CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Dia Tips Menghilangkan Ngantuk Saat Kerja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a32dec5a5d7e4cd262e994/ini-dia-tips-menghilangkan-ngantuk-saat-kerja

Ini Dia Tips Menghilangkan Ngantuk Saat Kerja

Ini Dia Tips Menghilangkan Ngantuk Saat Kerja

Halo, agan sista semua, apa kabar? Semoga sehat dan bahagia selalu, ya.

Ngomong-ngomong, pernah nggak sih Gansis ngantuk saat sedang bekerja? Yang namanya kantuk memang datangnya nggak perlu diundang, saat kita kerja pun bisa saja dia datang. Apalagi pada jam-jam yang termasuk rawan ngantuk, kira-kira menjelang tengah hari sampai lewat tengah hari.

Kalau sampai terjadi, bisa kacaulah pekerjaan kita. Yang tertunda, lah, yang nggak selesai, lah, yang asal selesai tapi hasilnya entah, lah ....

Kabar baiknya, nih, Gansis, kali ini ane mau bagi tips untuk mengatasi datangnya kantuk saat kita kerja.

Apa saja itu? Yuk, kita simak bareng-bareng, Gansis!

1. Bergerak

Aktif bergerak menjadi salah satu cara yang cukup efektif untuk menghilangkan kantuk. Keluar dari ruang kerja dan berjalan ke sekeliling tempat kerja, misalnya. Tentunya setelah memastikan bahwa perangkat kerja aman untuk ditinggal sebentar, ya. Jangan sampai kita keluar, ternyata mesin masih bekerja dan perlu pengawasan, bisa berbahaya.

Saat bergerak, misalnya berjalan kaki, jantung akan memompa lebih banyak darah kaya oksigen ke seluruh tubuh, sehingga menghilangkan rasa ngantuk.

2. Melakukan Teknik Pernapasan

Ini gampang saja sebetulnya, Gansis. Cukup dilakukan sambil duduk. Tarik napas panjang, tahan sebentar, lalu embuskan lagi. Ulangi beberapa kali sampai rasa kantuk hilang.

3. Makan Camilan Menyehatkan

Biasanya, orang menahan kantuk dengan minum kopi atau makan cemilan yang manis-manis. Memang sih kopi bisa efektif menghilangkan kantuk, tetapi juga bisa menurunkan kualitas tidur. Cemilan manis juga justru membuat tubuh cepat lelah.

Lebih baik kalau kopi kita ganti saja dengan teh hijau. Cemilan manis juga lebih baik diganti dengan yang lebih sehat, misalnya buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk.

4. Tidur Sejenak

Kalau cara-cara di atas sudah dilakukan tetapi masih saja ngantuk, ya tidur dulu saja sebentar, Gansis. Tidur sebentar, kira-kira 15-20 menit saja, akan mengembalikan kesegaran. Jangan lama-lama ya Gansis tidurnya, karena malah akan membuat tubuh makin lesu.

5. Meningkatkan Kualitas Tidur

Hal penting yang perlu dilakukan agar tidak ngantuk lagi saat kerja adalah meningkatkan kualitas tidur. Caranya, tidur malam lebih awal, jangan begadang. Jauhkan segala benda yang berpotensi mengganggu tidur, misalnya gadget. Pikiran juga harus rileks, ya.

Nah, itulah beberapa cara untuk menghilangkan kantuk saat kerja, Gansis. Semoga bermanfaat.

Sampai jumpa di trit ane berikutnya.

Sumber : opini pribadi
Foto : dari sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rirandara dan 22 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ane ngantuk sepanjang masa ini sis, kek mana dooong emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Saya seringnya kalo kerja ngantuk beli rujak pedes😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
seduh kopi pahit,terus tetesin ke mata
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tiidooor👽
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nomer 4 kalo aku 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tips yg berguna nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Paling efektif tidur sih 10-15 menit. Seger lagi. Bis bangun, ambil air dan minum.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ngemil malah tambah ngantuk karena kan lama² kenyang. Gimana donk sis🤣🤣
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan evihan92 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dlu pernah kerja kebetulan dpt manager yg enak, kapan aja bebas makan, ngerokok ataupun ngopi diwarung emoticon-Leh Uga

makan siang jam 11 pas jam 12 divisi lain pada makan siang eh divisi w tidur siang emoticon-Leh Uga

klo dh jam 4 boleh ngerokok dlm ruangan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga.
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan evihan92 memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
kalau ane tips nomor satu gan, jalan ke depan lihat mobil dan truk lewat.hehe..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cendolubur dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Kalau ane, ane tepuk pipi ane pakai telapak tangan, keras banget sampai merah. 🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mikir ngeres membuat gak ngantuk kalo gw.
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan evihan92 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Minum kopi klo ane, sembari megang guling
profile-picture
profile-picture
husnamutia dan evihan92 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ngopiii
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pas istirahat tidur gan
profile-picture
profile-picture
evihan92 dan husnamutia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ngaskus dong...disturbing picture
profile-picture
profile-picture
evihan92 dan husnamutia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tidur adalah pilihan yang tepat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
evihan92 dan husnamutia memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Satu-satunya obat ngantuk bagiku cuman tidur, titik. Gak pake koma
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan evihan92 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
yang penting ya meningkatkan kualitas tidur
profile-picture
evihan92 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ok, sip terima kasih infonya sis
profile-picture
profile-picture
anna1812 dan evihan92 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di