CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / ... / Forex /
Menjadi Kaya Tak Harus Kerja di Luar Rumah, Pahami Trading Saham, Forex, dan Bitcoin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a23b34967d884167251486/menjadi-kaya-tak-harus-kerja-di-luar-rumah-pahami-trading-saham-forex-dan-bitcoin

Menjadi Kaya Tak Harus Kerja di Luar Rumah, Pahami Trading Saham, Forex, dan Bitcoin

Menjadi Kaya Tak Harus Kerja di Luar Rumah, Pahami Trading Saham, Forex, dan Bitcoin

Trading, adalah aktivitas jual beli pertukaran barang atau jasa dari satu pihak dengan pihak lain dengan menggunakan sistem jangka pendek yang terjadi di pasar ekuitas, pasar berjangka dan pasar saham, untuk pelaku trading sering disebut dengan Traderselalu didampingkan dan dikaitkan dengan investasi dengan pelakunya yang disebut Investor.

Mungkin kita sering melihat banyak orang yang tiba-tiba kaya, padahal tidak pernah tampak sama sekali orang tersebut keluar rumah untuk bekerja di kantor atau perusahaan.
Bahkan orang yang tiba-tiba kaya ini sering kali membuat banyak orang mengeluarkan anggapan-anggapan dan pertanyaan dari lingkungan sekitar, "Kerja apa sih orang itu kok sampai bisa kaya raya tanpa kerja, ngepet ya?"

Seperti itulah kira-kira anggapan seseorang terhadap para trader, sebab itulah ada istilah "Ngepet online" dari para trader.

Trading, meskipun telah banyak peminat dan pelakunya namun masih banyak orang yang awam terhadap trading itu sendiri, sebab itulah di thread kali ini ane akan menjelaskan sedikit informasi perihal trading.

Agan dan Sista penasaran?
Simak langsung!


Quote:


Nah berbicara mengenai trading maka Agan dan Sista harus mengenal terlebih dahulu macam-macam trading itu sendiri.
Di bawah ini ada beberapa jenis dan macam trading yang sering dijadikan sasaran investasi oleh para trader di Negara kita!


1. Trading Saham
Sering kali orang salah mengartikan trading saham dengan investasi saham, jika investasi saham dilakukan dalam masa yang panjang dan lebih sering dianggap sebagai tabungan jangka panjang sedangkan trading saham adalah jual beli saham dalam waktu jangka pendek.
Para trader akan membeli saham saat harga murah dan langsung menjualnya saat harga mahal atau naik dari harga modal. Dari sinilah para trader dapat mengambil keuntungan atau capital gain.

Dalam trading saham seorang trader dituntut untuk dapat menganalisis teknikal dan fundamental untuk mengetahui saham apa yang akan mengalami kenaikan harga sesaat setelah mereka membeli sahamnya.
Momentum membeli dan menjual saham juga harus diperhitungkan matang-matang agar tidak mengalami kerugian karena saham yang dibeli terus turun.

Quote:


2. Trading Forex
Trading yang satu ini adalah trading yang paling populer di kalangan para investor atau trader GanSis.
Trading Forex merupakan perdagangan mata uang asing dengan memanfaatkan naik dan turunnya kurs mata uang berbatas waktu-waktu tertentu.

Dapat dikatakan trading forex merupakan kegiatan investasi dan bisnis yang dilakukan secara online GanSis, kemungkinan untuk mengalami keuntungan besar dan kerugian besar mungkin saja terjadi saat Agan dan Sista sudah terjun ke dalam dunia trading forex.

Sebelum terjun langsung untuk bergabung dalam trading forex Agan dan Sista harus mempelajari banyak ilmu-ilmu baru terkait forex itu sendiri agar tidak mengalami kerugian besar karena trading forex tanpa ilmu ibarat terjun ke dalam jurang kebangkrutan GanSis.

Adapun beberapa hal yang harus GanSis ketahui dan pelajari sebelum melakukan trading forex di antaranya adalah:
~ Memahami ilmu dasar forex

~ Memilih pialang atau broker yang terpercaya dan kredibel (ketahui legalitas, kualitas, kredibilitas, dan juga kapabilitas tanggung jawab dari broker kepada para trader yang ada di bawahnya).

~ Tidak rakus dan terburu-buru mengeluarkan dana besar karena di dalam trading forex para trader harus mampu mengontrol diri

~ Menjaga mood tetap baik agar tidak salah dalam mengambil keputusan

~ Tidak berambisi untuk cepat kaya dengan cara trading forex, sebab sebab di dalam trading forex ada tiga trend yang harus selalu diperhatikan jika tidak ingin mengalami kerugian.
Adapun tiga trend tersebut adalah trend harga cenderung naik (Up Trend), harga cenderung turun (Down Trend), harga tidak bergerak atau bergerak sangat lambat (Side Ways Trend). Jika Agan dan Sista dapat memahami ke tiga trend tersebut dan mengamalkan ilmu dasar trading forex maka bisa saja trading forex adalah salah satu jalan menuju kaya raya.

~ Dapat mengelola modal perdagangan dengan tepat juga perlu diperhatikan.
Saat GanSis keliru pasang maka jangan segan untuk Stop Loss (SL) untuk mengurangi kerugian.

~ Tidak berhenti belajar dan terus bertukar pengalaman dengan para trader senior yang telah sukses dalam dunia trading forex.


