CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
"Beri Kami 10 Menit", Detik-detik Menegangkan Israel Ledakkan Gedung Al Jazeera
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a1c8fa17de0f65f263ec2c/quotberi-kami-10-menitquot-detik-detik-menegangkan-israel-ledakkan-gedung-al-jazeera

"Beri Kami 10 Menit", Detik-detik Menegangkan Israel Ledakkan Gedung Al Jazeera

Minggu, 16 Mei 2021 | 07:51 WIB
Editor: Aditya Jaya Iswara


"Beri Kami 10 Menit", Detik-detik Menegangkan Israel Ledakkan Gedung Al Jazeera

GAZA, KOMPAS.com - Sejumlah penghuni Jala Tower yang merupakan gedung Al Jazeera dan kantor berita Associated Press (AP), menceritakan detik-detik menegangkan evakuasi sebelum bangunan itu diledakkan Israel.

Youma Al Sayed contohnya, yang hanya memiliki waktu kurang dari satu jam untuk sampai ke tempat aman.

Namun hanya ada satu lift yang berfungsi di Jala Tower, gedung 13 lantai (ada juga yang menyebut 11 lantai) di Gaza yang menampung sekitar 60 apartemen hunian dan sejumlah kantor.


Al Sayed yang merupakan jurnalis lepas Palestina lalu bergegas ke tangga.

"Kami membiarkan lift untuk orangtua dan anak-anak agar dievakuasi. Dan siapa pun yang bisa membantu anak-anak agar menurunkan mereka."

"Saya sendiri membantu dua anak penghuni di sana dan saya membawa mereka ke bawah - semua orang berlari cepat," terangnya dikutip dari Al Jazeera pada Sabtu (15/5/2021) setelah gedung Al Jazeera meledak.

Pukul 15.12 sore waktu setempat serangan pertama Israel datang, dan lima menit kemudian Jala Tower sudah rata dengan tanah setelah dihantam tiga rudal. Belum ada laporan tentang korban jiwa.

Tambahan waktu ditolak

"Beri Kami 10 Menit", Detik-detik Menegangkan Israel Ledakkan Gedung Al Jazeera

Beberapa saat sebelumnya tentara Israel yang telah membombardir Gaza selama enam hari beruntun, memperingatkan melalui telepon bahwa penghuni hanya memiliki waktu satu jam untuk mengosongkan gedung sebelum diserang jet tempur.

"Beri saya waktu 15 menit," seorang jurnalis AP memohon di telepon ke petugas intel Israel di telepon.

"Kami punya banyak peralatan, termasuk kamera, dan lain-lain.
Saya bisa mengeluarkan semuanya," imbuhnya dari luar gedung.

"Beri Kami 10 Menit", Detik-detik Menegangkan Israel Ledakkan Gedung Al Jazeera

Jawad Mahdi pemilik Jala Tower juga mencoba mengulur waktu.

"Yang saya minta adalah membiarkan empat orang... masuk ke dalam dan mengambil kamera mereka," katanya kepada petugas itu.

"Kami menghormati keinginan Anda, kami tidak akan melakukannya jika Anda tidak mengizinkannya, tetapi beri kami 10 menit."

"Tidak akan ada 10 menit," jawab petugas itu. "Tidak ada yang diizinkan memasuki gedung, kami sudah memberi Anda waktu satu jam untuk evakuasi."

Ketika permintaannya ditolak, Mahdi berkata: "Anda sudah menghancurkan pekerjaan hidup kami, kenangan, kehidupan. Saya akan menutup telepon, melakukan apa yang Anda inginkan. Tuhan itu ada."

Israel berdalih ada kepentingan militer intelijen Hamas di gedung itu, dan menuduh kelompok yang mengelola wilayah tersebut menggunakan jurnalis sebagai tameng manusia.

Namun, tidak ada bukti yang mendukung klaim Israel itu.

"Saya sudah bekerja di kantor ini selama lebih dari 10 tahun dan saya tidak pernah melihat sesuatu (yang mencurigakan)," kata jurnalis Al Jazeera Safwat Al Kahlout.

"Saya bahkan bertanya ke rekan-rekan saya apa mereka melihat sesuatu yang mencurigakan, dan mereka semua menegaskan ke saya mereka tidak pernah melihat aspek militer atau prajurit keluar masuk."

Gary Pruitt presiden dan CEO AP juga berkata, "Saya beritahu Anda bahwa kami sudah di gedung itu selama sekitar 15 tahun untuk biro kami. Kami jelas tidak merasa Hamas ada di sana."

Jala Tower dibangun pada pertengahan 1990-an dan merupakan salah satu gedung tertinggi di Gaza.

Insiden gedung Al Jazeera meledak ini secara luas dipandang sebagai upaya membungkam wartawan yang meliput serangan Israel.

https://www.kompas.com/global/read/2...-gedung?page=2

******

Judul asli kepanjangan

"Beri Kami 10 Menit", Detik-detik Menegangkan Sebelum Israel Ledakkan Gedung Al Jazeera


******

Detik2 Gedung Roboh Dihantam 3 Rudal

{thread_title}


{thread_title}


Keterangan Resmi dari IDF oleh Letkol Jonathan Conricus *SubIndo



Masih sopan dikasih waktu evakuasi 1 jam

Al Jazeera memang dikenal banyak kontroversi di Middle East, pernah diperingatkan dengan ancaman denda trus di banned Arab Saudi, dkk.. cuman dulu2 nggk sampe di-rudal aj & kali ini salah pilih lawan


emoticon-army

"Beri Kami 10 Menit", Detik-detik Menegangkan Israel Ledakkan Gedung Al Jazeera

"Beri Kami 10 Menit", Detik-detik Menegangkan Israel Ledakkan Gedung Al Jazeera
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyuDan2255 dan 35 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kagemane4869 dan 36 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh palmox
Lihat 48 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 48 balasan
mana ada sih penjahat ngaku sbg penjahat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 13 lainnya memberi reputasi
tv oon versi ngarab.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DuaLapanSatu dan 18 lainnya memberi reputasi
kenapa gak langsung di rudal ya??? kenapa harus ngisi nginfo?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
kapan yak indon bisa memperlakukan papua seperti palestina gini.. tanpa peduli HAM.. suku ato kaum sampah memang wajib dibinasakan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
006Charizard dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Kalo hamas mau nembak roket ngasih tahu ga ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abunsaurus dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Gmn ya biar bisa berakhir?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionIeo dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Di indovision masih ada al jazera channel nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bagusneutron007 dan 3 lainnya memberi reputasi
Untung di kasi 1 jam coba di kasi waktu 15 menit aja emoticon-Takut



Pak israelemoticon-fuck3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
murayh0 dan 2 lainnya memberi reputasi
Saatnya balas dendam.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Quote:



Emang udah yakin cowok, kok manggil pak aja?

Siapa tahu Bu Israel, bukan Pak Israel. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
secer dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Ngeri pak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Sangat menegangkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Duh musibah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ervanholic dan 3 lainnya memberi reputasi
Bakal seru nih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
medianya teroris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 5 lainnya memberi reputasi
Mosok agen mossad mau lo boongin. Kalau sebagian org Indonesia bisa😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 7 lainnya memberi reputasi
Aljazera medianya Qatar
Qatar sekutu iran.

iran musuh abadi israel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ontapesek
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Dari dulu udah kalah

Persenjataan juga kalah

Dukungan.Itu hamas ga habis-habis

Apa mati 1 tumbuh 1.000 ya?

Serdadu hamas

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjoeki dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Ngapain ada anak2 di kantor berita???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di