CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dulu Slank Dipuja, Kini Dihujat, dan Muncul Tagar Miris
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a0d5c9c432fa6cb41ce220/dulu-slank-dipuja-kini-dihujat-dan-muncul-tagar-miris

Dulu Slank Dipuja, Kini Dihujat, dan Muncul Tagar Miris

Dulu Slank Dipuja, Kini Dihujat, dan Muncul Tagar Miris

Grup band Slank dua hari terakhir menjadi trending topic Twitter Indonesia. Tapi, viralnya grup band legendaris ini tidak dikabarkan manis justru muncul tagar #SlankPenipu yang meramaikan linimasa di Twitter pada hari pertama lebaran, Kamis, 13 Mei 2021.

Para pengguna Twitter kesal dengan sikap diam Slank melihat rangkaian tindakan pemerintah yang dianggap melemahkan lembaga antirasuah, KPK. Terutama, saat 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi dinonaktifkan lantaran dianggap tak lulus Tes Wawasan Kebangsaan untuk memilih pegawai KPK yang akan diangkat menjadi ASN.

"Bagi yg bingung #SlankPenipu jadi trending yakni karena dulu mereka lantang bela KPK saat disenggol penguasa (era SBY). Tapi kini ketika rezim @jokowi berkuasa (yang didukung Slank) bikin KPK sekarat eh Slank malah membela penguasa," cuit akun @kafiradikalis pada Kamis, 13 Mei 2021.

"Idealisme Slank yang katanya membela KPK dalam memberantas korupsi cuma kayak Tong Kosong Nyaring Bunyinya Terbukti #SlankPenipu, karena di saat KPK sekarang dilemahkan bahkan profesionalitas para penyidik yang mumpuni diamputasi sana sini mereka malah menghilang ditelan bumi," cuit @BadutPolitikus.
"Dulu paling getol kalau @KPK_RI disenggol. Sekarang? Dasar lu pada," cuit @Adi_El_Kandhawy. "Miris jg sih. Suaranya yg dulu kritis terhadap persoalan bangsa, khususnya masalah korupsi, sekarang gak kedengeran lagi...." tulis @Aariskypratama.
Selama ini, band yang digawangi Bimbim Slank, Kaka, Ridho, Ivanka, dan Abdee, dikenal sebagai grup yang kritis terhadap penguasa. Saat rezim SBY, Slank pernah membela KPK ketika ramai kasus cicak vs buaya yang diasosiakan KPK melawan Kepolisian.

Saat itu, Slank menciptakan lagu Where are You Mr. President yang dibuat untuk menyindir SBY lantaran dianggap mendiamkan saat KPK terkesan dilemahkan. SBY dianggap tak terlihat kepemimpinannya terutama dalam kasus-kasus penegakan hukum. Tapi ketika KPK dianggap dilemahkan oleh pemerintahan Jokowi, lewat revisi UU KPK, syarat pegawai KPK harus jadi ASN, yang dimanfaatkan Firli Bahuri dengan membuat Tes Wawasan Kebangsaan yang dianggap bertujuan menyingkirkan para pegawai berprestasi di KPK.

Meski begitu, ada juga yang membela Slank. Menurut pembela Slank, saat ini band yang sudah berumur 38 tahun itu, memang sedang vakum. "Ini cuma ulah buzzer pengalihan isu. Gue scroll-scroll trus dari awal, gak jelas permasalahannya apa, malah dibilang penipu," cuit #@justsinner_.


https://www.msn.com/id-id/hiburan/celebrity/dulu-slank-dipuja-kini-dihujat-dan-muncul-tagar-miris/ar-BB1gJYxA?%2525252525253Focid=idid-prime-main-nav-bar

SLANK CUKUP DI FORMASI 13 AJA

SLANK ASLI: KAKA, BONGKY, INDRA, PAY, BIMBIM

Dulu Slank Dipuja, Kini Dihujat, dan Muncul Tagar Miris

Dulu Slank Dipuja, Kini Dihujat, dan Muncul Tagar Miris

Dulu Slank Dipuja, Kini Dihujat, dan Muncul Tagar Miris
profile-picture
profile-picture
profile-picture
loungerkaskus dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 7
ayok kembali lagi semangat SLANK yg dulu membela rakyat dengan lagu lagu nya!
Kenapa kudu Slank (atau Iwan Fals) yg kudu nyanyi protas protes? Gimana kalo mereka sekarang udah males teriak2? Emang gak boleh?

