CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah Para Bule yang Bikin Agan Cinta dan Bangga dengan Keunikan Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a1e4860a06d760b0350218/inilah-para-bule-yang-bikin-agan-cinta-dan-bangga-dengan-keunikan-indonesia

Inilah Para Bule yang Bikin Agan Cinta dan Bangga dengan Keunikan Indonesia

Inilah Para Bule yang Bikin Agan Cinta dan Bangga dengan Keunikan Indonesiasumber

Nasionalisme. Kira-kira kalau mendengar kata tersebut apa yang terlintas, Gansis? Upacara bendera, lagu kebangsaan, kekayaan alam beserta sumber dayanya, batik, pancasila. Apa lagi?

Negeri kita ini memang sangat kaya, baik itu sumber daya alam maupun sumber daya manusianya. Terlepas dengan masih banyaknya kekurangan yang dimiliki Indonesia, kita sebagai warga negaranya sudah sepatutnya tetap bersyukur. Tetap bangga sebagai pemilik kekayaan dan keragaman budaya, bahasa, hayati, dan sebagainya.

Mungkin kedengarannya kayak lagi belajar pendidikan kewarganegaraan di sekolah ya, Gansis? Membosankan! Teori! Namun, kalau dipikirkan, siapa lagi coba kalau bukan kita yang mencintai negeri ini?
Inilah Para Bule yang Bikin Agan Cinta dan Bangga dengan Keunikan Indonesiasumber

Orang-orang asing saja, dengan mudahnya jatuh cinta pada negeri ini. Dan begitu jatuh cinta, mereka bahkan rela melepas kewarganegaraannya demi menjadi warga Indonesia dan mendedikasikan dirinya di sini.

Siapa saja mereka, para warga negara asing yang cinta banget dengan negeri ini? Banyak banget! Nanti ane sebutin sebagian kecil, Gansis. Di antara mereka ada yang tinggal sejak masih kecil dan bersekolah di sini. Bahkan banyak juga yang lahir di Indonesia, lalu tinggal puluhan tahun di sini, jadi merasa asing saat berkunjung ke negaranya sendiri. Asing dengan cuacanya, makanannya, dan sebagainya.

1. Dave Japhcott

Inilah Para Bule yang Bikin Agan Cinta dan Bangga dengan Keunikan Indonesiafoto Instagram @londokampung

Youtuber asal Surabaya yang lebih suka dipanggil Cak Dave ini, sudah tinggal di Indonesia sejak usia dua tahun. Masa kecil hingga remaja dihabiskan di Surabaya, maka tak heran jika logat suroboyoan begitu kental saat dia berbicara. Ia pulang ke negaranya, Australia hanya untuk kuliah. Setelahnya, mencoba untuk tinggal di berbagai negara, tapi merasa tidak cocok. Akhirnya Cak Dave menetap di Surabaya.

Spoiler for Londokampung:


Dengan channel youtube yang diberi nama Londokampung, ia membuat konten-konten lucu yang menghibur. Tak jarang, lelaki berumur 34 tahun dengan penampilan sederhana dan santun ini, memberikan informasi tentang makanan apa saja yang baik dan sehat untuk kita konsumsi.

2. Coach Timo Schuenemenn

Bule Jerman kelahiran Kediri ini memilih tinggal dan bekerja di Malang sebagai pelatih sepak bola dan pebisnis. Berbekal lisensi kepelatihan UEFA ia berharap bisa memajukan persebakbolaan Indonesia. Namun apa daya, kondisi saat ini sepertinya masih susah untuk mewujudkan harapan tersebut, padahal potensi anak-anak Indonesia ini sangat besar menurutnya.
Quote:

Spoiler for Coach Timo diinterview Cak Dave:


3. Megan Collin Donoghu dan Elizabeth Karen

Inilah Para Bule yang Bikin Agan Cinta dan Bangga dengan Keunikan IndonesiaElizabeth Karen

Kedua bule asal Amerika sangat kagum dan mencintai kesenian wayang. Keduanya pun sangat mahir menyinden/menyanyikan tembang Jawa yang mengiringi pagelaran wayang. Mereka pun sering nyinden mengiringi pertunjukkan dalang-dalang kondang seperti Ki Manteb Sudarsono, Ki Enthus Susmono dan Ki Purbo Asmoro. Menurut mereka, budaya nusantara penuh ajaran luhur dan sopan santun.

