CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hikmahanto: Amerika Serikat jadi Kunci agar Israel Tak Serang Palestina Membabi Buta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a2731ecf10a24f7d477e64/hikmahanto-amerika-serikat-jadi-kunci-agar-israel-tak-serang-palestina-membabi-buta

Hikmahanto: Amerika Serikat jadi Kunci agar Israel Tak Serang Palestina Membabi Buta

Hikmahanto: Amerika Serikat jadi Kunci agar Israel Tak Serang Palestina Membabi Buta

Jakarta - Guru besar hukum internasional UI Prof Hikmahanto Juwana menyerukan agar konflik Palestina-Israel segera diakhiri. Salah satu alasan mendasar adalah demi kemanusiaan. Ia berharap pandangan politik dan ideologi dikesampingkan terlebih dahulu.

"Kekerasan dan penggunaan kekerasan masih terus berlangsung antara komponen bersenjata Palestina dan Israel. Korban tidak berdosa, termasuk perempuan dan anak, menjadi korban," kata Rektor Universitas Jenderal A Yani, Bandung, itu kepada wartawan, Senin (17/5/2021).

Berbagai pemerintah negara telah merespons dan mengutuk penggunaan kekerasan yang dilakukan. Hanya, respons digantungkan pada orientasi pihak mana yang didukung.

"Semisal pemerintah AS mengutuk serangan oleh Hamas terhadap Israel, sementara negara-negara Islam yang mendukung rakyat Palestina dalam perjuangannya berhadapan dengan Israel mengutuk serangan yang dilakukan oleh otoritas Israel," ucap Hikmahanto.

"Ada baiknya saat ini semua pihak tidak mengedepankan orientasi politik atau ideologi. Yang dikedepankan adalah kekerasan harus segera diakhiri demi kemanusiaan," sambung Hikmahanto menyerukan.

Bagi Hikmahanto, yang terpenting adalah korban di Palestina dan Israel harus dihentikan. Selanjutnya, demi kemanusiaan, harus ada de-eskalasi penggunaan kekerasan oleh pihak-pihak yang bertikai.

"Pernyataan-pernyataan dari berbagai pemerintah juga harus dihentikan agar tidak terlibat dalam masalah baru dan justru melupakan para korban dan calon korban dari pertikaian yang ada," tutur Hikmahanto.

Demi kemanusiaan juga, PBB, khususnya Dewan Keamanan, serta OKI harus mengambil langkah-langkah untuk menyelamatkan jatuhnya korban. Demi kemanusiaan negara-negara juga perlu untuk melakukan lobi-lobi dengan pemerintah AS agar pemerintah tegas tidak mendukung aksi kekerasan yang dilakukan oleh otoritas di Israel.

"Pemerintah AS merupakan kunci agar Israel tidak melakukan serangan membabi buta terhadap bangsa Palestina," pungkas Hikmahanto.

https://news.detik.com/berita/d-5572..._beritaTerkait

Malam ini saya baru tau, ternyata amerika serikat itu diam2 punya pangkalan militer yg tersebar di seluruh dunia..

Rusia saja cuma punya 12 pangkalan militer di luar negeri, itupun negara negara kacang seperti vietnam tajikistan, sudan, kirgiztan, dll..

Sedangkan china, negara yg digadang gadang akan mengalahkan amerika juga ternyata cuma punya pangkalan militer di 3 negara, yaitu djibouti, myanmar dan tajikistan, negara kacang kacangan semua itu emoticon-Ngakak

yg saya bingung, amerika bisa membangun pangkalan militer yg besar dan megah megah di semua benua di seluruh dunia..

di jerman, ada 12 pangkalan militer amerika, ngeri gak tuh, padahal amerika kan musuhnya jerman, kok goblok banget jerman izinin negaranya diduduki tentara amerika ya emoticon-Big Grin

di perancis juga ada, di spanyol juga ada..

bahkan di arab saudi, ternyata ada juga pangkalan militer amerika di Dammam dan Riyadh..

Luar biasa amerika, negara apa ini, pengaruhnya ada di seluruh dunia emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dapetcewek dan 4 lainnya memberi reputasi
Hikmahanto: Amerika Serikat jadi Kunci agar Israel Tak Serang Palestina Membabi Buta
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Pangkalan doang banyak...
Daftar ulang musti ke sunda empire... emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Noobster dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Komentar TS emoticon-Cool


Malam ini saya baru tau, ternyata amerika serikat itu diam2 punya pangkalan militer yg tersebar di seluruh dunia..

