CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Kecoa Bisa Benar-benar Bertahan Hidup dari Bencana Nuklir?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609f506a110669449c692b4d/kecoa-bisa-benar-benar-bertahan-hidup-dari-bencana-nuklir

Kecoa Bisa Benar-benar Bertahan Hidup dari Bencana Nuklir?

Kecoa Bisa Benar-benar Bertahan Hidup dari Bencana Nuklir?


Hai apa kabar, pasti pernah dengar kalau kecoa bisa selamat dari bencana radiasi nuklir. Aku rasa anggepan seperti itu tidak benar-benar adanya. Cukup saya akui kalau kecoa 15x lebih tahan terhadap radiasi nuklir dibandingkan manusia. Tetapi, kematian mereka tidak secepat makhluk lain.

Oke saya jelaskan…,

Dimulai dari acara TV Mythbusters yang menguji teori "Kelangsungan Hidup Kecoa" pada tahun 2012, mereka memberikan kecoa pada bahan radioaktif. Memang kecoa bisa berahan lebih lama daripada manusia, akan tetapi mereka semua akan mati pada tingkat radiasi yang lebih ekstrim.

Kurasa ini belum cukup menjelaskan dalam jangka panjangnya. Kita tahu kalau sifat radiasi itu bisa mempengaruhi struktur DNA dan merusak sel-sel sehingga mengakibatkan sel-sel tersebut abnormal. Ini juga akan mempengaruhi kualitas kesuburan kecoa itu sendiri, mungkin saja semua telurnya gagal menetas. Suatu saat mereka akan musnah juga dengan sendirinya.

Untuk sementara mereka bisa hidup dengan memakan makhluk atau organisme yang telah mati. Tetapi, makhluk dan organisme yang sudah mati sudah pasti terpapar radiasi, tidak menutup kemungkinan kecoa juga akan terpapar. Lambat laun juga merubah struktur DNA dan Sel mereka.

 

Mungkin muncul pertanyaan,

Q: "Bagaimana kecoa bisa bertahan hidup dari bencana nuklir?"

A: "Sebenarnya tidak hanya kecoa, serangga-serangga lain kemungkinan bisa bertahan dari radiasi nuklir. Karena semakin komplek makhluk hidup, semakin tinggi pula dia terpapar radiasi. Itu berbeda dengan dunia serangga, struktur tubuh mereka tidak sekomplek manusia atau hewan mamalia lainnya. Jadi, tingkat paparan radiasi mereka tidak sebesar manusia atau mamalia lainnya."

 

Aku mau nambahkan dikit, alasan kecoa bisa hidup dari radiasi nuklir itu karena tubuh mereka kecil dan tubuh mereka nyaris menempel ditanah. Radiasi nuklir sangat cepat ketika menyebar lewat udara, berbeda halnya dengan ditanah. Radiasi yang berada ditanah tidak secepat diudara. Bahkan kalau ada hewan yang bisa menggali tanah sampai jauh kedalam sana. Kemungkinan mereka selamat sangat lah tinggi.

 

Kesimpulan:

Kecoa pada akhirnya juga tidak akan selamat dari bencana nuklir. Mereka hanya lebih lama hidup dibandingkan manusia atau makhluk lainnya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trikunprayoga
Halaman 1 dari 4
Diinjek aja mati apalagi kena radiasi nuklir coba.. Hehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cungkringoke dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Kena HIT aja mampus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldo12 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
gud gem wel pley kokroco emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan nowbitool memberi reputasi
gak ada kepalanya masih bisa terbang emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan nowbitool memberi reputasi
salah satu makhluk terkuat juga, mungkin ada sistem pertahanan tubuh yang nggak mempan efek nuklir
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan nowbitool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bisa jadi kecoak mati lebih cepat jadi bahan makanan manusia yang masih bertahan hidupemoticon-Cool
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Paling jijik pas lagi diatas siap2 kepakan sayap mau terbang emoticon-Wow
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Paling emosi sama dia ini... Intimidasi nya tinggi, apalagi klo udah kepak² sayap... Njiirrrrr bangsaaaaaatttt
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
me when it's coming:

emoticon-Bingung
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Hmmm kecoa
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Hidup juga ga guna..
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Simple sekali penjelasannya tpi bisa diterima emoticon-Ngakak

Berarti jenis binatang/serangga yg habitatnya di dalam tanah misal cacing atau apalah intinya bakal lebih bertahan lama ya dari kecoa emoticon-Amazed
profile-picture
profile-picture
profile-picture
little.sirius dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh GhostFreak666
Klo gak salah pernah ada juga deh ulasan kenapa kecoak bisa survive... Salah satunya ada semacam test gitu...

Makhluk yang dianggap hina tapi punya kemampuan bertahan tinggi.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh nowbitool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kayaknya dusta deh

Ane kalau nemu kecoak di kamar mandi, tak siram sampe badannya kebalik lalu ane tetesin sabun cair ato sampo. Dalam beberapa detik doang langsung mati kaku, kalah cepet dah obat semprotan serangga mah. Masa nuklir tak mampu melakukan itu? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
KaptenNeptunus dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh online.addict
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Kalo kecoanya mutasi/ evolusi karena kepapar radiasi berlebih jadi serem bre kek gini....
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Diubah oleh masfuad2015
Kalau emak ane liat kecoa, langsung ditangkap tuh kecoa pake tangan kosong 😅
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Kecoa kalo sdh terbang

profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di