CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Menu Hidangan Ikan Yin dan Yang dari Cina yang Kontroversial, Kenapa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a1dd3585f6214ee95baf93/menu-hidangan-ikan-yin-dan-yang-dari-cina-yang-kontroversial-kenapa

Menu Hidangan Ikan Yin dan Yang dari Cina yang Kontroversial, Kenapa?



Menu Hidangan Ikan Yin dan Yang dari Cina yang Kontroversial, Kenapa?

Cina memang terkenal dengan hidangan yang bikin geleng-geleng kepala karena ajaibnya dan karena nyelenehnya. Berbagai menu makanan yang di luar kewajaran pun tercipta.

Nah, untuk sekarang ini menu yang lagi hit juga kontroversial adalah hidangan ikan Yin dan Yang. Menu apakah itu? Kenapa pula kontroversial?

Dilansir dari Oddity Central (05/05), menu hidangan Yun dan Yang menyajikan perpaduan menu makanan mentah dan matang. Sesuai karakter Yin dan yang yang selalu berhubungan dan berlawanan satu sama lain. Gansist, ada yang ingin mencoba menu makanan ini, saya sarankan jangan, deh! Tapi kalau demi konten kreator, terserah Gansist kali, ya!

Menu ikan Yin dan Yang, yaitu menyajikan makanan yang berbahan baku dari ikan. Adapun ikan yang sering dimasak yaitu jenis ikan gurame. Ikan gurame dihidangkan, separonya mentah dan separonya lagi matang.

Menu Hidangan Ikan Yin dan Yang dari Cina yang Kontroversial, Kenapa?

Setelah dibersihkan ikan dipotong kepalanya, lalu badannya akan di masak. Kepala ikannya dibiarkan mentah, dan dibungkus kain yang dibasahi air es, supaya awet segarnya.

Cara memasak badan ikan pun harus cepat sekitar 2 sampai 3 menit. Setelah matang baru disajikan. Adapun cara menyajikannya pun luar biasa yakni kepala ikan mentah ditata di atas piring, lalu digabung dengan badan ikan yang telah dimasak tadi.

Kenapa memasaknya harus cepat? Supaya saat disajikan kepala ikannya masih segar dan kadang masih bisa bergerak, matanya ada yang bisa bergerak-gerak. Unik atau serem, Gansist?

Menu Hidangan Ikan Yin dan Yang dari Cina yang Kontroversial, Kenapa?

Menurut aku makanan ikan Yin dan Yang ini bukan unik tapi malah terbilang serem. Coba Gansist bayangkan, saat Gansist mau memakan daging ikan, sedangkan Gansist melihat kepala ikannya malah bergerak-gerak, bahkan ada mulutnya yang mangap-mangap seperti sedang bernapas. Apakah hal tersebut unik?

Menurut aku kok malah kasihan, bahkan bisa dibilang penyiksaan terhadap hewan, tidak berperikehewanan kalau aku boleh bilang. Makanya sebagian masyarakat pencinta hewan ada yang mengecam menu makanan ikan yin dan yang ini.

Kenapa tidak merasa jijik ya? Entahlah, embuhlah. Jika dilihat secara heiginitas mungkin tidak dianjurkan oleh dokter. Makan makanan mentah tentunya tidak baik untuk kesehatan. Terus gimana dengan sushi?

Menu Hidangan Ikan Yin dan Yang dari Cina yang Kontroversial, Kenapa?

Apakah Gansist berminat dan berani untuk mencoba mencicipi hidangan ikan Yin dan Yang ini? Silakan deh kalau begitu?

Terus terang kalau aku disuruh makan, akan aku tolak. Bukan apa-apa, sih, mungkin perut langsung mual dan neg saat melihat menu yang seperti itu di hadapanku atau malah mutah-mutah. Wkwk.

Sekian dari aku, bila ada khilaf mohon maaf, bila ada hal yang keliru mohon diluruskan. Sampai ketemu pada thread aku selanjutnya.


Referensi dan ilustrasi; 1
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Siapa suka ikan goreng?
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan husnamutia memberi reputasi
Waduh yang terakhir kok bijin g mau makan
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan husnamutia memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Di Sumatra juga ada mas Dalle, ikan naniura namanya
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kok serem gitu ya jadinya. Mana bisa makan aku mah
profile-picture
husnamutia memberi reputasi
Diubah oleh rirandara
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Seram tapi unik juga sih
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wkwkwk kok si Yun ikutan juga gan?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Malah ora kolu mangan kalo mentah 😂😂
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dimasak 2-3 menit apa bisa mateng, ya?
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ada2 ja y. Duhhh gk mau makan jg mikir2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gak jadi makan kalau ane, wes mending makan nasinya doang
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
keknya enak emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
ko serem amat yah....


emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Najis
profile-picture
bagusnya memberi reputasi
Ga ada makhluk hidup yg kepingin mati, termasuk si ikan.

Jd kalaupun gak vegetarian, ya minimal, dibunuh itu mmg buat keperluan pokok (makan), diusahakan prosesnya (jagalnya) nggak menyiksa si hewan.

Waktu mau motong pun disertai doa, sbg bagian ucapan syukur dan renungan.

Kecuali kl mau fair, siap makan dan dimakan. Siap menyiksa, ya nanti kudu siap disiksa.
profile-picture
m46ic memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Seerem om😱
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bukan china saja
10 Makanan yang Menggunakan Daging Hidup
https://www.beritasatu.com/archive/100808/10-makanan-yang-menggunakan-daging-hidup

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jijikk
Klo sushi lain lagi udah dicut rapih fresh pula
Emang dah kreasi zaman now malah aneh
Untung ane anak zaman silver milenium
Lagu nya enak2, acara tv komplit gak usah langganan berbayar
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ntar badan ikannya sebelum dimakan, matanya melotot lagi ane gak berani makannya emoticon-Takut
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
kejam kali ni tradisi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wuih hidangan ikan nya ekstrim amat ya. ane demen di goreng tuh ikan atau di bakar.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pernah liat di yutub, jepang ada juga yg kayak gitu. Badannya aja yg digoreng. Kepalanya enggak. Jadi pas dagingnya di sumpit mulut si ikan masih megap2.
emoticon-Takut
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di