CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Makna Pakaian Lebaran Keluarga Anies Baswedan Versus Ridwan Kamil
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60a0794fec3f1c10657e8429/makna-pakaian-lebaran-keluarga-anies-baswedan-versus-ridwan-kamil

Makna Pakaian Lebaran Keluarga Anies Baswedan Versus Ridwan Kamil

Makna Pakaian Lebaran Keluarga Anies Baswedan Versus Ridwan Kamil

Pada hari lebaran tiap keluarga biasanya mengenakan pakaian seragam. Seragam tidak harus sama persis, namun padu satu sama lain. Misalkan warna dan motifnya. Kepaduan itu membuat penampilan keluarga sedap dipandang mata.

Keluarga orang-orang ternama, biasanya mengenakan pakaian seragam. Bukan sekadar agar tampil kompak dan menawan, ada pesan tertentu yang ingin mereka sampaikan. Apalagi mereka mengunggah foto keluarga itu ke media sosial.

Sebagian dari orang ternama yang melakukan hal tersebut adalah Anies Baswedan dan Ridwan Kamil. Keduanya gubernur yang sering menjadi pemberitaan media massa karena memimpin provinsi besar Indonesia. Seperti apakah penampilan mereka saat lebaran?

Nuansa Hijau Keluarga Anies
 
Keluarga Anies Baswedan melaksanakan shalat Ied secara privat di halaman rumahnya. Tidak lebih dari 40 orang melaksanakan shalat dari hari kemenangan itu. Mereka shalat dalam 5 saf yang tidak terlalu rapat, namun juga tidak renggang sampai satu meter.
 Makna Pakaian Lebaran Keluarga Anies Baswedan Versus Ridwan KamilMakna Pakaian Lebaran Keluarga Anies Baswedan Versus Ridwan KamilMakna Pakaian Lebaran Keluarga Anies Baswedan Versus Ridwan Kamil

Keluarga inti Anis yang terdiri dari istri dan empat anaknya mengenakan pakaian bernuansa hijau. Pakaian atas Anies dan 3 putranya hijau asparagus sedangkan istri dan anak perempuannya terbalut pakaian hijau mint.
 
Hijau merupakan simbol kehidupan dan kesuburan. Ini terkait dengan warna tumbuhan. Tunas-tunas baru yang tumbuh berwarna hijau meski gradasinya berbeda-beda. Selain itu hijau juga simbol kesembuhan serta menjadi simbol gerakan cinta lingkungan hidup.
 Makna Pakaian Lebaran Keluarga Anies Baswedan Versus Ridwan KamilMakna Pakaian Lebaran Keluarga Anies Baswedan Versus Ridwan Kamil

Satu detil yang menarik adalah syal bermotif bendera Palestina pada leher Anies dan 2 putranya Mikail dan Kaisar. Pada satu foto terlihat jelas motif syal bendera Palestina dan Indonesia seolah berdampingan di atas perut guberbur DKI Jakarta tersebut. Anies seolah ingin mengungkapkan dan keberpihakannya keluarganya pada Palestina.

Birunya Keluarga Ridwan Kamil
 
Ridwan Kamil dan keluarga mengenakan pakaian bernuansa biru pada saat lebaran. Warna biru cenderung gelap yaitu dark blue, duke blue, egyptian blue, dan federal blue. Bisa jadi warna biru ini terkait dengan seragam Persib, klub sepakbola kebanggaan Jawa Barat, khususnya Bandung.
 Makna Pakaian Lebaran Keluarga Anies Baswedan Versus Ridwan KamilMakna Pakaian Lebaran Keluarga Anies Baswedan Versus Ridwan Kamil

Pada keterangan foto, Ridwan Kamil mengungkapkan kebahagiaannya karena lebaran kali ini berbeda berkat kehadiran si kecil, Arkana Aidan Misbach. Dua anak Ridwan Kamil lainnya yang sudah beranjak dewasa juga terlihat ceria dalam balutan warna biru.
 
Biru merupakan warna langit dan laut. Warna biru sering dipakai untuk mengomunikasikan perdamaian. Biru memberikan ketenangan meski menyiratkan kesedihan dan depresi pula. Karena pesan damai dan tenang itulah, biru menjadi warna lambang PBB juga berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, Telegram, dan berbagai perusahaan besar semacam Samsung dan lainnya.
 Makna Pakaian Lebaran Keluarga Anies Baswedan Versus Ridwan KamilMakna Pakaian Lebaran Keluarga Anies Baswedan Versus Ridwan Kamil

Menariknya brand Mandjha Ivan Gunawan menyatakan pakaian sarimbit lebaran keluarga Ridwan Kamil berasal dari Raya Collection Mandjha by Ivan Gunawan. Akun Ridwan kamil sama sekali tidak menyebut akun media sosial Ivan dan Mandjha. Namun kedua akun itulah yang memberikan pernyataan melalui kiriman foto keluarga Ridwan Kamil.
 Makna Pakaian Lebaran Keluarga Anies Baswedan Versus Ridwan Kamil

Persiapan Menuju RI 1
 
Sebagian orang sering menyebut Anies dan Ridwan Kamil sebagai calon presiden setelah Jokowi. Maka dari itu mereka rajin mengunggah konten di media sosialnya. Selain mempublikasikan kegiatan mereka selaku pejabat daerah, ada kepentingan branding juga.
 
Apapun pesan yang ingin mereka sampaikan, kita berharap pesan positiflah yang dapat ditangkap warganet. Kita tidak pernah tahu apa yang sebenarnya ingin mereka tuju dan sampaikan. Sikapi secara positif saja sehingga berdampak positif pada diri kita.


Sumber foto
Instagram.com/ridwankamil
Instagram.com/aniesbaswedan











emoticon-Toast


emoticon-Cendol Gan



BOLEH BACA JUGA




ngapaian pake bendera Palestina tuh? aneh banget, keluarganya aja pake bendera Indonesia doang.

btw sebenernya ngapain pake bendera.
profile-picture
secer memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pak ridwan kamil tetep idola ya
goals banget kayanya keluarganya pak ridwan kamil ya, wajahnya bahagia semua wkwkwk
Masih The Best Keluarga kang Emil cerah semua tidak pakai Syal Palestina tapi sudah memberikan yang terbaik dari zaman Walikota buat Palestina bukan hanya omdo kaleng - kaleng sampai nyumbang design Masjid juga


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di