Quote:


3. Trading Bitcoin
Merupakan mata uang elektronik yang telah muncul sejak tahun 2009 yang diciptakan oleh seseorang bernama samaran Satoshi Nakamoto.
Pada mata uang Bitcoin ini menggunakan sistem Peer to Peer yang bekerja tanpa penyimpanan atau menggunakanadministrator tunggal.

Perdagangan mata uang elektronik atau virtual ini dapat dilakukan dengan mata uang rupiah, harganya naik turun secara fluktuatif yang membuat Agan dan Sista harus paham membaca momen kapan waktu menjual atau mempertahankan bitcoin yang telah dimiliki.

Pada tahun 2010 harga 1bitcoin dalam rupiah kurang lebih hanya 14ribu saja, namun untuk tahun 2021 ini harga 1 bitcoin telah mencapai kurang lebih Rp.671,55 juta.
Benar-benar kenaikan harga yang sangat tinggi bukan GanSis?
Diperkirakan harga ini akan terus naik dari masa ke masa.


Quote:


Bagaimana, apakah Agan dan Sista sudah ikut menjadi trader dari salah satu trading di atas?
Satu yang perlu menjadi catatan bagi kita semua saat terjun di dalam dunia trading GanSis, pelajari segalam macam ilmu yabg seharusnya dipelajari untuk trading agar Agan dan Sista tidak salah jalan dan salah menentukan keputusan.
Jangan terlalu ambisius saat telah mendapatkan keuntungan, dan tetap kontrol psikologis Agan dan Sista.

Oke GanSis itulah sedikit informasi dari ane seputar dunia trading yang banyak dijalani oleh para trader Indonesia.
Mudah-mudahan bermanfaat dan menambah pengetahuan Agan dan Sista.

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Quote:

Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi



profile-picture
profile-picture
profile-picture
ElviHusna dan 14 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Hayo siapa yang main trading
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan Cahayahalimah memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Monggo yang mau menambahkan emoticon-Monggo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seojoon dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sekarang lg trending lagu "daripada investasi saham lebih baik investasi babi ngepet" emoticon-Ngakak ngerap ngerap hiphop gitu lagunya
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan masnukho memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ngepet online...emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
profile-picture
RonBrot dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gw msh penasaran trading saham bsa bwt hidup gk s??

Klo forex mah iy
Bsa bkin kaya dlm skejap,asal jago emoticon-Ngakak

Gw lbh minat trading saham s soalny
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Nggak aaah...ntar kalau di rumah aja dan banyak duit, di pikir pakai babi ngepet emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
RonBrot dan masnukho memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Trading isn't a real economy khususnya saat pendemi. Trust me...
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan masnukho memberi reputasi
klo perusahaan investasi macam saratoga itu masih butuh pialang ga sih untuk transaksi jual beli saham
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Memberikan atau berbagi pengetahuan trading bisa mendapatkan ilmu baru dari trader lain
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Quote:

emoticon-Ngakak ngepet online gan

Quote:

emoticon-Matabelo iy gan

Quote:

emoticon-Matabelo malah belum tahu ane gan, coba nanti ane cari tahu dulu

Quote:

emoticon-2 Jempol bener banget itu gan
profile-picture
apawaal memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Takut saya di tandai tetangga omemoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan masnukho memberi reputasi
Kalo trading tok forex pengen nimbrung tapi ya ilmu nya masih blm cukup. Masih berkutat sama teknikal model yg ruwet njelimet. Alhamdulillahnya kalo saham. Asal beli pagi jual sore suka ngebatesin aja gitu. Pokoknya sehari harus diatas 150ribu cuman ambil untung dari selisih nilai beli nya aja. Jadi pas akhir bulan. 2 kali gajian. Dari kantor 1. Dari ginian 1. ... tapi emg jujur sih. Asal belajar ginian tekun mah pasti ada jalannya. Syg nya ane ga begitu ngedalemin. Terbates waktu buat kerja sama kuliah juga. emoticon-Mewek
profile-picture
masnukho memberi reputasi
tar dituduh ngepet. repot bre
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan masnukho memberi reputasi
Gsk paham ane. 🤣
profile-picture
masnukho memberi reputasi
ane ga pernah latah lagi trending mining, ga ikutan. bukan passion ane kali ya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Pingin ikut trading,tp blom dpt ilmunya sama gurunya,takut ngeloss
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Apapun yg agan & aganwati kerjakan baiknya difahami lebih dahulu jangan asal ikut aja.
Lihat tik-tok banyak jadi milyuner mendadak dari trading trus ikut nyebur pake uang dapur dan pinjam sana-sini. Eits ... jangan lupa baca berita sakitnya juga kan ada tuh yg sampai bangkrut, cerai, bahkan ada berita yg bunuh diri.

Orang yg sukses didunia trading itu gak sekejap, kapan dia masuk dan kapan dia keluar gak ada yg tau. Ada yg masuk pas kebetulan waktunya tahun kemaren lagi down semua dan awal tahun ini naik jadi kaya mendadak, kemudian pamer dimedsos trus orang pada ikutan tahun ini yg udah tinggi ... ya kira-kira deh kebagian apa?
profile-picture
profile-picture
seojoon dan masnukho memberi reputasi
coba agan bikin ini trit di forum bp

dijamin bakalan banyak BSH yang ngata2in ini monkey bussiness

padahal mereka yang tololl karena ga bisa maen, asal top up duit giliran ilang ngamuk2

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
nanti dikira ngepet sama mamak mamak sekitar om emoticon-Malu (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Betul, tp "trading for living" itu minimal butuh 100 juta. Jadi kalo ngga ada dana segitu ya kerja dulu.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di