Spoiler for sinden Megan Collin:


4. Bidan Robin Lim

Inilah Para Bule yang Bikin Agan Cinta dan Bangga dengan Keunikan Indonesiasumber

Beliau adalah seorang bidan asal Amerika serikat. Namun, karena kecintaannya terhadap Indonesia ia rela pindah ke negeri ini dan menetap di Bali. Robin mendedikasikan hidupnya di bidang kesehatan dengan membuka klinik persalinan. Bahkan ia menggratiskan seluruh biaya persalinan untuk membantu menekan angka kematian ibu melahirkan dan bayi di Indonesia.

5. Aurelien Francis

Inilah Para Bule yang Bikin Agan Cinta dan Bangga dengan Keunikan Indonesiasumber

Aurelien adalah bule asal Prancis yang jatuh cinta dengan keanekaragaman satwa di Indonesia. Ia mendedikasikan dirinya untuk menjaga kelestarian satwa-satwa Indonesia, yang justru banyak orang kita yang malah memperjualbelikannya di pasar gelap.

Mereka adalah orang-orang asing yang jatuh cinta dengan negeri ini, Gansis. Tak hanya dari negara barat, bahkan orang Korea seperti Hansol dengan channel youtube Korea Reomit dan Hari Jisun dibuat tergila-gila dengan keanekaragaman kuliner nusantara.

Mereka saja cinta dengan Indonesia, masa kita enggak, ya kan?

Malang, 17 Mei 2021

Tulisan: opini pribadi @InaSendry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 50 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh InaSendry
Halaman 1 dari 6
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh InaSendry

List Trit Lain Klik Gambar Gan

Semoga kedepannya makin adil makmur merata

Inilah Para Bule yang Bikin Agan Cinta dan Bangga dengan Keunikan Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh InaSendry
Benar sis, mereka saja cinta, kenapa kita tidak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Baru tau aku ada bule jiwa nasionalisnya tinggi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Mataku melek langsung,😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aku suka nonton londokampung lho 😁🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Fans Bu Robin dan Chanee hadirrr di sini muaaach


Ada lagi yutuber Jepang yang guru di Jatim.


Kalau enggak salah namanya Hiroki Katsumura.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Fans Megan, Londokampung, dan Aurelien hadirohh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Merinding bacanya. Kita yg WNI asli apakah udah cinta dengan negeri ini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Aku jugaaaa padamu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah, langsung HT nih trit, bikin aku hate. 🤭🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zero dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Keren ya mereka. Aku yg lahir dan berdarah merah putih aja belum tentu sesayang itu. 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zero dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yooo dipilih
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kenapa banyak anak negeri yang malah suka merusak negeri mereka sendiri ya....
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sayang dirusak agama
profile-picture
profile-picture
rubah007 dan Zero memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wuihh langsung HT ajah
profile-picture
InaSendry memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-I Love Indonesia
Aku cinta Indonesia....
profile-picture
profile-picture
InaSendry dan Zero memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yah asal kita bisa memahami dan menerima kelebihan maupun kekurangan bangsa ini, gak mustahil buat kita untuk mecintai negeri ini.. seperti yg mereka alami, pasti gak mungkin terjadi begitu aja tanpa memikirkan terlebih dulu..
profile-picture
Zero memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kadang, yang namanya "rumah" ga melulu berasal dari tempat asli kita emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coloridos dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di