika si kepala rumah tangga terlalu pelit untuk mengeluarkan dana demi mencukupi kebutuhan rumah tangga, maka istri bisa memberikan daftar belanja yang harus dipenuhi. Entah itu bahan-bahan dapur, perlengkapan kamar mandi, biaya pendidikan dan kesehatan keluarga, jajan anak, anggaran undangan pesta, hingga make up dan skincare istri.

Suami yang paham atas semua kebutuhan rumah tangga yang bejibun itu, bisa jadi efek pelitnya bisa di minimalisir.

3. Suami disuruh belanja

Jika sudah diberi daftar belanja tapi suami belum juga move on dari rasa pelitnya, coba deh sekali-kali suami disuruh belanja aneka kebutuhan rumah tangga. Doi bakal tercengang jika tahu ternyata uang selembar merah itu jika dibawa ke pasar atau supermarket baru dapat susu anak doang.

Suami harus tahu bahwa sekarang ini, harga kebutuhan pokok semakin merangkak naik. Dan selama inu, istri sudah memutar otak agar uang belanja dari suami bisa memenuhi semua pos kebutuhan rumah tangga.

Suami Pelit? Harus Gimana Ngadepinnya?

4. Saling terbuka

Seperti di poin pertama, istri dan suami harus saling saling terbuka dalam hal managemen ekonomi keluarga ini.

Istri harus terbuka tentang setiap pengeluaran agar suami tidak menaruh curiga atau prasangka buruk. Dikira istri boros dan tidak bisa mengelola keuangan, padahal memang kebutuhan sedang banyak. Jika istri terbuka, minimal suami paham sehingga lebih longgar dalam membuka dompetnya untuk keluarga.

Suami juga harus terbuka atas penghasilannya, serta apa saja yang menjadi tanggungannya agar istri tidak berburuk sangka, dikira suami menggelapkan dana 😅😅😅. Misalnya suami masih memiliki angsuran hutang sebelum menikah, mempunyai tanggungan membiayai adik atau orang tuanya, maka istri harus tahu.

Istri yang paham betul kondisi keuangan suami tentu bisa berhemat untuk pos pengeluaran yang bersifat tidak mendesak.

Bahkan banyak wanita yang rela ikut mencari nafkah agar perekonomian keluarga tetap stabil.

Kembali lagi pada pribadi masing-masing, bahwa setiap orang dan keluarga mempunyai cara sendiri dalam mengayuh biduk rumah tangganya. Yang pasti sudah disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

Pesan aja nih buat para laki, jangan teralu pelit sama bini. Karena bini yang bahagia akan membuat keluarga tentram dan sejahtera. Istri merasa dicintai dan dihargai, akan memberikan timbal balik buat seluruh anggota keluarga.

Sekian thread dari saya, semoga bermanfaat.

Mohon maaf dan terima kasih.

Magelang, 18 Mei 2021

Sumber gambar. 1, 2, 3
Sumber tulisan. Opini pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
toinxx08 dan 43 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
komunikasi kudu saling terbuka, biar tak ada dusta diantara kita ,, emoticon-Goyang emoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smartfarhan75 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ga usah minta uang, biar dia yang belanjain semua kebutuhan keluarga 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aygilagility dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Nomor 3 cocok banget
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gustiarny dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Suruh belanja sendiri tinggal nerima jadinya saja gans, biar tahu kalau harga semuanya juga mengalami peningkatan, bukan hanya buat sekedar keininan tapi kebutuhan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Rasah kei jatah to yoo🤣🤣🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ganti suami yang kek gw lah dijamin happy luar dalem.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
No 3 aja tuh, suruh belanja di pasar, buat beli bumbu dan sayuran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kasih makanan yg seadanya aja, tempe tahu dllemoticon-Ngakak
kalo komplain ya bilang duitnya cuma segitu, ya cuma kebeli tahu tempeemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ambil semua asetnya 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo kamu kuat, kamu kurangin tempo berhubungan sex.
Itu kalo kamunya kuat nahan birahi kamu.
Kalo ga kuat ya cari cara lain emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh direktur.muda
Beri makan garam ma nasi aja tiap hari🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betiatina dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tiap ari Kirimin broadcast ttg kewajiban suami menafkahi istri emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
encielh dan husnamutia memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Duhh, boleh gak sik lakik pelit dikarungin ajah
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Laki ane pelit pas pacaran, tapi karena ane berusaha jujur dan transparan, setelah menikah dan seiring berjalannya waktu dia gak pelit lagi.
profile-picture
profile-picture
encielh dan gustiarny memberi reputasi
dari tulisan ini kita melihat bahwa suami2 yang disuruh istri berarti suaminya pelit ya
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lakik pelit? Cari duit sendiri. 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
magerehab dan 2 lainnya memberi reputasi
Lgs curi aja gan hahahhaha
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
masa kalah dengan atm?
istrinya salah 'pin' mgkn jadi duit yg keluar dikit
profile-picture
gustiarny memberi reputasi
Ada yak suami pelit? Mukegile.
profile-picture
profile-picture
magerehab dan gustiarny memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di