CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/609ea241c5d9947c326e380f/peradaban-peradaban-kuno-ini-menghilang-secara-misterius

Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!

Layaknya kehidupan setiap peradaban pasti akan mengalami siklus kehidupan. Tercatat dalam tulisan sejarah, banyak peradaban yang lahir dan hancur karena satu dan lain hal. 

Namun, beberapa peradaban di dunia ini belum diketahui dengan pasti kenapa mereka musnah atau menghilang, meskipun dengan bantuan arkeologi, para peneliti hanya bisa membuat hipotesa tentang menghilangnya mereka. Berikut peradaban kuno yang menghilang secara misterius.

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2

Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!


1).  Peradaban Lembah Indus

Spoiler for Lembah Sungai Indus:


2. Olmec

Spoiler for Olmec:



3). Rapa Nui
Spoiler for Easter Island:



4 . Mykenai
Spoiler for Mykenai:




5). Aksum
Spoiler for Aksum:


6). Catalhoyuk

Spoiler for Catalhoyuk:


7). Cahokia

Spoiler for Cahokia:



8). Cucuteni-Trypillians

Spoiler for Cucuteni-Trypilians:


Itulah beberapa peradaban yang runtuh, menghilang, atau hancur (tergantung sudut pandang) secara misterius. Kalau agan dan sista ada tambahan bisa komentar dibawah dan jangan lupa buat.
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

SEEYA!!!!!


Spoiler for Sumber:




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh primechief
Halaman 1 dari 4
profile-picture
profile-picture
ash.10winston dan uzunyzter memberi reputasi
Diubah oleh primechief
Komeng agan sista sekalian:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

profile-picture
leek.atomic memberi reputasi
Diubah oleh primechief
Ane baru denger semua ini malahan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane suka sama thread sejarah kayak gini. Bikin penasaran juga, peradaban besar gitu bisa runtuh secara misterius
profile-picture
profile-picture
blunar dan primechief memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
transmigrasi ke dimensi lain
Peradaban Peradaban Kuno Ini Menghilang Secara Misterius!
profile-picture
primechief memberi reputasi
peninggalan kuno memang misterius, itu yang jadi cirinya
profile-picture
primechief memberi reputasi
...Peradaban kuno yang menghilang secara misterius..

nama peradaban nya asing bagi ane.
profile-picture
arcaraya memberi reputasi
jangankan peradaban, orang beradab pun udah mulai langka
profile-picture
arcaraya memberi reputasi
Atlantis tu beneran atos mitos aja?
profile-picture
arcaraya memberi reputasi
Iya.... Serba misterius itu nasib akhir dr masing2 peradaban kerajaan nya, gan..... emoticon-Turut Berduka
Cuma tau olmec aja
D indo jg kan bnyk bbrp kerajaan & raja ny yg hilang gitu aja
Mcm prabu Siliwangi
jaman ribuan tahun sebelum masehi...peninggalan literasi masih minim, kalopun ada bahasanya ga ada yg ngerti, jadi pas peradabannya hilang ga ada yg tersisa kecuali jejak2 bangunan...padahal teknologi yg dipakai buat bangun peradaban sebesar itu dijaman itu pasti unik
mungkin klo digali terus, ada peninggalannya yah.. kaya suku maya gtu..
Bagus nih trit
Nambah pengetahuan
Mantull gan emoticon-Toast
Yang rapa nui mah mirip banget sama lore lindu di sulawesi.
Padahal jaraknya jauh.
Mungkin teori ancient aliens ada benarnya emoticon-Ultah
Sebenernya sih bisa dibilang klise,
Peradaban itu ada karena dibangun oleh manusia2 yang beradab, ditengah sebuah peradaban pasti ada saja muncul manusia2 yg biadab, biadab sendiri beda sifat, makna, dan kata dengan beradab, disaat manusia2 biadab telah menguasai mengalahkan manusia2 beradab, sudah pasti tidak ada lagi yg beradab, peradabanpun bisa dibilang musnah, apapun yg dibangun manusia biadab bukan lagi sebuah peradaban tapi lebih perbiadapan, isinya pun tak jauh2 dari konflik dan ampas(sisa sisa)👌 the moral is manusia beradab membangun peradaban dan dihancurkan manusia biadap, klise
profile-picture
primechief memberi reputasi
Mohenjo Daro dan Harappa di lembah Sungai Indus tuh rasanya pernah ane pelajari di kelas sejarah zaman SD emoticon-Matabelo

Btw di Indo ada kan yang tau2 ilang juga, tapi lebih ke mistis alasannya. Ada yang pas zaman penjajahan buat ngamanin seisi desa si kuncen yg sakti ngumpetin desanya. Lalu dia dan beberapa warga yg jaga perang lawan penjajah, kalah dan tewas. Alhasil desa yang diumpetin dan seluruh warganya hilang tak bersisia. Lupa apa namanya, pokoknya di Jawa. Kemaren2 liat di tv. Ngerii emoticon-Takut (S)


profile-picture
primechief memberi reputasi
Mantul....ilmu pengetahuan nih...jadi nambah khasana otak kita
profile-picture
primechief memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di