Ke mana anak2 mudanya? Ke mana band2 kekiniannya?

Jawabannya: Hepi2. Jaman udah enak. Mo ngapain aja bebas dan boleh. Gak kaya dulu pas jamannya Slank dan Iwan teriak2, mewakili mereka yg GAK BERANI TERIAK karena takut dibunuh Suharto.

Mungkin ada band2 kekinian yg masih sibuk protas protes soal "Penindasan oleh Rezim" tapi gak kedengeran. Ya salah siapa, khalayak ramai mintanya Slank ama Iwan mulu. Kasian tau. Angkat mereka napa... Biar jadi lejen kaya Slank dan Iwan gitu.

Atau gampangnya, itu kan ada Amat Dani. Mayan lejen loh dia. Ya meskipun jaman Harto dulu band dia nyanyinya banyakan soal ewe ewean mulu. Suruh dia lah koar2 pake nada.

Sebagai pulitikus gagal dari kubu oposisi tentunya si Amat merasa terzalimi sekali oleh rezim. Cocok kan. Lah Slank ama Iwan mah apa atuh, sekadar pemusik yg kebetulan vokal nyuarain dukungan pas Pilpres doang. Dukungannya mungkin ya karena selain suka Jokowi mereka juga ga mau klan Suharto babi berkuasa lagi. Maklum pelaku sejarah mah ngerti kelesss.
Slank di hujat

Dewa19 kaga di hujat juga nih
emoticon-Leh Uga
menurut ane, sekarang slank udah ga begitu relevant,s aatnya ada pejuang2 baru untuk jadi terdepan melawan korupsi negeri ini
Lha...
Emang slank masih eksis...
palingan kadrun mantan slanker

iwan fals aja dimusuhin gegara sama kaya slank dukung rezim
iyasi yah, slank diem diem bae ternyata ngumpet toh takut ditagih janji?!
Kok bisa dihujat hahahahah
Yaa seharusnya gak ada hubungannya juga kalau musik kok diikutin dengan politik..karena musik itu adalah cuma karya..namun politik itu adalah suatu simbol pembagii negara..hadehh
that's why school is very importen
Halah yg menghujat itu minoritas. Slank konser juga pasti penuh itu. Band2 dan penyanyi2 yg bagus2 rata2 pro pemerintah. Hahahah
profile-picture
merseysidered memberi reputasi
ooh gara2 itu, hhhhmmmmm mungkin karena jkw salah satu slankers ?
yang menghujat palingan bukan slanker sejati kali, klo slanker sejatimah tetep aja demen lagu lagunya.. gak terfokus sama kasus politik.
profile-picture
merseysidered memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
balikin oh oh balikin
SLANK kasian amad sih, padahal mereka adalah musisi loh, tidak lebih dan tidak kurang. Kok disangkut pautkan sama KPK. Bener mereka membela KPK pada saat jaman SBY, lalu? Jaman Jokowi emangnya mereka tidak bela? APa yang harus dibela toh gak dilemahkan, toh gak dipecat kok. Baca lagi statement pak Jokowi terkait 75 anggota KPK yang di non-aktifkan.
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan scorpiolama memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
#Ani**penipu ga ada nih? Padahal lebih banyak bohongnya
namanya juga dunia hiburan bray, dunia tepu tepu..
Lagian masa ada musis terlibat politik, udah beda dunia.
Lucu ya, free will malah dinarasikan penipu
profile-picture
merseysidered memberi reputasi
udah lama gak ada penampilan deh kayaknya nih grup, kurang mengikuti juga sih dengan lagu-lagu nya, hehe
bukannya dlu juga di ujat ya Ganss,?
pada ngedrug semua kan anu nya
Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di