Rusia saja cuma punya 12 pangkalan militer di luar negeri, itupun negara negara kacang seperti vietnam tajikistan, sudan, kirgiztan, dll..

Sedangkan china, negara yg digadang gadang akan mengalahkan amerika juga ternyata cuma punya pangkalan militer di 3 negara, yaitu djibouti, myanmar dan tajikistan, negara kacang kacangan semua itu emoticon-Ngakak

yg saya bingung, amerika bisa membangun pangkalan militer yg besar dan megah megah di semua benua di seluruh dunia..

di jerman, ada 12 pangkalan militer amerika, ngeri gak tuh, padahal amerika kan musuhnya jerman, kok goblok banget jerman izinin negaranya diduduki tentara amerika ya emoticon-Big Grin

di perancis juga ada, di spanyol juga ada..

bahkan di arab saudi, ternyata ada juga pangkalan militer amerika di Dammam dan Riyadh..

Luar biasa amerika, negara apa ini, pengaruhnya ada di seluruh dunia emoticon-Takut
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Harus selalu ingat

Ajian

Money Money Hung

NO MONEY NO TALK
profile-picture
747.400 memberi reputasi
Diubah oleh SunDaimond
Flagnya US emoticon-Cool ditambah dgn versenya makinemoticon-Cool
profile-picture
747.400 memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan

"Semisal pemerintah AS mengutuk serangan oleh Hamas terhadap Israel, sementara negara-negara Islam yang mendukung rakyat Palestina dalam perjuangannya berhadapan dengan Israel mengutuk serangan yang dilakukan oleh otoritas Israel," ucap Hikmahanto.


Minta Amerika mengutuk Israel , masalah beres.......
Pengamat yg sangat pandai sekali
emoticon-Jempol emoticon-Jempol

Dikutuk jadi apa mat???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dewars12yo
usa itu didanai orang yahudi, ke mana aja ente.emoticon-Ngakak (S)

dan kalau ente uclim mengira israel akan diam aja ketika diroket, maka ente salah besar.
makanya suruh syiah iran berhenti nyuplai hamas teroris itu, niscaya aman tentram tuh tanah tohannya semitic.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kenapa ya amerika sayang bgt sama.israel....emoticon-Bingung (S)
profile-picture
747.400 memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
kuncinya justru di arab sendiri , mau ga menjadikan arab radikal musuh bersama.?
profile-picture
747.400 memberi reputasi
kalo menurut gw sedikitpun amerika gak peduli soal palestina..

bolanya kembali ke negara2 arab lagi..
paling gak suruh raja salman talk to biden

jgn dengerinn erdoggan
profile-picture
profile-picture
Noobster dan 747.400 memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Karna dia menang perang 3 kali.

Perang dunia 1
Perang dunia 2
Perang dingin
profile-picture
747.400 memberi reputasi
bukan amrik kuncinya, tapi hamas. kalau hamas stop serang israel, maka selesai semua konflik ini. ibarat petinju kelas layang ajak tarung yang kelas berat, mau usaha apapun nggak akan bisa menang.
profile-picture
747.400 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Dan indon beserta rakyatnya ga pernah minta hamas stop serang israel, malah ikut teriak alahuakbar lagi tiap ada bom keisrael
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Somad.Monyong
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ane baca di berita dari 10 Mei Hamas dah kirim 3100 roket ke Israel.

Lha di bales kok mewek 😚😚😚
Dagelan. Mungkin pengennya Israel ga boleh serang balik.

3100 roket coyyyy
Dah sabar bener itu mah. 😙😙😙
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
Sok tau nih orang. Cari panggung buat menaikkan nama. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Menyerang membabi buta dari dari dasar laut kali. Memangnya dia ngomong membabibuta buat cari nama. Negara sekelas israel mana mungkin menyerang membabi buta. Orang2 hamas justru yang menyerang membabi buta. Menyerang perumahan penduduk Israel. Manusia setan teroris pengecut itu. Diserang balik bikin drama dizolimi buat ngemis duid sumbangan. PBB udah tau semua. Makanya mereka diam aja. Di sini pada goblog malah pada nyumbang. Eh, duid sumbangannya malah dimakan sama kaum sendiri. Dubes palestina bilang gak pernah terima duid sumbangan sini. Udah goblog ditololin
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
qavir dan 747.400 memberi reputasi
Diubah oleh khususfilm
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di